[Review] Oleh-oleh kuis tebak nama.

Kangen itu hak asasi manusia.  Benar sekali kalau kangen itu hak asasi manusia, apalagi kangennya sama pujaan hati sama seseorang yang special dalam hidupnya itu lebih dari hak  untuk tiap individu.🙂 Itulah yang dirasakan mbakyu noorma kala itu, mungkin kangen sama abi, keluarga atau sama siapa ya?😛. Karena kangen yang menggebu-gebu, Komandan BlogCamp mengadakan kuis tebak nama model, sudah pasti tebak namanya adalah nama lengkap si penderita kangen itu. :mrgreen:  Rasanya sudah tidak asing lagi melihat model satu ini yang menjadi cover majalah BlogCamp Group.  Melihat tali asih berupa buku menarik dan bermanfaat, saya langsung ikut memeriahkan dan mengadu nasib dalam kuis tersebut.  Noorma Fitriana M. Zain, itulah jawaban yang saya kirim ke redaksi.😆 Ternyata M-nya itu kepanjangan dari Miftahudin. hihihi. #saya tidak tau.😛

Alhamdulillaah, jawaban masuk dengan tanggapan “good“. Menungu kocokan dari mesin undian😆 dan nama saya keluar dari mesin undian, asiiiik laaah sedang beruntung berarti saya mendapatkan buku.😆 Buku berjudul DAHLAN ISKAN From Zero to Hero karangan Yaris Setiabudi, akhirnya saya dapatkan.🙂

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan, lahir Jawa Timur tepatnya di Desa kebun Dalam Tegalarum, Kecamatan Bando, Magetan Tahun 1951. Beliau dari TK sampai SMA belajar di Pesantren Sabilil Muttaien, Jawa Timur. Sebelum menjabat sebagai seorang menteri, tentunya banyak perjuangan yang sudah beliau lakukan. Sejak kecil beliau sudah akrab dengan kemiskinan, dengan latar belakang orang tua sebagai buruh (mengerjakan sawah orang lain), beliau tetap semangat belajar dan tidak lupa membantu pekrjaan orang tua. Kalau membaca cerita atau potret seorang Dahlan Iskan pada masa kecil, rasanya tidak percaya kalau sekarang beliau sampai di kursi kementerian yaitu sebagai Menteri BUMN pada tanggal 19 Oktober 2011.🙂

Melihat wajah beliau di cover buku, rasanya adem. Senyum dan pandangan yang penuh dengan harapan, membuat saya semakin semangat untuk meneruskan membaca buku ini hingga selesai. Buku From Zero to Hero, yang berisi kisah perjuangan seorang anak miskin dari desa hingga menjadi orang sukses memang sangat bermanfaat buat saya. Bisa memberikan inspirasi, memberi pandangan lain tentang hidup dan kehidupan. Selalu percaya, bahwa Bumi selalu berputar pada porosnya, begitu juga dengan roda kehidupan yang selalu berputar. Yang miskin semakin miskin dan yang kaya semakin kaya, itulah pandangan hidup yang harus diluruskan. Yang miskin bisa menjadi kaya, kalau mau berusaha dan tetap semangat untuk menjalani hidup dan itu sudah dibuktikan oleh Dahlan Iskan.😉 Pasrah kepada yang maha kuasa memang sudah seharusnya, tetapi kita sebagai makhluk ciptaan-NYA wajib berusaha untuk kehidupan, harapan dan masa depan kita masing-masing.😉

Terima kasih pakde untuk bukunya dan Salam Senyuum. . . ^_*

27 komentar

  1. Jilbab mu sm dg yg kupakai hari ini….
    =======================================

    waaaaaah. .
    mba angelina jolieeee, jadi berasa gimana gitu. . .
    jilbabnya samaaaa dengan angelina juli juni. . .😆

  2. tentang apa tuh k_ isi bukunya…❓😀
    =====================================

    hehehe. . .
    ayoo dibaca lagi tulisan saya diatas. .
    pasti tau tentang apa?🙂

  3. mau mau mau..😀
    =====================================

    apanyaaaaaaaa? ^_*

  4. Aaaaargh,,,, Belum punya bukunya,😦
    =====================================

    pergi ke Gramed coba?😀

  5. Alhamdulillah…., saya ikut senang Mbak Idah dapat buku DAHLAN ISKAN From Zero to Hero. Semoga semangat Pak Dahlan dapat menginspirasi Mbak Idah untuk meraih kesuksesan.
    =====================================

    alhamdulillaah sekali, pak ustadz? )
    inspiratif sekali. . . ^_*

  6. Selalu Percaya, bahwa akan ada jalan mudah setelah berusaha keluar dari jalan yang sukar…. Memotivasiku hari ini. KEEP FIGHT !! ^_
    bismillah…
    ^selamat y atas menangnya @.@
    =====================================

    Fighting!!😆
    terimaskih, mas umek-umek. ^*

  7. Saya mengira beliau orang Surabaya ternyata Magetan ya.
    Semoga bisa mengambil hal2 yang postif nduk.
    Salam hangat dari Surabaya
    =====================================

    Baca-Baca si gitcyuu, pakde?🙂
    tapi beliau banyak kegiatan di Surabaya juga, tempo doeloe.🙂

  8. saya berharap semakin banyaklah para pejabat di negeri ini yang berjiwa dan berkepribadian seperti pak Dahlan Iskan… maju terus pak…
    =====================================

    terus semangaat. .
    maju terus untuk generasi muda. . . jangan mau kalah dengan pak Dahlanlol:

  9. wahhh… selamat ya atas hadiahnya dari pakdeh..😀
    semoga bermanfaat
    =====================================

    terimaksih, mas ari?😆
    sangat bermanfaat. . . ^_*

  10. nnti sya pinjam yach Idahh….🙂
    =====================================

    setelah selesai ya, om bens?🙂

  11. Allhamdulillah dapet buku dari Pakde ya
    =====================================

    iyya ni, mama calvin?🙂

  12. pinjem donk bukunya😀
    =====================================

    ambil saja di Banjarnegara.😛

  13. halo idah… pnjem bukunya dong….
    =====================================

    waduuuuuuuuh, belum selesai ni mba?😆
    gimana?
    antri ya?😀

  14. Minjem bukunya si ce Idah:mrgreen:
    =====================================

    nanti ya, kalau idah sudah selesai baca.😛

  15. Sensasi mendapat Tali Asih dari pak de itu memang luar biasa ya Dah …
    Pak De baik banget

    salam saya
    =====================================

    Kirakira seperti itu, Om Nh.😆
    emmmmmm, kira-kira kapan ya dapat tali asih dari Om Nh? #ngareep.😆

  16. lozz akbar · · Balas

    Selamat untuk bukunya ya..
    Dahlan Iskan? hmmm saya pernah liat tuh pas dulu beliau berkunjung ke daerah saya. Kalau gak salah sih waktu itu beliau masih menjadi Pemimpin Redaksi Jawa Pos
    =====================================

    Teimakasih, Kanda?🙂
    iyya, dulu pernah menjadi Pimpinan Jawa POS, Menulis di salah satu majalah di kampus, pernah menjadi Dirut PLN. Banyak prestasi yang telah Beliau raih. *_^

  17. Baru-baru ini juga ada buku tentang Pak Dahlan, judulnya Sepatu Dahlan..
    ==================================

    iya, benar.
    banyak yang lagi nyati tuh. .. ^_*

  18. Bener tuh…yang miskin jangan menyerah untuk tetap miskin, bagaiman untuk bisa meningkat ke tahap berikutnya yach..
    ==================================

    tetap emangat saja ya mas?🙂

  19. Idah ternyata berkacamata juga, samalah kita hihi
    bukunya menginspirasi ya?
    ==================================

    Iya, Mba Ne.
    Berkacamata sejak kuliah. . . ^_*
    SAngat menginspirasi buatidah. ..🙂

  20. Nanti deh dibeli,😀
    ==================================

    Nitip Klepon ya, Bli?🙂

  21. Alhamdulillah, Idah dpt buku bagus..
    Bundo belum pernah menang ikut kuis di blogCamp.😀
    ==================================

    Alhamdulillah ya, Bundo?😆
    mencoba ikut dan berpartisipati terus, Bundo.
    Berdoa juga, semoga mesin kocok berpihak pada kita.😀

  22. terlambat lah saya tahu kabar soal ini gara2 sudah lama tidak ngeblog.. T.T
    ==================================

    biar terlambat asal masih bisa melihat. . .😆
    ayooo, semangat ngeblog lagiiiiiii. . . ^_*

  23. Sobat Bercahaya · · Balas

    wih selamat selamat ya… aku lagi pengin bukunya Pak Dahlan yg sepatu dahlan.
    ==================================

    Ayoo, segera bli sajaaaaa. . . ^_*

  24. Gratis ga ya bukunya non …😀
    ==================================

    Geratis dong, kan oleh-oleh dari kuis di BlogCamp.🙂

  25. kita menangnya barengan ya mbak.. Sy suka bgt pas dpt buku ttg pak DI ini.. karena sy termasuk yg mengidolakan pak DI🙂
    ==================================

    Yuhuuui, mba myra. . .
    kemarin ikut kuisnya pakde lagi, pas modelnya yang cuantik itu. . .😆
    Tapi belum beruntung.😀

  26. aku juga pernah dafat tali asih dari si pak de…. laptop! HEHEHE
    ==================================

    Laptop?
    hmmmm. . . .pasti om red bohong.😆

  27. Sekedar info hehee😀

    “Kisah Hidupku #3” sudah di Posting loh..😀
    kalau mau baca ayo baca yu..😀
    ==================================

    Info diterima dan sudah meninggalkan jejak.😆

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: