Kolam di Tengah Jalan

Sekarang sudah memasuki akhir bulan April kan ya? Sudah tidak lagi dibulan mber-mber yang identik dengan hujan. Tapi, meski sudah di bulan April, Banjarnegara masih musim hujan lho. Hampir setiap hari, sore hari hujan. Hujannya gak nanggung-nanggung, langsung mbrondong gitu.

Nah, beberapa titik jalan Madukara menuju kota tuh memang sudah lumayan parah. Sebenarnya bukan lumayan lagi sih, benar-benar parah. Jika sorenya hujan deras, pasti paginya ada Kolam di Tengah Jalan.

DSC08156

Saya ambil contoh satu titik jalan yang rusak nih. Ini termasuk rusak ringan sih. Ini jalan desa, tepatnya Desa Bantar Waru (Bantar Cinta) :lol:. Di sini sering terjadi perebutan jalan. Lihatlah lajur sebelah kanan. Lebih rusak dari sebelah kiri, kan? Sepertinya hampir semua orang tidak ingin melewati Kolam di Tengah Jalan ini. Mereka yang jalan dari arah timur, tampaknya memilih diam sejenak, sambil menunggu pengemudi dari arah barat habis. Benar-benar tidak ada yang ingin melewati Kolam ini.

Satu hikmah yang didapat dari adanya kolam ditengah jalan. Yaitu, pengendara motor atau mobil sepertinya tidak ada yang ingin mempercepat lacu kendaan di jalan tersebut. :lol:

Jadi, kira-kira jika Kolam di Tengah Jalan ini di isi lele dumbo, pasti lelenya akan aman dan pemerintah Desa atau Kota bisa memanennya tiap bulan. :P

Apakah di daerah sahabat ada Kolam di Tengah Jalan seperti di atas?

About these ads

38 komentar

  1. kalau sekarang gak ngaruh pakai akhiran ber :) januari aja hujan kok

  2. memang hujan sekarang sangat sulit diprediksi waktunya, apa ini akibat pemanasan global… ? emboh ora ngerti. tapi yang jelas di Surabaya juga begitu kok, dan akibat jalan cepat rusak karena seringnya tergenang air..

    1. Surabaya masih musim hujan ya, Om?
      Tak kira wis oraaa. . .

  3. kalau sekarang bisa saja jalan di tanemin pisang non

    1. hahaha. .
      Biasanya kalau jalannya da jenggolangannya suka ditanemi pohon. . :D

  4. wah, ada kolam di tengah jalan. unik nih. selain panen lele, bakal panen turis juga…….. :D

    1. Turis?
      Apaa tuh, Yish. :lol:

  5. Di medan banyakkkkkkk

    1. Berarti merataaaaa ya, Mba Sepatu. .. :)

  6. dulu di kampung halaman ane ada tu dah, tapi sekarang alhamdulillah jalannya udah diperbaiki. btw, udah lama ga ngunjungin ni blog. udah ganti cat rumah lagi aja. sekarang lebih simple keliatannya. bagus, :mrgreen:

    1. Di Jogja mah jalannya udah aluus. ..
      Si Mas Zuminya sibuuk yee sekarang. . . :lol:

      1. iya, kalo di jogja sih jalan’a memang bagus2. kalo di kampung halaman ane mah jauh dr baik a.k.a memprihatinkan. :lol:

        iya ni dah, lg menyibukan diri sendiri j. :oops: gimana kabar? :mrgreen:

  7. kalo ada pengendara yang tidak hati-hati,bisa kecemplung dalam kolam ditengah jalan itu dan Lele dumbonya mati dong…,kasihan…,(eh?)

    1. Hahahahaha ..
      Iya, kejembloong ya. . :lol:

  8. presidentsoul · · Balas

    kok sekarang update posting gak ada pemberitahuan ke email saya ya mbak,,

    1. Masa sih, Mas?
      Cobas di follow lagi. ..
      Lewat sidebarku itu, yang kanan. . :)

  9. ada juga jalan rusak yg di’tanami’ pohon pisang.. hehe…
    ntar klo jadi panen lele undang2 ya Idah ::)

    1. Eh, suka lele atau pisang nih,Mba? :lol:

  10. lelenya bisa jadi sumber PAD baru tuh, sekali panen dpat berapa karung ya?

    1. Ini hasilnya untuk masyarakat saja, pak.
      Pemerintah gak ikut2an. . wkwkwkw

  11. huah,, didaerah syaa malah kolam meluap dijalan :D

    1. Benarkah?
      Lebih parah dari ini berarti?

      1. iya, parah banget :/

  12. ditempat saya di tengah jalan malah ada sawah.. *parahparah :)

    1. Horeeeee. .
      Banyak temannya ya. . .
      Banyak kolam. .. :D

  13. kolamnya ada ikannya nggak … :mrgreen:

    1. Enggak. . :P

  14. wah di jogja banyak, nanti saya post kolam-kolam istimewa jalanan jogja…

  15. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah…

    Begitu parahnya keadaan di tempat idah tika musim hujan melanda.
    Seharusnya pihak pemerintah perihatin akan masalah lingkungan agar tidak terjadi macet dan mengganggu keselesaan penduduk.

    Alhamdulillah, kalau di tempat bunda, tidak ada kolam di tengah jalan. Yang ada, semuanya di pinggir jalan diakibatkan oleh parit yang tersumbat. mungkin kedudukan jalannya tinggi maka tidak pernah kebanjiran.

    Di Sarikei ini juga musim hujan deras dan setiap hari hujannya menyapa bumi. :D
    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

    1. Wa’alaikumsalaam, bunda.
      Bagaimana kabarnya? :)

      Harusnya sih warga setempat dan pengguna jalan kudu ikut andil menjaga juga ya, Bunda. :)

  16. Di sini jg maish sering hujan Dah, global warming sih ya, cuacanya jadi tidak biasa :(
    kolam di tengah jalan? di sini jg banyaaaaak, mesti hati2 biar si kupi ga masuk kolam

    1. Wah, kaalu pakai sikup itu emang kudu ati2, Teh.
      Kasihan juga kalau smpai ke “ciprat” pengguna motor lain. :D

  17. Kolam kayak gitu bisa jadi jebakan bagi pengendara roda 2. Kasihan jika ada yg jatuh gara-gara lubang beginian

    1. Lebih kasian lagi kalau malam2, gak keliatan, Pak. :)

  18. jadi inget temen yang pernah jatuh di jalan berlubang yang cukup dalam,karena nggak hafal jalan,akhirnya melibas jalan tersebut trus kehilangan keseimbangan…

    1. Sering terjadi kecelakaan juga di daerah itu lho. .. :)

  19. […] lumayan baik. Dari gapura, jalan sudah diaspal, meski ada beberapa jalan berlubang. Masih wajar sih kolam ditengah […]

Tolong tinggalkan goresan manis disini. . . "salam senyuum" ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: