Jeritan hati fershy pada luphy.

Fershy dan luphy, mereka adalah saudara, tapi entah kenapa luphy selalu main fisik dengan fershy.πŸ˜†

My Name is Fersi. . .

Fershy, dia adalah penyu yang gagah, tampan, cool dan pendiam. Semakin gagah dengan bajunya yang berwana coklat dengan fariasi bulatan hitam. Fershy pemberian dari kakak, entah kapan kakak memberikan fershy kepada saya (lupa). Kakak suka penyu dari dia masih kecil, tanpa sadar kakak koleksi aksesoris, kaos, celana pendek (yang bergambar penyu) dan benda lain yang bertampang penyu.😎 Menurut saya gak ada wahnya dari seekor penyu, gak ada yang spesial jugaπŸ˜€ tapi menurut kakak, penyu itu adalah penghuni laut yang anggun, jalan pelan seperti tak punya banyak tenaga, tetapi penyu selalu baik dengan siapapun (katanya) melihat kakak yang sering berkomunikasi dengan penyu hidup (gak gila) sayapun tertarik untuk ikut berceloteh, berkomunikasi dengan penyu hidup. Fersi selalu menemani saya khusunya kalau mau tidur, sehari tak memeluknya rasanya galau, sehari tak melihatnya rasanya kangen dan tambah galau. Apa ini yang dimakan jatuh cinta? hahahahha.πŸ˜› Fershy itulah fershy saya yang gagah.πŸ˜‰

Jenengku Luphy.

Luphy, dia adalah kura-kura yang cantik, manis dan imuut. Berbalut busana pinknya dia selalu merebahkan senyum manisnya. Luphy ini pemberian dari adik untuk saudara perempuan saya, pangil saja NuNu. Luphy itu pas dan cocok sekali dikasihkan ke NuNu, lihat saja wajah luphy yang selalu menebarkan senyum, bibirnya yang sexy mau gak mau harus tetap senyum untuk NuNu.πŸ˜› Tepat sekali posisi Luphy di tempat NuNu, dengan bibir sexy nya Luphy selalu mengajarkan kepada NuNu untuk selalu tersenyum,Β  karena NuNu yang sukanya marah-marah, jarang senyum, diem sepuluh bahasa, hoby nangisπŸ˜† Jadi, mungkin dengan adanya Luphy adik berharap NuNu akan lebih baik dari luphy, dimana wajah NuNu yang mudah sekali bertekuk-tekuk ala trapesium dan jajaran genjang, kalau lihat luphy diharapkan bisa ditarik ke kanan-kiri ok.πŸ˜› Luphy itulah luphy milik NuNu yang so beatiful.πŸ˜‰

Fersi dan Luphy dalam celotehan:

Luphy:Β  iiiiih, mata kamu menakutkan, mulut kamu sobek seperti bekas jahitan, baju kamu kusam, tubuh kamu jelek. Coba lihat aku, mataku cantik dan lentik, bibirkuΒ  juga sexy, bajuku baguskan?

Fershy: Tidak tau kenapa kamu tak henti-hentinya selalu mengejekku seperti itu, apakah gak ada satupun pujian yang kamu punya untukku?

Luphy: haaaaaaah? hahahahahha, jelas-jelas kamu memang jelek dan menakutkan seperti itu, gak pantas kalau diberi pujian. :DΒ πŸ˜†

Fershy: hmmm, ya sudahlah tidak apa-apa. Aku hanya mau bilang sama kamu, keadaanku memang seperti ini tapi aku selalu bisa membuat orang yang selalu disampingku tersenyum, nyaman, khususnya pengasuhku yang selalu ikhlas merawatku. Ok lah, kalau menurut kamu aku itu jelek dan menakutkan, yang penting menurut pengasuhku, aku lebih dari seekor penyu yang ganteng, gagah, selalu siap-siaga dan bertanggungjawab selalu menemaninya. Lalu kamu luphy? Apakah kamu sudah berhasil membuat pengasuhmu selalu tersenyum, meredam amarah dia dan sudahkah kamu brhasil menjaga dia? Sudah lama hatiku sakit karena celotehanmu yang menggugurkan hati. Ini hanya sebagian jeritan hatiku pada kamu, masih ada beberapa bagian lagi dan itu akan aku rasakan sendiri saja.πŸ˜› sudahlah, luphy? Jangan melamun dan memandangku seperti itu, mari kita jalan-jalan lagi luphy dan kita tutup celotehan ini dengan bacaan istighfar. Astaghfirullohal’adziim. . .πŸ˜‰

Baik fershy maupun luphy pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, kelebihan tersebut patut dan harus disyukuri, bersyukur atas semua yang diberikan oleh yang maha kuasa, cantik, bibir sexy, apalagi busana bagus, itu semua hanya titipan.πŸ˜‰ Untuk muka jelek, menakutkan, Β bibir jahitan perlu disyukuri juga. . .karena itu juga titipan dari yang maha kuasa.πŸ˜‰

Ini adalah cerita antara fershy dan luphy, fersi tampaknya sedikit lega hati karena setiknya jeritan hati fershy tersampaikan kepada luphy. Semoga, untuk kedepannya luphy bisa lebih bijak dalam bertutur kata, dalam bersikap dan beursaha untuk selalu senyuum. ^_*

Kira-kira adakah hikmah yang bisa kita ambil dari cerita diatas kalau fershy dan luphy itu adalah manusia, bukan hewan?πŸ˜‰

Ada dan Tidak ada.πŸ˜‰

Jawab:

Menurut saya (idah ceris), ada hikmah untuk cerita diatas. Janganlah kita menilai orang itu dari luarnya saja. Jangan terpacu pada penampilan luar seseorang.πŸ˜‰ lihat saja Pak Polisi intel, kadang mereka memakai baju ala β€œpenjahat” terlihat menakutkan, badan kekar, rambut panjang, memakai jaket kulit, bercelana sobek-sobek, tapi dia punya niat baik, yaitu sedang mencari informasi kepada masyarakat tentang pelaku kejahatan atau tentang kegiatan di masyarakat yang keluar dari arus kebaikan.πŸ˜†

Saat kita melihat, bapak-bapak memakai hem, baju batik, sepatu menkilat, rambut tertata rapih? Pasti kita langsung menghormatinya. Padahal kita tidak tahu kalau dia siapa? Dia orang baikkah dan atau dia seorang sales yang berusaha menipu kita?πŸ˜†

Kira-kira, apa jawaban teman-teman ya? yang jelas jawaban tidak mungkin sama, karena otak manusia dan pemikiran kita sebagai insan itu sudah pasti berbeda.πŸ˜‰

Saya tunggu jawabannya di kotak amal. . .πŸ˜€ ini ada sedikit kue kura-kura gundul, mari kita makan bersama-sama.πŸ˜†

Salam Senyuum. . .Β  ^_*

61 komentar

  1. Β€ kurusetra · · Balas

    hehe…
    bisa saja si Idah ini.
    dari boneka kura-kura saja sudah bisa ngomong banyak hal.
    keren…πŸ˜€

  2. semua orang harus menghormati yang lainnya… tapi jangan tertipu juga dengan penampilan… kenali dan pahami… #sok bijak
    ************

    mengahargai orang lain juga ya mas tangguh. . .πŸ˜‰

  3. arman budiman · · Balas

    bikin ngiler kuenyaπŸ˜€
    ****************

    dilap dulu ilernya om. .. πŸ˜€

  4. fersi nya di jadiin giveaway aja mbak idah :))
    *********
    haaaaah, gak relaaaaaaaaaaaaa. . .πŸ˜†

  5. wah lucu-lucunya…. mauuuuu……….. >.<
    btw, yang terakhir itu kue ya?? gak tega makan klo imut kayak gituπŸ™‚
    *************

    hahahaha. . .
    enak lhow mas. .. dimakan saja.πŸ˜‰

  6. fersi itu… seperti aku, tidak perlu dijelaskan karena semua sudah jelasπŸ˜†
    —-
    Terkadang sebaliknya, senyum orang-orang sekitar juga bisa menghanyutkan. justru lebih baik benci tapi terus terang, daripada benci di depan tersenyum di belakang menikam..
    saya lbh suka ditegur di awal daripada diem-dieman nggak tau persoalan. diam memang terkadang bisa bermakna emas, tapi tak jarang, diam itu menyakitkan…

    1. maksudnya?
      matanya menakutkan, bibirnya dijahit gitu ya mas?πŸ˜†

      aw wa wawwwwwwwww. . .sangattt menyentuh komen dari mas ari.πŸ˜‰
      jarang ada orang yang benci itu secara terang2an. . .paling yo nggrundel neng mburi mas. . .πŸ˜€

      1. falsafah blangkon. iku kanggo wong jowo dan semua orangπŸ˜€

  7. pertamax… !

  8. ada kesan tersendiri dibalik pertamax…
    ***********************
    pertaminaaaa. . .πŸ™‚

  9. aha.. pake moderasi… mungkin saja saya bukan yg pertama, hihi… :p
    ****************
    begitulah mas ari, moderasi moderrasi. . . πŸ˜‰

  10. kura-kura yang terakhir bikin pingin nih mbak idaaahπŸ˜€
    **************
    ambil saja mba amel. . jangan malu2 ah. . .πŸ˜‰

  11. Luphy harus mengenal Fersi lagi, karena kan ada pepatah “don’t judge the book by its cover” alias tak kenal maka tak sayang.. hihihi…

    Btw, mau dong kuenya.. tp sayang kayaknya dimakan ya abis unyu2 ^^
    ********************************************
    betul sekali ya mba myra, smengenal lebih dalam tanpa harus lebih jauh. . .πŸ˜†
    silahkan mba, memang dihidangkan untuk tamu special seperti mba myra. . .πŸ˜‰

  12. Mungkin ini sedikit tersampaikan cerita antara kura2 berdua itu.

    Istilah hati (Jay ngalamin sendiri ) persis cerita diatas, sbelelumnya Jay sering dicemooh orang. Orang ξ™†ξœξœ― bikin ruwet kampung lah apalah. Tapi Jay tanggapin dengan senyum. Dalam benak hati Jay akan buktikan sama orang kampung Jay akan merubah pandangan kalian terhadap Jay.
    Dan Alahamdulillah sekarang Jay sudah agak mapan dan tanggapan sinis mereka berubah drastis tentang Jay setiap Jay pulang kerja atau keluar rumah mau maen mereka selalu menyapa Jay (yg dlunya selalu acuh) kini mereka welcome sama Jay (dalam benak Jay cuman bisa senyum )
    Apakah kehidupan di dunia ini aneh atau apa?
    Orang yg tidak mampu istilah kasar miskin selalu di cemo’oh.
    Klo sudah bernama mereka segen ma kita ђαϑϱúђ (Β¬Λ›Β¬ξœ‡)ξ›Ό….
    Memang aneh dunia kita..

    Aduh maah curhat nih The, Jay malu maaf ya the menuhin koment ja nih Jay

    Keep your share artikel The hihiiπŸ™‚

    1. wwwwwwwwwaaaaaaaaaw. . .
      berarti memandang sebelah mata ya mas, disaat sedang susah tak ada yang mendekati. . .
      disaat sudah “waw” baru deh mereka melepar senyuum. . .
      itu sudah budaya bangsa kita mas jay. . .
      tetap semangat dan salam senyuum. . . ^_*

  13. tapi emg beda loh mimi ini,,,luaranny cuantik dan muanisss bgd, hatinya pun cuantik dan muanis bgd hihihihi *yg protes lempar gayung
    ********************************
    wkwkkwwk. . .
    selalu eksiiiis. . .πŸ˜€
    tak lempar sepatuuuuuuuuuuuuuu. . πŸ˜€

  14. Yah, kalau cuma liat sekilas, dihormati biasa aja. Barulah kita tahu maksud dan tujuannya setelah di bicara sama kita. Wah, dapat kue ya … mumpung belum ada yang gigit, saya gigit duluan yaaa pas kepalanya yang gundulπŸ˜€

    1. menghormati dan menghargai ya mas. .. πŸ˜‰
      jangan digigitt nanti teman2 dapat bekas gigitannya mas el dong. . πŸ˜†

  15. aku mau fersi nya sini…
    ******************************

    iki mba. . .jukut baen nang banjar. . .πŸ˜€

  16. Salam kenal ya kakak…πŸ˜€
    ************************
    salam kenal kembali dari idah. . .πŸ˜‰

  17. Idahh….begitulah apa yang seharusnya kita fahami….kelebihan dan kekurangan adalah sesuatu yg harus syukuriπŸ™‚
    ***********************
    enggih om bens. . .
    syukur, urutan pertama dalam menyikapi hidup.πŸ˜†

  18. Kl aku lebih suka gambar yang paling bawah tuh..πŸ™‚
    **********************
    itu bukan sekedar gambar pak. . .πŸ˜†

  19. Lucunyaa kue penyu itu….
    aku setuju cerita berhikmah ini… Sip
    ***************************
    terimakasiiih mba mauna. . .πŸ˜‰
    hikmahnya apa kira2 ya mba?πŸ˜†

  20. kura kura nya bagi dung mbakπŸ˜€
    *********************
    ayo, diambil mba niar.. ..πŸ˜†

  21. Walaupun mempunyai banyak keterbatasan, ternyata Fersi pede juga ya?
    *********************

    tetap pede mas, karena pede itu salah satu cara untuk menghibur diri. . .πŸ˜†

  22. Awas, ntar di pipisin kura-kura lohπŸ˜‰
    *****************************
    gak takut ah. . .πŸ˜†

  23. kue nya enaaaaaak…
    makasih idah, sering-seringnya traktir kueπŸ™‚
    *****************************
    ahahaaha.. .

    besok tak buatkan lagi ya mba tri. . .πŸ˜‰

    1. suamigalau · · Balas

      kirim ke cirebon kuenya.. soale kalao disuruh jalan pasti lama bangetπŸ˜€
      ********************
      kasihan mas, nanti rempong orang. . .πŸ˜†

  24. wah kasian fersi kho di ejek terus….
    **********************
    heheheeeh. . .ditanggapi dengan baik saja, karena adanya memang sepeti itu si fersi.πŸ˜†

    1. hebat fersi berjiawa besar…

  25. Sangat keren sekali. Salam kenal dan jangan lupa berkunjung-kunjung semuanya
    *******************************************
    salam kenal kembali dari idah untuk mas wahyu. . .

  26. inti’a jngn liat dr pnampilan tp dr hati. hahaa,πŸ˜€
    *********************************

    tapi jarang lho orang seperti itu mas, luar dulu baru dalam.πŸ˜†

  27. Hahahaha,,, unyu2 banget idaaah kuranya, komen dulu, nanti di rumah aku baca semuanya,πŸ˜€
    *************************************
    iyya, kayang yang punya blog. . .πŸ˜†
    ayooo bacaaa ayooooooooo. .. πŸ˜€

    1. gandifauzi · · Balas

      Hahahha,, narsis..?? Eh sumpah lucu banget kura2 kuenya,,,πŸ˜†

  28. mauuu.. kuenya ituh Mbakk.

    Suka cara ceritanya.. πŸ˜€
    **********************************
    diambil saja mba tus. . .ikhlas.πŸ˜†
    terimaksiiih. . .πŸ˜€

  29. aku suka yang kura-kura gundul…πŸ™‚ imut dan mengenyangkan…πŸ™‚
    ************************

    itu kue mas, dimakan saja. . . πŸ˜†

  30. kadang hanya sebelah mata yg selalu kita gunakan untuk menilai seseorang…ntah itu krena sengaja atau tidak, atau memang pernah punya pengalaman yg sama. akan tetapi berpikir secara positif dan menilai baik walau tak harus 100 % sisakan 5 % untuk ketidakpercayaan.
    ************************************

    waw waw waw. . .
    setujuuu mas, jangan sepenuhnya percaya sama seseorang berarti ya?πŸ˜‰

  31. Mbak, kamu ngefans sama kura-kura, ya?
    *******************************
    kura-kura dan penyu. . .ku sangat sukaaaaaaaa.πŸ˜‰
    kenapa mas?
    mau di kasih ya?πŸ˜€

  32. ih luppy kok sombong gtu ya… kalo sombong gitu pengen aku jewer, tp kupingnya mana?
    **************************
    heheheehe. . .mungkin khilaf kali ya mas ferdi?πŸ˜† kalau dijewer jangan kupingnya, tapi pipinya.πŸ˜†

  33. Jangan sampai ada warung yang menyediakan penyu-penyet lho nduk. Maklum sekarang jamannya penyet-penyetan , ada tempe penyet,ayam penyet,terong penyet.
    Salam hangat dari Surabaya

    1. ahahahaha. . .
      pakde ada2 sajaaaaa. . .
      pakde sehatkah?πŸ˜‰

  34. iwak penyet juga masuk ga pa de…..hhe.
    ****************

    sego jagung juga ya. . .πŸ˜€

  35. kayaknya enak tu kuenya, nyicipin ya mbak,πŸ˜€

  36. yupz… don’t judge the book by the cover..

    biasanya penampilan itu suka menipu…πŸ˜€

  37. bmaster23 · · Balas

    cerita apa.ini❓
    mampir ya : http://bmaster23.wordpress.com/

  38. dengan kekurang kita bisa besyukur, kalo kelebihan? lharus lebih bersykurπŸ˜€
    dengan fersi yang seperti itu kekuranggannya itu bisa menjadi kelebihannya yang bisa di sebut ciri khas.
    ******************
    ok ok ok. . .
    terimakasih mas ardian. . πŸ˜†

  39. kepercayaan, prasangka baik dan presumption of innocent kepada seseorang dengan tulus ikhlas justru akan membuat orang yang nyata2nya buruk jadi sungkan menunjukkan keburukannya. Bahan mereka akan menghormati kita sma seperti kita menghormatinya. Itulah yang dinamakan virus kebaikan.
    *******************
    ternyata ada virus kebaikan juga ya mas. . .
    semoga virus kebaikan itu cepat menjalar kemana2. . .πŸ˜†

  40. kalau cantik rupanya tapi buruk akhlaknya, itu katogori hodoh
    *************
    hehehe. . .
    dalam manusia mungkin seperti itu ya?πŸ˜‰

  41. kue bentuknya anehπŸ˜€
    *****************

    tapi enaaaaaaaaak lho mas. . .πŸ˜†

  42. Abed Saragih · · Balas

    Baca-baca disini aja ya mbak.

  43. Hakikat bagus, ganteng, cantik dan baik adalah yg datangnya dari dalam. Orang bilang yg penting dalemnya dari pada luarnya…

  44. jangan menilai buku dari sampulnya sajaπŸ™‚..tapi terkadang sampul itu juga bisa menjelaskan gambaran dari isi buku :D… eh nyambung ga ya?πŸ˜€.. btw bagi dong kue nya

    1. nyambung teruuuus. . .πŸ˜†
      kadang memang seperti itu, lihat sampul dulu tanpa melihat isinya. . .
      gambaran itu tidak selamanya tepat lho mas.πŸ˜†

      ambil saja kuenya. . .πŸ˜‰

  45. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah…

    Hehehe… lucunya penyu-penyu itu, semuanya manis dengan senyuman. Kok bisa ya, semuanya curhat. Kue penyu gondol itu sangat enak. Bunda lapar nih.πŸ˜€

    Salam manis dengan senyuman buat Idah.πŸ˜€
    *********************************************************
    wa’alaikumsalaam bunda. . .
    hehehe, bisa dong bunda, karena mereka suka cuap2.πŸ˜€
    silahkan diambil saja bunda. . .
    salam senyuum. . . ^_*

  46. sakura suri · · Balas

    yah, don’t judge a book by its cover ya mbak…
    hehe
    btw rame juga ya rumah kalo semua boneka bisa ngomong kaya fersi and luphy
    :p
    ===========
    rame mbaaa. . .πŸ˜†
    cobain deh. . πŸ˜€

  47. waaah….lucunya…. ^_^
    ===========

    terimaksih mas. . .
    kami emang lucu2 danimut koqπŸ˜†

  48. luphy gak boleh gitu donk kacian kan Fersi hihihiih tapi dengan begitu jeritan hati tersampaikan loch mbak Idah kalo gak digituin mau sampai kapan rasa jujur tterungkapπŸ˜€
    ===============

    legaaaa mas eko. .
    dan luphy sempat bilang gini “aku gak sejahat itu”πŸ˜€

  49. saya makan kue nya yak mbak idah…
    laper nie. hehe
    ==========

    ambil sajooo mas arie. . .πŸ˜›
    geratiiiiiiis. . .πŸ˜†

  50. wah roti kura2πŸ˜€ mw mw mw !
    setau ane kura2 itu di air yah bukan di atas laptop:mrgreen:πŸ˜›
    =========

    hahhah. . .
    ini kura-kura langka dan special mas agam, jadi hidup diatas latop.πŸ˜›

  51. bila baru saja bertemu, memang tidak mudah untuk menilai, meski selalu saja mendapatkan kesan dari penampilan dan gaya bicara….

    ohya, Mbak Idah Ceris, buku sudah saya kirimkan, bila sudah sampai, kabar2 ya… thx
    ============

    betul sekali pak ustadz. . .
    dengan sering berkomunikas, mungkin kita baru mengetahui karakter seseorang.πŸ˜‰

    buku sudah sampai pak ustadz, mturnuwun atas partisipasi dan bantuannya untuk adik2 TPQ. . .
    semoga menjadi amal yang jariah dan berkah.πŸ˜‰

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: