Empat Hati Yang Saya Punya.

Empat hati jadi satu, memang susah menyelaraskan antara isi dengan judul, judul dengan isi. πŸ˜† Memang terkesan seperti judul sinetron 😎  Saya pikir memang seperti itu, judul sinetron yang berkesinambungan dengan apa yang saya miliki sekarang dan apa yang akan saya tulis. Ceritanya sekarang saya sedang jatuh hati kepada empat hati sekaligus, dan inilah cuplikan orang-orang yang telah berhasil membuat saya jatuh hati. πŸ˜†

Durrotun Nasikhin (Gocin). Dia saudara laki-laki saya (kandung), dilahirkan di Banjarnegara, 27 Mei dan baru dinyatakan lulus SMK Jurusan Teknik Elekronika kemarin. Tentunya dia tinggal satu tumah dengan saya. Selama ini kita hampir tidak pernah mengencangkan otot, kita hidup rukun. Mungkin karena dia laki-laki dan saya perempuan jadi kita kebutuhan kita berbeda. πŸ˜‰Β  Iya, kita memang selalu damai, tapi kalau sudah bermasalah dengan waktu dan kamar mandi, sudah pasti adu kepala. Waktu, β€œjam, menit, detik” itulah yang selalu kita permasalahkan. Disiplin memang perlu, tapi terkadang karena disiplin ini kita malah jadi ribut. Lihat saja muka manis dia, walaupun sebelumnya sudah menggondok dan memendam rasa amarah tetapi kalau sudah melihat wajah dia tiba-tiba rasa marah itu melebur. J dia anaknya sensi dan selebihnya dia sopan, taat ibadah, ngaji, sayang dengan orang tua dan rajin berkebun. Oisssst, dia paling suka ngemil, segala makanan yang bunyinya kriyik-kriyik dia embat di kamarnya, penikmat lele dan gak suka dengan pedes. Hoby dengerin lagu dangdutnya Bang H. Roma, jarang lho anak muda yang dangduters seperti adikku itu. πŸ˜† Kalau ditanya cita-cita, dia pingin jadi pak ustadz tetapi ahli di bidang listrik juga. #emang ada ya? πŸ˜†

Gylang Tanzila Rahman (Om Gylang). Dia saudara laki-laki saya (sudah seperti kandung), dilahirkan di Balikpapan, 26 Juni dan sekarang sedang belajar di salah satu Universitas Negeri di Samarinda. Sejak dia masih duduk di SMP, saya mulai merasa dekat dengan dia. Kalau tidak salah dia sekarang sudah semester empat, tapi karena ada sesuatu yang penting jadi dia pending kuliahnya selama 1 semester dan InsyaAlloh dilanjutkanΒ  semester depan. Dia sekarang berdomisili di Samarinda, walaupun dia tinggal jauh dengan saya tapi rasa kebersamaan kita tidak ikut jauh. Sebenarnya dia orangnya gak lucu tapi unik. πŸ˜€ Dengan mukanya yang sedikit cool (katanya) dia jarang menebarkan senyum, kalau belum kenal mungkin akan bilang pendiem dan sombong, diam bukan berarti sombong tapi karena dia selalu langganan dengan sariawan. πŸ˜† Jessyca Iskandar, itulah yang selalu ada dalam pikirannya. Pening ini kepala kalau lagi mendengarkan dia cerita tentang Jessy. Membaca, olahraga, nge-game dan main musik, itu beberapa hobinya. Alergi seafood, pedes dan phobia cicak. πŸ˜‰ doyan banget sama yang namanya penelitan selain itu dia jago ngerjain laporan. Harapan dia sejak kecil yaitu menjadi Dokter.

Neli Ismiatun (Tante NuNu). Saudara perempuan (sudah seperti kandung) yang terlahir di Purbalingga, 11 September dan sekarang dia sedang belajar di salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta. Tahun 2008, saya mulai bermain dengannya. Beli jajan bareng, makan bareng, ke kamar mandi bareng, nangis bareng #lebey# intinya ya mondar-mandir bareng seperti semut. πŸ˜† Sudah jelas dia cewek pendiem, saking pendiemnya kadang sampai lupa senyum dan sekali senyum tuh ya β€œmenggugurkan kandungan”. πŸ˜† Pinter dia, coba saja ajak ngobrol dia dengan Bahasa Arab, dijamin mendapatkan respon dengan baik πŸ˜† cerdas pula, capciscus kalau ngomong, blak langsung tepat sasaran. πŸ˜› Sepertinya dia masih suka dengan udang, walapun setelah makan udang dia langsung tuing-tuing tapi tetap dia nikmati. Kegiatan rutin dia itu dari bangun sampai tidur adalah SMSan dengan belahan jiwanya, tuh yang diatas. πŸ˜† SMSers, itulah dia, kalau lihat dia smsa terus nyengir-nyengir sendiri,seperti mau saya ajak jalan-jalan ke eropa untuk lihat HandPhone Raksasa supaya dia mantep SMSannya. #emang ada ya? πŸ˜› Selain SMSan, ada hal yang paling membuat saya senyum lebar ^___*, yaitu kepiawaiannya dalam menulis, merangkai kata menjadi puisi itu sungguh dan amat jempoool. πŸ˜† Banyak hal yang mau saya tulis tentang dia, tapi tiba-tiba jari ini berhenti mengetik pada kata, harapan. πŸ˜‰ Harapan dia , emm apa ya? Kurang paham dan tidak tau pasti, mungkin masih menggunakan prediksi. πŸ˜† Piss tanteeeeee. . . πŸ˜›

Nur Kandut (Kandut). Saudara laki-laki saya ini masih dalam penerawangan khusus, walaupun sudah lama bersama, tetapi memang masih misterius si kakak yang satu ini. πŸ˜€

Tidak bisa saya ingkari, empat hati diatas sangat mempengaruhi grafik moody dalam keseharian saya. 😎 Setiap manusia pasti menginginkan hidup yang sempurna, selalu bahagia, senyum, tenang tanpa ada permasalahan yang membuat hidup kita menjadi susah, sedih tanpa ada tawa dalam hati dan bibir untuk mengisi hari kita. Masalah kecil, salah paham, salah kata, salah makna, salah mencet nomor, salah kirim sms, salah menaruh buku, itulah beberapa apresiasi kata β€œsalah” yang sering membuat kami putus komunikasi, hilang kesadaran dan hilang kendali. #lebeytin. Berangkat dari ketidaksempurnaan, tanpa di sadariΒ  kita masih bisa saling mengisi, membantu, memahami, menghargai dan saling mengarahkan satu sama lain untuk mengantarkan kita menuju kehidupan yang lebih baik. Empat yang saya punya, empat saudara yang saya miliki ini semoga bisa menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan. 😎

Sekedar memberitahukan kepada teman Idah, Empat hati yang saya miliki, sekarang ikut meramaikan Blog Langkah Catatanku. Kak Gylang mengawali dan sudah mulai berbagi di Blog ini sesuai dengan keinginannya, dia menulis tentang apa saja yang dia ketahui tentang kesehatan dan perilaku hidup sehat, tentunya semua yang dibagikan adalah apa yang sudah dia dapat dan dia pelajari di tempat duduknya. Kategori Kesehatan dengan postingan pertamanya yaitu Faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan, semoga mengantarkan serta mengingatkan dia untuk selalu berbagi kesehatan dengan teman-teman. Masih ada dua kategori khusus yang sudah dibuat untuk empat hati, yaitu Kategori Lazuardi Imani (Gocin) dan Lembah Amarah (NuNu dan Kandut). Kategori tersebut saya buatkan khusus untuk mereka, dengan harapan mereka bisa berbagi tentang semua yang mereka rasakan pada setiap jalan hidupnya. πŸ˜‰ Hidup ini akan lebih indah jika kita bisa saling berbagi. Berbagi ilmu, rizki, pengalaman, permasalahan dan apapun bentuk dari berbagi itu pasti tidak akan pernah rugi dan insyaAlloh banyak manfaat untuk yang membutuhkan. πŸ˜‰ Β Jadi, jangan pernah berhenti untuk berbagi.

Salam Senyuum. ^_*

Iklan

28 komentar

  1. kalo gini caranya. empat hati sepertinya masih kurang ya…
    ==========================================

    terus, biar gak kurang jadi berapa hati mas? πŸ˜›

  2. Si Ganteng mirip yang di SMASH, hahahaha… πŸ˜†
    ==========================================

    gak miriiiip, saya smash aja kamu sini, bli. wkwkkwkwwk

  3. ah..salam buat si Ganteng ajah..
    tuink..
    ==========================================

    salam apa ni, mama olive? πŸ˜›

  4. hormat balik untuk simaniss πŸ˜€
    ==========================================

    hahahaha. . .
    iyya pak komandan Fauzan? πŸ˜›

  5. Owh…aku pikir ke-empat orang ini adalah tokoh di sinetron yg lg Idah buat #eh? hihihihihi.
    =======================================

    bukaaaaaaaaaaaaan, teh orin? πŸ˜›
    besok-besok saja sinetronnya. πŸ˜†

  6. siapa tuh grvtr nya ehem ehem…. πŸ˜‰
    Hehehe.. πŸ˜€
    ==========================================

    Gravatarnya kan dirikyuuu, ma Donie? πŸ˜›

  7. yah kaak, pas mbaca judulnya aku ngiranya kakak pacaran sama empat orang gitu.__. eh nggak taunyaa…. hihi
    nice post kaak πŸ™‚
    ==========================================

    hihiihhi. . .
    piktor siii. .. πŸ˜›
    terimaksiih sudah mampir. πŸ˜†

  8. Durrotun Nasikhin,Gylang Tanzila Rahman,Neli Ismiatun,Nur Kandut yg ke lima sapa dong Dah…?? πŸ™‚
    ==========================================

    yang kelima, daikir malam perpanjanglah. . .

  9. aku nggak masuk daftar mbak? xixixi

  10. masya Allah duo ganteng diaras benar2 guanteng yeeeeay hihi

    #ditimpuk pake dollar
    ==========================================

    puk puk puk puk. . . πŸ˜†

  11. tanggal lahirnya nunu samakaya aku:)
    ==========================================

    Benarkah?
    nanti idah sampaikan ke nunu ya. . .
    biar nanti acara potong tumpengnya tambah rame, mama calvin. πŸ˜†

  12. wah semakin semarak saja blognya dengan artikel artikel dari pakarnya….

    teruslah berbagi dan berbagi terus…

    salam damai sajalah untuk semua…
    =======================================

    hehehhe. .
    mencoba merayu mereka untuk berbagi, mas uya kuya? πŸ™‚
    semoga saja mauuu. .. ^_*

  13. lozz akbar · · Balas

    owalah.. berarti rumah ini banyak admine ya πŸ™‚

    essip deh.. semoga ngepul trus asap dapurnya ya πŸ™‚
    =======================================

    kolo-kolo, kanda?
    mboakn mau pada nulis. . . πŸ™‚

  14. asyik euuyyy di kelilingi banyak hati πŸ™‚
    =======================================

    mantaaaap pula, mba myra. . . πŸ˜†

  15. salam untuk ke4 hatinya juga… hohoho hebat ya bisa jadi kontributor juga, jadi rame blognya….

    sukses ya πŸ™‚
    =======================================

    nanti saya sampaikan ya, mba oyen? πŸ˜†
    sukses untuk kita semua. . . ^_*

  16. Liat judulnya, udah siap-siap mau dijebak nih.
    Inspiratif Nenk..
    πŸ˜€
    =======================================

    hehehe. . .
    terjebakkah, mas roni? πŸ˜›

  17. Menarik jg artikelnya, kirain empat hati itu mantan2 kamu De’?
    Tapi kenapa si fitty ga masuk nominasi, apa ga sehati dengan dia?
    Berikutnya sapa lagi De’?
    =======================================

    weeeeeew, mantan itu sudah idah buang di tempat sampah. πŸ˜†
    fitty kan gak punya hati, kak?
    fitty hanya punya bensin. . . πŸ˜€
    berikutnya, cukup 4 sajalah. .. ^_*

  18. senangnyaaaaaaaaa…………..
    =======================================

    kira-kira seperti itu mba yish? πŸ˜†

  19. semuanya tentu punya kesan dan pesan yang mendalam yach Idahh…. πŸ™‚
    =====================================

    sudah tentu dan pasti, om bens? πŸ™‚
    Salam Gowes selalau. πŸ˜†

  20. jayireng · · Balas

    Hizkk Jay gak tercantum ey T,T
    =====================================

    maaf, nomor yang anda tuju sedang sibuk. πŸ˜€

  21. Kirain salah satu dari mereka tuh adalah tempat TULANG RUSUK anda ^_^ krik krik krik
    ================================

    emmmmmmmmmmmmmmm, koq koq koq koq. . .
    koq jadi deg-degan ya? πŸ˜†
    gak ada mas dari mereka. . ^_*

  22. kak gylang mana kak gylang? *celingak celinguk* mihihihi
    =======================================

    kak gylang ada, sedang tidur. wkwkkw πŸ˜›

  23. tulisane meneghibur inyong
    luar biasa
    kayane bakat dadi penulis sampen
    πŸ™‚
    http//:www.webbmy.com
    http//:www.mastur99.blogspot.com
    http//:www.galau.socialgo.com

    1. Walah. . .rikane wong Cilacap ya? πŸ˜†

  24. […] tujuan, tujuan awal saya adalah mencari referensi untuk bahan hidup, dilanjutkan menghadiri wisuda saudara perempuan saya #aamiin , jalan-jalan #gagal dan yang terakhir adalah kopdar. […]

  25. […] dengan saya dan adik yang belum suka dengan sayur terong. Sebenarnya tidak bermaksud untuk milih-milih dengan makanan, […]

  26. hana sugiharti · · Balas

    ow wohh asiknya.. salam kenal ya πŸ™‚
    eh kita udah kenalan blon ya

    Sudah dong. πŸ˜†

    Salam kenal dari Idah untuk Bu Hana. 😳
    #
    cium tangan. πŸ˜†

  27. […] Pagi Tante NuNu, semoga hari ini sedang dalam keadaan sehat dan bahagia lahir dan batin. Tadi pagi smsku sampai gak […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: