Kartini Cilik: Langkah kartini cilik.

Langkah Kartini Cilik

Langkah mungil kartini cilik.

SD Kapencar, Kertek, Wonosobo. Pukul 07.30 WIB.

Warna-warni pakaian adat meramaikan jalan Kapencar. Dapat kita lihat langkah kartini cilik ini, meski kartini cilik ini merasa kesulitan berjalan kaki karena pakaian adat yang dipakai sebagian besar membalut kaki mereka dengan kencang, namun kartini cilik terlihat semangat mengelilingi desa Kapencar . Dengan adanya karnaval keliling desa, pihak sekolah berharap supaya warga masyarakat Desa Kapencar lebih bisa merasakan dan memaknai pentingnya hari kartini. Menurut orang tua siswa yang ikut hadir dalam acara tersebut, berharap kegiatan karnaval di hari kartini bisa digelar rutin setiap tahun, dengan harapan anak-anak tidak hanya berjalan dengan baju adat semata, akan tetapi mereka bisa lebih mengenal arti hari kartini dan sosok  ibu kartini, dengan segala perjuangannya serta mengenal budaya daerahnya sendiri dengan baju adat yang mereka pakai.

Foto  ini di ikutsertakan  dalam giveaway Blogger Kartinian Ekspresi Kartini Cilik yang di selenggarakan Mama Olive

42 komentar

  1. Semangat untuk adek”……😀

    Buat kk yang post nya juga semangat yah..🙂

  2. lucu2 yach kalo bocah2 pada pake baju kartinian…😀

  3. kecilku dulu juga ikutan acara itu. Tapi sama sekali ngga ngerti buat apa. Seru2an aja bisa pake lipstik mamah😆
    ===========

    heheheh. . .
    iya juga mba. . .
    dulu kan masih ngikut2 aja. . .😉
    terimaksih sudah berkunjung ya mba?😉

  4. Semoga nanti kalo besar kartini2 kecil ini menjadi wanita berprestasi seperti yang mereka cita-citakan semasa kecil dan tidak menjadi pahlawan devisa (bukan maksud saya merendahkan Pahlawan devisa)
    =========

    amiin. . .
    pahlawan Devisa itu apa ya mas?😉

  5. Jangan galau lagi ya kakak,:mrgreen:
    Sukses selalu, amin…
    =========

    galaunya sedang jalan-jalan ke bali.😆

  6. wah lucuuu,teringat masa kecil😀
    ============

    hehehhe. . .
    jadi pingin lihat masa kecilya mba nina. . .😉

  7. hehe, inget pas zaman SD kalo ngrayain 17 agustus…😳
    ============

    mas zumi pernah SD ya?😆
    kalau agustusan ikut karnaval ya mas?

  8. cantik cantik, Kartini cilik… mbak Id kho ibunya gak sekalian pake pakaian adat.. kan kalau pake lebih menarik tuh karnapalnya hehe…
    ==========

    ibu-ibunya ada acara sendiri habis karnaval nganterin anakanak mas?😉

  9. Lucu ya langkah2 kartini cilik..
    selalu menggemaskan..

    MAkasih dah ikutan..
    ========

    terimaksih sudah berkunjung teh. . .😉

  10. wah, jadi inget hari kartini pas Jamanya masih SDne, yang laenya pake bajunya cakep cakep & keren keren, lah saya malah di suruh jadi badut sama bugurunya. . . . . . .
    HaduUh, malu dah kalo inget itu.hehehe
    =======

    hihihihi, suatu yang waw itu kalau jadi badut. . .;)
    bisa menghibur teman2 yang lain kan?😉

  11. semoga mewarisi semangat kartini
    =======

    aamiin. . . ^_*

  12. wah, seru ya masih ada pawai2 gitu🙂 aku dulu seneng banget ikutan, baik itu pas kartinian atau pas 17-an, hehehe🙂
    =========

    iya ini mba indi. . .
    rame sekali. . .

  13. kok disini aku gak ada liat perayaan hari kartini siihh ??😦
    ======

    hihihi, gak mas. .
    karena hanya bisa lihat gambar.😛

  14. sambil mengenang masa kecil nih🙂
    =========

    betul sekali mba mila. .
    sehatkah kau mba?😉

  15. nemu foto kartini cilik dimana neng?? hahahaha😛

    dhe udah semedi 9 hari 1 malem #eh, tapi tetep aja gk nemu fotonya.. jadinya gk ikut meramaikan deh.. sukses yoo kartiniannya, besok pengumumannya.. mari kita sama2 berdoa, dhe juga ikut 8 lomba dari 21 lomba yang ada..😀
    =========

    ditempat KPM mbaok dhe?😉
    lha foto pas cilik gak punya apa mba?😆
    waaah, hesssbaats. . sukses untuk ke 8 lombanya ya dhe?😉

  16. Aaaaaaaa, imut sekali :O
    ========

    iyya. .. imuut,kayak mba putri jeruk.😆

  17. wah lucu ya????

    semoga menang lombanya🙂
    ========

    eh, ada mba ilmi.😉
    lucuu, menik-menik mba?😉

  18. Kartini cilik tu nulisnya gini: Kartiny
    ========

    koq bisa jadi tulisannya kattiny, mas haris?😉
    gimana ceritanya tuh?

  19. duh, kasiah tuh adik2….
    ========

    tapi mereka tetap tersenyum dan semangat koq mas. . .😉

  20. hehe…
    Berasa inget TK dlu neh🙂
    =========

    Mas jay pernah TK ya?😆

    1. pernah tapi TK nya kumpul sama ARIE KUmat noh

  21. sabar ya adik.adik !! nanti kalo fotonya menang hasilnya di bagi rata kok …hhe😀

    kunjungan malem mbk🙂
    ================

    ahahahaa. . .
    bisa sjaaaaaaaaa ini mas junaidi. ..😆
    bagi rata serata hutan. . .😀

  22. eljihadi26 · · Balas

    waah, semoga semangat adek2 kita tadi tetap terjaga ya, dan dengan semangat itu, bisa membangun negri ini jadi lebih baik..🙂

  23. eljihadi26 · · Balas

    Semoga semangat adek2 kita ini tetap terjaga dan mereka semua menjadi orang2 yg akan memperbaiki negeri ini kedepannya.
    ===========

    amiin. . .
    terimakasih atas kunjungannya?
    gak meninggalkan jejak ya?😉

  24. kalau melihat foto-foto semacam ini jadi kangen sama alam pegunungan dieng
    ============

    pak narno kapan ke Banjarnegara lagii.. .
    idah tunggu ya?😉

  25. Semoga anak2 juga tidak melupakan pahlawan2 kaum Hawa yg lainnya seperti Tjut Nyak Dhien, Dewi Sartika dll (jangan kayak akang tahunya cuma itu aja he he he).
    ========

    iyy aya kang. . .
    karena yang diperingati ibu kartini.😉
    mereka dikenalkan juga dengan cut2 yang lain koq?😉

  26. Foto Idah dengan kostum Kartininya mana nih?:mrgreen:
    ========

    masih dialbum mas.😀

    1. modus ^^😀
      =========

      mean. . .😉
      modus bercahaya ya mas?😉

  27. fotonya jadi ingat, waktu kecil pernah main drama tentang perjuangan Kartini..🙂
    =========

    terus, mas reza jadi siapanya pas di drama itu?😉

  28. Anak kecil,,,identik dgn kata ‘imut’ atau ‘lucu’🙂
    ===========

    betul sekalii. . .😉
    tengkyu sudah mampir mas zalz. . .😆

  29. mampir yah
    sempetin mampir kesini sejenak
    http://armymanshurin.wordpress.com/2012/05/09/kisah-nabi-dawud-dan-raja-jalut/
    ==============

    hehehe, insyaAlloh mas?😉

  30. artikelnya singkat dan padat:mrgreen:
    =========

    iyya om. . .
    disuruh singkat si.😆
    #ngelees..😉

    1. terus dapat GA-nya? kok tumben si nchie ngasih GA..biasanya dia yg minta2 GA hahaha

  31. untuk memaknainya jangan tiap tahun ya yapi setiap hari🙂
    =======================

    kalau tiap hari kapan pakai merah putihnya mas?😉

  32. wuih kartini cilik :D…. btw sukes yo ikut giveawaynya..😀
    ===========

    kartono cilik ada gak ya?😀

  33. bmaster23 · · Balas

    mantab gan artikelnya,salut .
    salam kenal😀
    mampir : http://bmaster23.wordpress.com/2012/05/09/google-play-telah-mencapai-15-miliar-download/
    =============
    ganwati. . .😆
    salut apanya ya?😉
    salam kenal kembali dari diah. . . ^_*

  34. Anak-anak manis, semoga membesar dengan penuh semangat.
    Terima Kasih ucapan nak Idak untuk si kecil saya.

  35. hai mbk idah..salam kenal yah..wah rumahnya bagus ^^…eh kartini2 cilik pada mau ngapain tuh yah\\?..hehe

  36. Kalo lihat anak anak seperti ini rasanya bangga banget hidup di Indonesia.
    Semoga kelak mereka bisa seperti Ibu Kita Kartini yang patut kita contoh…
    Salam sukses.

  37. hihihi… mbak idah nggak ikut keliling?😀

  38. Mabruq, bagi sobat- sobat semua, berikan semangat kepada anak2 kita agar kelak menjadi seorang yang madiri…….
    ========

    semangaaaat. . .😆

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: