Rok yang memanjang.

Rok panjang. . .rok pendeeek?  Entah apapun jenisnya yang jelas itu merupakan jenis-jenis rok.😀. Dengan memakai rok mungkin wanita akan lebih terlihat feminim. . . ;)  sebenarnya feminim ini tidak bisa diukur dari pemakaian baju atau rok  tapi lebih cenderung dari hati, tapi sayangnya kita gak bisa lihat hati orang lain jadi mau tidak mau cara kita berpakaian akan mencerminkan watak atau kepribadian orang.😉

Rok panjang yang identik dengan wanita muslimah dan rok pendek yang identik denan sekpri yaitu sekretaris pribadi. wkwkwk

Belakangan ini gak tau kenapa mata rasanya adem bangeeeeet kalau melihat rok panjang di pajang di etalase butik, adeem juga melihat mba-mba yang lagi nawarin roknya ke aku, karena rok yang dioa pakai baguuuuus. . .senang banget ngeliatnya, jadi pingin pakai rok terus. Cewek tapi gak punya banyak rok, dalam lemari beberapa waktu lalu sempet ada itupun seragam sekolah pas masih jaman MTs dan SMA, parah banget deeeeeeh.😀

Ngakunya muslimah tapi  hanya punya beberapa rok malu banget rasanya.  Sebenarny ada beberapa alasan mengapa sampai sekarang hanya ada beberapa rok yang  tersimpan dalam lemari. Gak masuk akal dan mungkin gak bermutu banget alasannya:

  1. Dari kecil aku banyak tingkah, gak bisa diem kalo duduk suka asal jadi takut kalo pakai rok jadinya malah gak bisa gerak…alasan klasik.😀
  2. Badan lumayan berisi, walaupun lumayan tinggi tapi tetap takut kalau pakai rok malah tambah bulet takut dikira bola nanti malah di tendang-tendang setiap orang yang melihatku.😀
  3. Pas kuliah masuk dijurusan yang di dominasi pria nasib, jadi kalau pakai rok rada gimana gituuuu. Mereka pada pakai celana semua, kalau ada yang pakai rok mungkin aku ngikuuutt. 😉

Tapi???

Belakangan ini suka banget ngeliat rok, jadi mupeng kalau melihat orang pake rok panjang. . .bener-bener jadi perempuan yang sesungguhnya. Padahal wanita muslimah seharusnya memang harus pake rok. Itu yang membedakan pakaian pria dan wanita.🙄

Aku sudah seharusnya memulai dan membiasakan diri memakai rok, biar tambah sabar. (pas jalan)😆

Dengan diawali keinginan memakai rok seperti ini semoga hati bisa lebih tertata, jalan bisa lebih tertata dan mata juga bisa lebih tertata dan semua tertata serapih mungkin.😉

Bagaimanapun rupanya, mereka yang telah menjaga auratnya sungguh menyejukkan mata dan menentramkan hati. Di pagi berembun, siang menyengat. . .wanita akan terlihat angun bila menutup auratnya dengan baik. Tunjukkan pada dunia bahwa kamu adalah wanita terhormat  dengan identitas pakaianmu. . .😉

Salam Senyuum. . . ^_*

51 komentar

  1. di beberapa kampus, malah ada yang mewajibkan mahasiswanya memakai rok saat kuliah…

    1. waaaaaaaaaaah,dimana tuh. . . kampusnya pasti islamic ya kak ajo?😉

      1. Iya.. kampus swasta islam di kota padang.

  2. saya sendiri kalau melihat orang yang makai rok panjang dan berkerudung selalu ada rasa senang memandangnya. Meskipun saya tahu bahwa hanya pandangan pertama yang diperbolehkan. Lain halnya kalau melihat orang yang memakai rok mini (cocoknya rok itu hanya untuk berangkat ke kamar mandi karena saking pendeknya). Sempat ngelirik sih karena memang tipu daya setan terlalu besar untuk di bendung, tapi lirikan ku itu penuh dengan pandangan pelecehan.😥 duh sayang sekali kamu nduk, punya aurat koq diumbar

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. hihihihi. . .

      Terimakasih sudah berkunjung kak. . .gak diumbar, hanya saja belum memakai dan belum terbiasa memakai rook kaaaaaaaaaaaak?😉

  3. ROK MANIAK,,,XIXIXIX……….. tpi bagus pake rok,,,lbih sopan,,,,, p laghi panjang

    1. setujuuuuuuuu kan kaaaaaaaaak?😀

      1. stuju bngets……. dprd pke celana pencil,,,, nantang kaum hawa,,,, y nda?/🙂 lebih anggun lw pke rok,,,n aman pastinya

  4. Gyaaaaa saya suka melihat wanita pakai rok!😳
    Menurut saya, cewek kalo pake rok itu terlihat manis dan lebih anggun.😳

    Dulu di posting-an saya yang ini, saya mengutarakannya lho.😳

    1. iyya kak,sudah tak baca. . .jadi seperti cerbung sajaaaaa? wkwkwkwwk

      waaaaaaah, “Dia” kaaak?

      siapa Dia?:D

  5. Harusnya Idah yang bikin temen-temen ngikut Idah … jangan Idah yang ngikut mereka hahaha😆
    Tapi itu profil FB, masih pake celana kok hehehe😀 ——>

    1. hehehe. . .

      temen yang rata2 cowok ya kak?
      ntar tak suruh pakai rok ya?😀
      iyya,lagi touring jadi kalau pakai sarung nanti mabuuur2. . .🙂

  6. cara berpakian tidak ada larangan. toh itu kita yang pakai. .
    yang penting bisa menggunakan pada tempat yang tepat.
    setiap individu memiliki cara yang berbeda.

    1. betuul kak arie. . .

      dan gak ada salahnya jg kalau aku mencoba rok baruku.😀

      #pameeer.😛

      1. aiseh,,,
        apa yang gag bagus buat idah.
        wkwkw
        pasti tambah imoet.
        dan lucu.
        wwkwkwkw

  7. I like this,,🙂

  8. saya malah lebih pe-de pakai rok daripada celana, entahlah…. celana apalagi jeans ketat ditambah baju pas2an walaupun berkerudung, duh sama sekali tidak mencerminkan wanita yang anggun🙂

    1. hihihihi. . .

      betuul sekali mbaaa milaa. . .berusaha jadi wanita yang anggun.
      Bukan karena apa tapi karena udah kepingin.🙂

  9. semangat mbakkk – siapa tau jadi lebih feminim hehehehe d(^o^”) wanita feminim adalah wanita yang terlihat seperti wanita

    d(^o^”)

    1. dan wanita tomboy adalah wanita yang terlihat seperti pria. wkwkwkwk

      iyya kak ekoo. . .mudah2an bisa seterusnya ya menjadi feminim?😉

      #meupakan misiQ dan impian. . .1001 impiiian?😀

  10. nyambung komen di atas (komen gusti): salah satunya kampus ane,,,,fak kedokteran. wajib pake rok pas praktikum. sekarang klinik tempat kerja ane juga wajib pake rok

    1. hehehe. . .

      iyya kak. . mungkin kalau pakai rok terlihat dan mencerminkan kesopanan?😉

      1. bisa jadi begitu, tp kebanyakan perawat n bidan yg di instansi muslim sekalipun, kebanyakan tep pake celana panjang ya…

  11. Sekarang sudah banyak sma/sma anak2 cewe’y pakai rok panjang walaupun gak berjilbab… kalo anak cowok’y udah lama x ya:mrgreen:

    1. ahahahaha. . .

      bisa ajja kak. . .cowoknya pakai rok mini ya?😀

  12. aku juga paling seneng liat wanita yang pake rok. panjang atau pendek gak masalah… gak tau kenapa auranya beda aja kalo wanita pake rok.

    trus aku juga paling takut sama pria yang pake rok.. tambah pendek tambah takut…. hiiii… (yang suka ngamen di perempatan itu loh…) hehehhe

    1. ahahahaha. . .

      bisaaa jaj, bikin ngakaak.

      cepeknya mas,cepeek. . .😀

      1. aslinya aku mah suka merinding kalo deket2 ma yang gitu teh…. hehhehe

  13. Saya suka wanita muslimah😀

  14. Idah…sya dukung Idah pake rok terus😀
    tapi jangan ajak sya pake rok ya:mrgreen:

    1. ahahah. . .

      ayuh kan,sama2 pakai rok biar ramaai.😀

  15. Bagaimanapun rupanya, mereka yang telah menjaga auratnya sungguh menyejukkan mata dan menentramkan hati. Di pagi berembun, siang menyengat. . .wanita akan terlihat angun bila menutup auratnya dengan baik. Tunjukkan pada dunia bahwa kamu adalah wanita terhormat dengan identitas pakaianmu. . .
    .
    Setuju bngt dgn kalimat d atas mbak, SeToeDjoe…😉

    1. sepuluuuh. . . wkwkkwwkwkwk

  16. hayooo ngerookkk, biar jadi muslimah sejati😀

    1. hehe. . .

      ngerooook sangat sukaaa tpai kalau di tambah imbuhan -kok jadi gak sukaa. ..
      buat laki2 ikut aku aja ngeroook, jangan ikut ngerookok. . .😀

  17. mari kita nyanyikan lagu rok en rol biar jadi muslimah sejati:-)

    1. uyeeeah. . .😀

      iyya kak,muslimah tulen.😉

  18. arman budiman · · Balas

    lebih feminim, akan lebih baik😀

    1. lebih baiiik mandi dulu. . .😀

  19. ~melihat cew ber-rok memang nuansanya lain … pikiran jadi adem ayem gak terlitas yg ‘neko-neko …😉
    ~tetapi klo lihat cew pake jin ketat tercetak bak biola … apalagi klo pake yg mini2 … wahhh pikiranpun jadi kemana-mana … halahhhh buka kartu nih …😛

    1. kemanaaaaaaaaaaaaa. . .
      kemanaaaaaaaaa. . .kemanaaaaaaaaaaa?🙂

      benar kak,Biola tak berdawaai ya kak?😀

  20. semakin anggun tentunya

    1. semakin terlihat wanita pastinya kak. . 😉

  21. Sy baru ingat, ternyata jarang sy lihat wanita pakai rok. Di kampus dulu, pada pakai celana panjang semua. Betapa indahnya jika melihat yang pakai rok. Hehehehe.

    1. baru ingat. . .sempat hilang ingatan ya kak?😉

      1. setuju bangetttt!!!!

        cewek lebih kelihatan ceweknya kalu pake rok..

        nah gimana pendapat mbak idah sendiri kalau melihat cewek yanag pakek motor cowok/…..
        kalu saya sendiri pribadi sih risih yah ngeliatnya….

        thax,

  22. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah…

    Apapun yang baik dan menutup aurat serta longgar dipakai tetap mencerminkan keanggunan seorang wanita. Yang penting tahu memelihara diri dan mencintai agamanya.

    Bunda punya rok panjang yang sesuai dengan pemakaian baju jubahnya. Senang untuk bergerak cergas dong.

    Salam senyum manis dari bunda.😀

    1. Wa’alaikumsalaam Bunda.

      betul sekali bunda, lebih leluasa juga, untuk duduk juga lebuh nyaman.😉
      kenyataan di banjarnegara masih sedikit yang menggunakan rok, bagaimana di sarawak?😉

  23. iyaa bagus lah…tp ati2 kalau lagi dibonceng pake motor…takutnya roknya malah terbang ntar yang dibelakang bisa2 nyemplung sungai akibat terkejut

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: