Cerita kita di hari senin.

Hari senin pada minggu pertama di bulan Maret. Hari senin identik dengan hari yang penuh dengan kerepotan buat kita. Bagaimana tidak? Hari senin dia harus berangkat lebih awal karena dia ada kegiatan rutin yaitu “upacara bendera”. Begitu juga dengan aku yang harus berangkat lebih awal, karena ada pendampingan ujian praktek.

Aku kenalkan dulu dengan saudaraku, namanya Farahdina Ika Nazifa. Teman-teman biasa memanggilnya “ara” dan aku biasa menyapanya “cemardut” karena dengan bentuk tubuhnya yang berisi. Dia tidak mau kalau dikatain gendut, tapi kalau dilihat dari bentuk tubuh bagaimana gak gendut? Cemara sekarang tercatat sebagai siswa di SD N 4 Krandegan kelas 3 SD. Kalau ditanya tentang berat badan dia selalu menyembunyikan 5Kg untuk di tabung.

Mandi…..sarapan dan segera berangkat untuk aktivitas. Aku mengantarkan cemardut terlebih dahulu sekalian berangkat beraktivitas. Tepat sasaran, aku sampai sekolah jam 6.45 dan aku meneruskan perjalanan untuk aktivitasku.

Sampai saat bunyi bell teng toong, sudah jam 16.00 WIB, waktunya pulang. Bagaimana nasib saudaraku? Jangan-jangan tidak ikut les, aku harus cek ke tempat lesnya.

Aioeo…..alhamdulillah sampai tempat les dan ku lihat cemardut sedang mengikuti les. Sudah sore tapi belum juga keluar, akhirnya aku menunggunya dihalaman.

Ahirnya ku lihat dia jalan keluar, dengan mukanya yang kusam aku lemparkan senyum manisku untuknya.

Menunggu Cemardut.

Muka lelah kita. . .

Senyum lagi..😉

 

Aku: Ayuh pulang cem?

Cem: Aku mau beli jajan dulu?

Aku: Aduh, ya udah mampir topaz?

Aku gak takut kalau dia minta jajan, karena dari dulu sudah aku kasih tau nominalnya, yaitu Rp. 3.000,- untuk membeli jajan maksimal 2 macam. Dengan uang 3.000 dia membawa keranjang dan jalan sambil memilih jajan dan aku cuma bisa senyum.

Cem: Dari dulu gak naik-naik, 3.000?

Aku: Makannya cepat gede nanti ditambah 1.000 deh?

Cem: Pingin jajan banyak tapi…?

Aku: Kalau gak mau ya balikin sini uangnya?

Cem: Terus ini jajannya gimana, kalau dikembalikan lagi ya malu?

Hihihi, ya sudah cepat dibayar, udah sore ini. Aku menangkap sesuatu yang tidak sedap dimuka dia. Ku lihat muka dia yang lelah, aku gak tega. Sambil jalan pulang, akhirnya aku putuskan untuk berhenti dulu, tau aku berhenti didepan pak agus (bapak yang jualan bakso) muka dia terlihat segar kembali.

Cem: waaaah, ahirnya? Aku udah punya firasat kalau kamu pasti akan mengajakku kesini.😆

Aku paling tidak bisa melihat muka dia sedih, jadi aku harus membuatnya ceria kembali walau hanya dengan makanan😉 karena aku sayang saudaraku “cemara”. Ini lagu favorit dia yang katanya buat aku.😀

 

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :

Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

84 komentar

  1. Mau dong jadi adiknya…… Aih, jai iri dan pengen punya saudari sebaik Idah. Btw, adik kembarku bernama idah juga, loh.
    Senin kemarin pastilah ceria bagi Cemerdut karena diberi uang jajan, ditraktir bakso pula. Terima kasih ya untuk cerita seninnya yang indah.

    Salam hangat dari Jepara
    Susindra

    1. waaah. . .

      akhirnyaaa mba. . . seneeng rasanya.😆

      terimakasiih kembali mba susi. . .😉

  2. what a nice sister🙂
    kalo di rumah, si kakak bawaannya cari gara-gara aja sama si bungsu🙂

  3. gitu donk…..harus sayang sama sodara…ya Idah…😀
    sukses ya GA-nya ….!

    1. tentuuu sajooo kak bens. . .😉
      sayang sahabat jugooo. . .😀

      ok ok ok. . .iut ,eramaikan ayo kak bens.😉

  4. cuby .. . . .. sini aku cubit pipi ara. . ..

    1. hohohoho. . .

      kempesiiin ajja tuh pipinya kak?😀
      eh kak tabah, aku selalu gagal komen di blog kakak tuh?
      priben kue laaaaaah. . .😦

  5. Cemardut lucu….. pengenpelukpengenpelukpengenpeluk!!!

    sukses buat Giveawaynya ya…?!

    1. hahahhahhaha. . .
      kak tangguh pingin peluk cemarduut niii?
      belum mandiii itu lhow? wkwkwkwkwkwkwk
      Ok. . .terimaksih kak?🙂

      1. Kayaknya empuk kalo dijadiin guling… hahhaha

        1. ahahah. . .

          betul sekaalii, saya sering memakainya sebagai guling. wkwkwkwkwk

  6. cemardut lucunya hehehee d(^o^”) – hadouhh sepertinya lebih manis yang Hmmmm <— menjaga perasaan jadi tutup mulut😐

    d(^0^")

    1. wkwkwkwkwkwkwkwk. . .

      kak eko aksi tutup mulut niii?
      untung gak aksi pemblokiran jalan.😀

  7. wiihh..

    Penuh fotooo..
    🙂

    1. begitulah kita. . .😀

  8. Nice share..
    jadi ingat adik di kampung neh…

    1. lama gak mudik ya kak aulia?😉

      1. sebenarnya udah ada mudik beberapa bulan yang lalu tapi karena baca artikel ini jd kangen lagi…🙂

        1. sayang adiiiik, sayaaaaang adiik. . .😆

  9. simple n unik,

    1. uniknya dmn kak rochem?😉

      1. di tampilannya, kaliatan banget ceweknya.
        hahahahahahah

        1. waduuuh. ..
          ya haruus kan?
          masa mau kelihatan cowonya kak rochem. . 😆

          1. betu betul betul

            eh gimana sih ngsih foter yang kayak gituan,
            soale ane kesulitan nih bikin foter

          2. eh. . .footer yang mana kak rochem?

          3. footer kayak theme punyamu itu, kan aslinya itu tidak ada footernya kn…?

          4. ouuh. ..

            kalau ini udah disediakan dari geratisan WP kak rochem?
            kalau kak rochem pilih tema yang aku pakai juga pasti ada footernya?😀

          5. ow begono toh, hahahahaha thank’s atas pencerahannya

  10. he.. iya ya, ndut. cemaradut. saya paling suka ama anak ndut sist, seneng ada temen yg bisa diajak jajan dan bisa makan lahap dengan gaya cuwek bebek.😀

    1. betuul sekalii,makan dimanapun kita tetap nikmat dengan gaya Bismillaah. . .😀

      1. Assyiiik😀
        gak afdhal kalo tanpa gaya itu ya🙂

        1. emmm. .. kira2 begituullaaaaah. . .😀

  11. melihat latar belakang gambar berupa rumah sepertinya saya mengenali, ini model rumah wonosobo – Banjarnegara

    1. haduuuh. . .

      kak narno piye sii, ya pastii lah,idah kan tempat tinggalnya di Banjarnegara?😉

  12. hmmm…, menyenangkan sekali jalan sama ara yang dipanggil cem ya….
    salam deh untuk ara atau cem, dan semoga jadi orang yang sukses…

    1. sudah idah sampaikan kak azzet. . .

      ara jawab “wa’alaikumsalaam”, koq bisa tau aku? tau dari mana?
      #ara tidak tau tentang cerita ini kak, tapi tadi sudah aku kasih tau dan dia hanya senyum2 saat membaca postingan ini?😆

  13. hahaha,dg body dan wajah spt itu, jelas semua org ga akan tega mmbuatnya kecewa. salam kenl dr radial yaa

    1. hehehheehe. . .

      iyya ini mbaaa, wajahnya sudah mengandung umpan.😀
      salam kenal kembali buat mba radial alias mba mimi kaaaaaaan?😉

  14. amr3289 · · Balas

    Baru baca stengah , dah gatal comment *, hahak😀 salam buat cemardut ,
    * sy baca smpai akhir kok . .

    1. hehehehe. . .

      udah digaruk yang gatal kak?😆
      salam kembali buat kak amry. . .😆

  15. Selain erat hubungannya dengan Upacara, Hari Senin juga hari yang paling nggak saya suka karena harus pakai seragam keki kayak camat…😀
    Salam kenal Mbak, mari upacara…

    1. hahahah. . .enakan dadi pak camaat kak?😉
      salam kenal juga dari idah untuk pak mars. . 😉

  16. seru ya masih punya adek kecil yang bisa dikerjain
    Tapi nama cemardut itu kasihan kalau dibawa sampai gede

    1. waduuuh mbaa, gak idah kerjain itu lho?😉
      enggak lah mbaaa, hanya aku yang manggil dia cemardut koq. . .😉
      keluarga dan teman yang lain kan manggilnya ara?😉

  17. Hari Senin merupakan hari sibuk bagi setiap instansi pemerintah, karena lebih erat hubungannya dengan upacara, dan saya paling menghindari hari Senin terutama pagi hari, karena banyak kemacettan dimana-mana. He….x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    1. betuul sekali kak. . .😉
      waaaaah, sayang sekali. . .masatourstravel tidak meninggalkan jejak disini? ;(

      Sukses juga untuk masatours. . .😉

  18. hihi.. si adeknya lucu sekali.😀

    semoga sukses ngontesnya.

    1. lucu dan sering ngedoot.😀

      ok mbaa tutus. . .😉

  19. hehehe sebuah bentuk persaudaraan yang hangat..

    semoga sukses kontesnya mbak🙂

    1. iyya pamaan. . .alhmadulillah sekalii.😉

      okay. . tengkyu sudah mampiiir.😉

  20. idahhh..hehehehe dah berbakat jadi ibu😀
    ikut kontes idah? sukses ya…

    1. itu kerjaan keduaku kak daniiii. . .
      mengantar dia dan menjemputnya. . .😉

      ikut meriahkan sajaaa.😆

  21. asiiikkkkk yg punya adek kecil,,,
    bisa manja2an sama dia ya tiap hari😀

    1. betuul sekalii. . .

      bermain bersama, bercanda gurau serta menangis bersama. wkwkwkwkwk

  22. so sweet.
    si idah sangat penyayang ya
    tapi, jangan donk biarin dia jajan di sembarang tempat. kagak hygines.
    kalo bakso mending jangan dah. apa kek yang lebih tertutup temptnya.
    lucu adiknya. aku suka orang yang ndut2
    adik kandung mu ya? yang keberapa tuh?

    1. ya amppuuuun, terimaksih kak arii. . .wkwkwkwk

      ke 17. . .😆

  23. Kakaknya peliiiiit … masa iya cuma ngasih 3.000 … wah, harusnya protes tuh! Saya aja kalau ngasih sodara cuma serebu hahaha😀

    1. wkwkwkwkwkwk. . .

      itu karena belum dikasih uang jajan, jadi tak kaasih 3.000.
      biasanya juga tak kasih 1.500.😀

  24. wah… sama2 “gede”… heehee

    1. hohohoho. . .

      begitulah anak jaman sekarang, cepat pertumbuhannya. wkwkwkwkk

  25. adik saya dua-duanya cowok neng.. jadi ndak tahu gimana asyiknya punya adik cewek.. hehe😀

    salam untuk cemardut.. salam pipi bakpau, hahahahahaha.. *piss

    1. aku juga punya adik cowok mba dhe. . .lengkap deeeeeeh?😉
      okay, nanti tak sampaikan ke cemarduut. .bakpaonya menusul ya mba,kadang ngambeek.😀

  26. bukanperantau · · Balas

    waaahh… ingat sepupuku di takalar… hahaha jadi kangen…

    kali aja yg 5 kg yg disembunyiin itu buat kakaknya😀

    1. hahahaa. . .

      tidaaaaaak bisaaaaaaaaaaa?
      katanya mau buat kurban kak. wkwkwkwkwkk
      ngek ngok sekaliii dia. . .😀

      1. bukanperantau · · Balas

        hahaha😀

        gak rela banget kayaknya ditambah 5 kg…🙂

  27. salam sayang untuk cemara🙂
    lucunya

  28. aih.. gedenya mirip2 adek bungsuku.. bulet menggemaskan begitu juga mbak.

    1. betuuul mba. . .

      enak banget kalau dipeluk, emmfuuuuk.😀

  29. Katanya ada 5 kg yang disembunyikan? Mana?
    Itu fotonya dipersempit ya?😆

    1. wkwkwwk. . .

      beratnya itu kak falzart. . .
      berat Badan ara. . .😆

  30. Abed Saragih · · Balas

    Semoga sukses kontesnya mbak🙂

  31. kunjungan sore mbak. . .. . .

  32. kayanya itu rada2 mirip yah kalo di liat di foto😀 mba idah sama sodaranya

    1. hohohohoho. . .

      gak mau miriip aaaaah.😀

  33. Pasti Cem sama dengan Kakaknya…^–^ wah Si Cem pasti senang deh kalau punya kakak seperti Mba Idah

    1. hehehehehe. . .

      saling melengkapi kak nurdin?😀

  34. selamat ya idah … moga2 menang😛

    1. hehehehe. . .

      semoga aja ya kak abrus?😉

  35. Jadi kangen ama adek – adek saya di Jambi..😀

  36. Beruntung cemerdut punya kakak seperti mbak idah ya, perhatian dan kasih sayang,, salam ya mbak sama si hsuruh cepet gede biar naik uang jajanya hehee,,,

  37. Sayang pada adik dan saudara adalah sayang tulus tampa ada ‘pamrih …😛

    1. betuul sekali kak abruus. . .
      semua ketulusan akan membawa kedamaian.😆

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: