Potret Kartini Masa Kini: Sepucuk teh untuk hidup.

Jalan Kaki dengan penuh semangat

Jalan Kaki dengan penuh semangat

Desa Bedakah, Kertek, Wonosobo. Pukul 06.00 WIB.

Menjadi buruh di kebun teh adalah mata pencaharian mereka. Setiap pagi mereka berangkat bersama-sama ke kebun teh tidak lain untuk memetik daun teh sepucuk demi sepucuk. Ada beberapa kebun teh milik petani di Desa tersebut yang luasnya kurang lebih 10 hektar. Jarak tempuh dari jalan raya menuju kebun teh sepanjang 4 Km. Jalan panjang, bebatuanΒ  dan becek tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berjalan demi mencari nafkah sebagai tambahan untuk hidup dengan memetik daun teh. Inilah semangat potret kartini masa kini dengan sepucuk teh untuk hidup. Perjuangan mereka untuk membantu suami dan keluarga sangatlah mulia, bekerja tanpa kenal lelah dan semangat yang membara perlu kita jadikan inspirasi, khususnya bagi generasi muda untuk menjadi kartini masa kini yang kuat dan penuh semangat serta cita-cita yang tinggi.

Langkah penuh arti

Tulisan iniΒ  diikutsertakan pada Kontes Blogger Kartinian yang diselenggarakan oleh Blog Ceritayuni disponsori oleh Blogdetik dan Blogcamp Group.

22 komentar

  1. kartini di lereng pegunungan ya IdahhπŸ™‚
    sukses ya kontesnya..
    ===========

    iya om, tepatnya di pinggiran kebun teh.πŸ˜‰

  2. Tiap lewat daerah situ sore2 seringnya kabut dan bau asap rokok siong alias rokok aroma menyan Mbak
    =============

    kalau tiap sore memang selalu berkabut om. . .
    tapi kalau bau aroma menyan, idah belum pernah menciumnya.πŸ˜‰
    apa mungkin waktu om mars jalan-jalan, pas ada pembakaran menyan ya?πŸ˜†

  3. ya mbak Id, merekalah pejuang pejuang tangguh…
    =========

    tangguh dan penuh keikhlasan ya mas. . .πŸ˜‰

    1. iya mbak Id..

      ngomong ngomong teh baru ngeh udah lama bangeettt gak minun teh,,, hehe..

  4. Makasih deh, para Kartini … berkat Anda sekalian, saya bisa nikmatin teh. *Loh emang, tehnya sampe ke bandung, ya?*:mrgreen:
    =========

    hahahahah. . tapi emgang iya lho mas el. . .
    sebagian besar teh dari wonosobo.πŸ˜‰
    semoga saja sampai bandung ya. . .πŸ˜†

  5. Idaaah,,,, semoga Menaaaang,πŸ˜€
    ==========

    sekedar berekspresi, mas gandi. . πŸ˜€

  6. Mbak Idah yang mana tuh? Sukses buat kompetisnya…πŸ˜›
    ===========

    gakada mas disitu. . .
    itu ibu2 yang mau berangkat kerja.
    iya, terimkasih ya?πŸ˜‰

  7. kartini masa depan..! Like that.. Salam kenal..

    =============

    like like like, terimaksiih.πŸ˜‰
    salam kenal kembali dari idah untuk mas aries. . πŸ˜†

  8. nah loch mbak idah mesti lebih semangat dari kartini di foto tersebut yo hehee ^ ^

    =========

    semangat mas eko. . πŸ˜€

  9. di pagar alam dulu saya lihat tak ada lagi para petani pemetik daun teh, semuanya dikerjakan pakai mesin. Mungkin karena perkebunan itu milik perusahaan, jadi mereka butuh cepat dapat hasilnyaπŸ™‚
    =========

    Di Wonosobo juga ada beberapa lahan milik pemerintah, bunda. .
    milik perusahaan juga ada, milik tambi.πŸ˜‰

  10. moga menang! πŸ™‚
    ==========

    semoga. .tapi tak menang tak apa.
    ikut partisisapiiiii mba. . πŸ˜€
    eh, gak ikutan kartinian mba yish?πŸ˜‰

  11. asek., asek.,πŸ™‚
    kartini euy,., aku jadi kangen ke puncak ., hwaaaaaaaaaaa
    ============

    yuk mari ke wonosobo, idah ajak mlaku-mlaku di puncak. . πŸ˜€

  12. mencari sesuap nasi seraya menyehatkan body…..
    sukses y neng xixi
    ==========

    betul kali mi. . .
    kaki dan tubuh menyatu.πŸ˜†
    #gak nymbung.πŸ˜‰

  13. hidup para kartini indonesiaπŸ˜€
    sukses ya sama kontesnyaπŸ˜€

  14. narno3 · · Balas

    semangat kartini tetap harus kita jaga,kartini yang siap membantu suami mencari rezeki

  15. ah, sepertinya lebih baik menjadi diri sendiri ketimbang dibilang kartini masa kiniπŸ™‚

  16. sakura suri · · Balas

    sukses kontesnya mbak
    heheπŸ˜€
    subhanallah sekali ya perjuangan mereka
    saluuuutttt

  17. wanita jaman sekarang jangan hanya berdiam diri saja dirumah …
    cobalah untuk mencoba bekerja demi membantu atau sedikitnya meringankan beban suami …πŸ™‚
    semoga kontesnya menang …
    ============

    insyaAlloh, untuk catatan “jam kerja isti tidak boleh melebihi jam kerja suami”. .πŸ˜€
    iya kan, om iwan?πŸ˜›

  18. luar biasa ya, harus berjalan menanjak dan jauh.. sukses ya kontesnyaπŸ™‚
    ========

    iyya mba. . .walau terik matahari menantang tetap semangat.πŸ˜‰

  19. Bathosai · · Balas

    kenapa harus “KARTINI”?
    ========

    maksudnya?
    harinya, temanya, atau apanya?πŸ˜‰

  20. lebahjakarta · · Balas

    inspiratif banget, semoga memngugah semua wanita tuk lebih fight, mantap

    Salam Madu juga Sengat
    =========

    terimakasiih mas . . πŸ˜‰
    gak mau sengatannya, nanti sakit.πŸ˜†

  21. Mbak Idah Makasih ya atas partisipasinya.. salut dengan pengorbanan para ibu itu..
    Maaf telat berkunjungnya..πŸ™‚
    ========

    sama-sama mba yunii. . .
    tidak apa2, terimaksih sudah berkunjung. . .πŸ˜‰

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: