Giveaway Azzet: Dari nothing jadi something.

Teruntuk WordPress,

Pertama melihatmu, rasa ingin tahu tentangmu tidak ada sama sekali. Jangankan ingin tahu, kenal saja saya enggan. Saat itu banyak tugas yang harus saya selesaikan dengan bantuan internet, posisi saya hanya sebagai penikmat yang  hanya membutuhkan sebuah informasi, sekarung referensi dan sebongkah materi untuk melengkapi tugas. Singkat cerita, setiap saya mencari tambahan materi untuk melengkapi tugas, referensi yang selalu saya dapatkan sebagian besar beralamatkan wordpress.

 xxx.wordpress.com, yyy.wordpress.com, abcd.wordpress.com, ttt.wordpress.com

Iya, saya memang gaptek, saya tidak tahu apa-apa dan saya hanya bisa menikmati apa yang mereka sajikan dengan wordpress. Rasa penasaran dengan wordpress muncul seketika, dan rasa itulah yang  membawa saya ingin  masuk ke http://wordpress.com. Sembari mencari-cari apa dan untuk apa wordpress itu, saya pun mulai mengikuti audisi dan mendaftarkan diri menjadi anggota wordpress.😆 Awal kenal memang masih malu-malu, hanya bisa melirik wordpress tetangga. Itu perbuatan bodoh, tapi dari situlah saya sekarang bisa merasakan indahnya berbagi dalam bentuk tulisan. Langka Catatanku, inilah Blog saya yang pertama di wordpress. Tak terkira mengenalmu adalah hal terindah yang pernah saya rasakan.😉

Terimakasih WordPress.😳

Benar-benar dari nothing jadi something setelah bergabung dan belajar menulis dengan wordpress. Itulah pengalaman saya sampai kenal dan bergabung dengan wordpress, apakah teman-teman  punya pengalaman serupa?😛 Semoga saja tidak, cukup saya saja yang gapteknya sampai parah seperti ini. :lol: Mulai menikmati indahnya gaptek belajar pertama yang paling menggelikan yaitu menambahkan widget. Tidak tahu kenapa, mouse saya yang nakal atau saya yang tidak bisa menambahkan widget.😆 Mungkin semua ini terkesan berlebihan, tetapi inilah suatu proses atau perjalanan “gaptek” sampai bisa mengenal teman-teman yang gantengs dan cantiks di dunblog.😎

Dari nothing jadi something, itulah ungkapan yang tepat untuk sebuah proses belajar ngeBlog.😉 Blog menurut Om Wiki merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Mulai dari berkunjung ke blog teman-teman, meninggalkan jejak, bertukar link, follow blog teman, itu semua saya lakukan untuk mendapatkan teman duduk.:mrgreen: Masih ingat dengan Salam Senyuum ^_* temans? Itulah kata yang selalu saya lekatkan pada akhir komentar dulu, tetapi sekarang kata tersebut sedang dipinjam sama Mas Olga yang sedang sedih, karena banyak gugatan dari masyarakat yang mendatanginya.🙂 Rasanya sedikit kurang manis jika ngeBlog tanpa ekspresi senyum alias datar.😆 Walaupun senyum saya masih dipinjam, tetapi bukan berarti mengurangi rasa malas untuk NgeBlog, karena melalui blog saya bisa:

1.  Berekspresi.

Berekspresi yang saya maksud di sini adalah ekspresi diri, dalam arti pengungkapan atau proses menyatakan diri. Berkaitan dengan ngeBlog, dengan kata lain, menulis berarti mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran, perasaan, gagasan, ide, penilaian, atau apa saja yang berkaitan (berasal) dari diri.  Penampakkannya terlihat dari apa yang ditulis. Kita bisa menikmati tulisan seseorang yang begitu sempurna, sebaliknya ada tulisan yang begitu menyebalkan. NgeBlog memang membuat hati dan pikiran saya saya jauh lebih baik. #lebay lagi.😆 Saya paling tidak bisa mencurahkan rasa “GALAU” saya kepada orang lain, melalui Blog inilah saya bisa berekspresi secara bebas dan tetap sopan.🙂 Bermula dari celotehan yang berbau curcol, blog ini sempat menjadi blog berlabel  “GALAU”. :lol:  Sampai sekarang label tersebut masih tersemat, itulah kenyataan dan  itulah salah satu bentuk ekspresi. Tetaplah Berekspresi, baik dalam keadaan senang, susah, bahagia, sejahtera dan lain sebagainya.🙂

2.  Belajar Berbagi.

Sampai hari ini, masih ada beberapa orang yang mengatakan “berbagi itu kalau sudah mempunyai rejeki lebih”. Padahal untuk lingkup berbagi itu luas, tidak hanya terpusat pada materi saja. Sama halnya dengan berekspresi, berbagi dalam hal ini adalah berbagi ilmu, baik ilmu yang diperoleh dari diri, buku, maupun ilmu yang telah didapat dari orang lain. Menulis yang sekiranya bermanfaat untuk diri sendiri dahulu, kemudian kita bagikan melalui media Blog dengan harapan bermanfaat juga untuk orang lain. Media blog merupakan cara yang paling efektif untuk berbagi.😉 Ilmu yang sudah didapat dan sekiranya bermanfaat segera dibagikan supaya menjadi amal jariyah.  Semua bentuk dari berbagi (hal baik) selamanya tidak akan pernah rugi. Tetaplah Berbagi . . . ^_*

3. Menumbuhkan minat baca.

Jujur dengan sejujur-jujurnya, saya tidak suka membaca. Buat saya mambaca sama dengan mengundang rasa ngantuk, baru melihat buku atau materi mata ini langsung lelah. Mentok-mentoknya, jika ada ujian barulah saya berusaha untuk memperlebar mata dan menutup mulut. Eheeeem, tapi itu dulu😛 sebelum saya mengenal dunblog. Sekarang, dengan mempuyai blog benar-benar minat baca ini tumbuh dengan sendirinya. Niatnya hanya sekedar berkunjung, klik tombol Like This untuk menyambung tali silaturahim, tetapi lama-lama tulisan dari teman-teman berhasil membawa mata saya melek untuk membacanya, palagi jika mendapatkan oleh-oleh berupa buku, wajib dibaca. Membaca adalah jendela dunia. Tetaplah Membaca. ^_*

4Menambah pengetahuan.

Ilmu yang saya punya memang masih minim, kemampuan yang saya miiki juga sangat terbatas, itulah sebabnya saya terus berusaha membaca artikel yang teman-teman sajikan untuk menambah pengetahuan. Teman-teman di Blog memang Bhineka Tunggal Ika, ilmu yang mereka miliki juga beraneka ragam. Setiap orang memiliki bahasa tulisan tersendiri dan memiliki pokok bahasan tersendiri dalam blognya. Ada yang berbagi tentang hidup, kehidupan, tutorial , review, puisi, pantun, fiksi, non fiksi, curcol dan lain sebagainya. Tulisan dati teman-teman selalu bermanfaat dan menambah pengetahuan, karena perbedaan itulah yang bisa menambah pengetahuan untuk saya. ^_*

5.  Mempunyai banyak teman.

Satu dua tiga. . .sampai tak terbatas, mempunyai banyak teman. Inilah yang sekarang sedang saya nikmati. Semua teman yang saya dapat di sini berawal dari sebuah tulisan.🙂 Berteman di Blog, saling berkunjung dan berkomentar di Blog. Terkadang berpapasan ketika sedang blogwalking.  Ingin sesekali menyapa ketika berpapasan, tetapi kadang saya malu, jadi saya hanya bisa melihat dari atas menara eiffel.😆 Bukan berarti saya tidak mau menyapa dahulu, tetapi takut kehadiran saya tidak diterima.🙂 Rasa pertemanan semakin erat ketika sudah merambah ke jejaring sosial, bisa mengenal lebih jauh dengan Blogger lain. Bisa colak-colek, kasih jempol dan senggal-senggol serta merangkul teman.😆 NgeBlog semakin mengasikkan setelah saya bergabung dengan beberapa Gorup atau komunitas seperti; Warung Blogger, BlogCamp Group, Blogger Hibah Sejuta Buku, Arisan Buku Blogger dan Kumpulan emak-emak Blogger. Benar-benar menambah rasa pertemanan menjadi lebih gayeng. Jika ada yang belum gabung dengan Group yang telah saya sebutkan tadi, segera bergabung saja, supaya ngeBlognya semakin asik dan semangat.🙂 Tetaplah mencari teman, sebanyak-banyaknya. ^_*

6.  Melihat dan Mengukur kemampuan.

Terkadang saya menulis tanpa melihat kemampuan saya. Jika saya hendak menulis, tetapai dalam prosesnya membutuhkan waktu yang lama, biasanya saya langsung meninggalkan tema tersebut. Mengapa langsung saya tinggalkan? Karena pasti tulisannya jadi banyak yang  salah. Menulis, kemudian selalu diiringi dengan menekan tombol delete atau backspace, secara terus menerus saya rasa tidak akan pernah menjadi sebuah sajian.:mrgreen: Menurut saya, salah satu cara untuk melatih kemampuan menulis secara baik adalah dengan mengikuti Giveaway, kontes menulis, review blog dan kegiatan atau perlombaan lainnya yang mengharuskan untuk membuat sebuah artikel. Menulislah dengan hati, sesuaikan dengan kemampuan supaya bisa melihat dan mengukur seberapa kemampuan menulis kita.🙂 Hanya diri sendirilah yang bisa mengukur kemampuan kita dalam menulis secara khusus, orang lain hanya bisa membaca dan kemudian menyimpulkan apa yang telah kita tulis dan menilainya secara batin.😛 Mulailah menulis sesuai dengan kemampuan bukan kemauan. ^_*

Itulah Yam ngeBlog yang sudah bisa saya rasakan dan saya nikmati. Yam ngeBlog ini memang benar-benar membuat hari-hari saya terasa lebih indah. Apalagi jika saya menulis atau ngeBlog dan tulisan saya bermanfaat untuk orang lain, sesuatu banget.😳 Tetapi tidak bisa saya pungkiri, kalau kegiatan ngeBlog tidak selamanya memberikan rasa senang karena terkadang ada rasa sedih yang tidak sengaja datang menghampiri. Rasa sedih menghampiri saya, ketika koneksi internet sedang tidak baik😛, susah memberi judul pada postingan😛, sedang tidak ada ide untuk menulis😛, rasa ingin beristirahat sejenak😛 dan yang paling sering terjadi dan paling menjengkelkan adalah ketika postingan sudah jadi, tetapi tidak mempunyai keberanian untuk publish.😛

Jika sedang dalam situasi dan keadaan sedih karena hal-hal diatas, saya biasanya langsung banting Toshy. #ups kasian sekali Toshy 😆 . Biasanya rasa sedih tersebut saya obati dengan blogwalking sambil tiduran. Walaupun koneksi seperti siput tapi ini adalah obat paling aman dan paling ampuh mengusir kesedihan. Jika blogwalking terputus, tiduran tetap lanjut sampai tidur.😆 Jangan biarkan rasa sedih menghampiri diri anda, karena nanti akan berakibat buruk bahkan akan menjadi galau karena blog.😆 Dengan blogwalking, membaca hasil karya dari teman-teman, saya yakin rasa sedih akan sedikit terobati dan bahkan terkadang kita bisa mempunyai ide baru untuk menulis. Berusahalah menciptakan suasana ngeBlog yang asyik, damai, sejahtera, tanpa merugikan siapapun.

Menuliskah, karena itu menyenangkan dan selalu menenangkan. Terlebih saat kalian memutuskan menulis untuk menemani, menghibur serta bermanfaat bagi sendiri dan syukur-syukur bermanfaat untuk banyak orang. #Quotes: Bang Darwis.

GA azzet

Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan disponsori oleh Mahabbah.

Salam Senyuum. . . ^_*

40 komentar

  1. hidup blogging… *demo bawa kertas lari lari*
    =====================================

    Hidup Mba Fiaz. . .😆

  2. Wow, idah sudah lumayan nye-SEO nya, hahaha… SAINGAN nih,😛
    =====================================

    Saingan, tidaklah. .
    kalau kamu yang menang bagi2 ya Bli.😆

  3. moga menang! 🙂
    =====================================

    Semoga Yisha ikut hajatan ini. ..🙂

  4. Tak dongakke mugo2 Mbak Idahceris menang dalam kontes ini…
    Hidup WordPress…
    =====================================

    Hidup Pak mars. .. 😆

  5. hmmmmmm
    from know nothing to know everything #berlebihan yaa
    =====================================

    Tidak berlebihan mas.🙂
    Coba di Implementasikan saja.🙂

  6. abedsaragih · · Balas

    Semoga bisa menang dalam kontes giveawaynya.
    =====================================

    Mas Abed gak pingin Ikut?🙂

  7. Wah saya juga kena colekan, kirain colekan nya cuma ada di group FB aja ^_*
    Sukses untuk ngeblognya mbak, meskipun saya juga sekarang sudah gak seberapa aktif lagi di group2 itu, namun saya masih sering koq ngintip meski dari pojokan warung😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    =====================================

    Colekan dari Mas Olga tuh, Om. . .🙂
    Tidak apa2 yang penting kalau lagi nintip sambil naruh jajan ya Om.😆

  8. Walaupun artikelnya panjang dan saya sempat malas untuk membacanya tapi ternyata sangat menarik, semua blogger pasti pernah mengalaminya ketika blogging, dari susah menentukan judul bahkan tidak punya ide untuk membuat artikel.
    Tapi selama menulis itu menyenangkan pasti kita bisa menjalaninya😀
    =====================================

    Terimaksih sudah berkunjung. . .🙂
    Maaf karena terlalu panjang dan lebar.😆

  9. semoga menang ya
    =====================================

    Semoga Om Red iktu kontes ini. Aamiin.😛

  10. wahh, saya jadi pengen ngontes juga:mrgreen:
    =====================================

    Ayooo, Mba. . .
    Mari ngontees bersama-sama.😆

  11. haha,, tetap semangaat mbak
    saya juga pernah bahkan sering apa yang dialami sama mbak..😀
    =====================================

    Semangat selalu mas. .. 🙂

  12. Saya sendiri sudah kadung jatuh hati dengan WP. Dan soal giveaway-nya, moga sukses!
    =====================================

    Sudah melayangkan surat cintanya ke WP belum, Om.🙂

  13. Irfan Handi · · Balas

    Luar biasa tulisannya. Saya suka “Dari nothing jadi something”.🙂
    Saya belum sempat nulis buat Pak Uztadz, berhubung lagi demam ngutak atik tema dek. (mumpung weekend).
    Selamat buat Bapak Akhmad Muhaimin Azzet yang akan memasuki tahun ke-duanya. Semoga selalu memberi manfaat untuk kita semua.
    =====================================

    Yaudah, selesaikan utak atiknya Om. . .
    Sekalian punya idah juga boleh, di otak atik utik.🙂
    jangan llupa ikut memeriahkan hajatannya Pak Ustadz ya?🙂

  14. ¤ kurusetra · · Balas

    Tambahan buat manfaat ngeblog: membahagiakan, terutama pas tulisannya bisa jadi :p
    =====================================

    Terimaksih untuk tambahannya.😆

  15. Met ngontes ya Idah, aku kepengen ikutan kok ya malah beom dapet mulu pangsitnya >_<
    =====================================

    Ayooo Teh, ikut memeriahkan hajatan teman.😆

  16. sekarang ketagihan ya idah🙂
    =====================================

    Ketagihan membaca tulisan di blognya Mama Pascal.😆

  17. “Menuliskah, karena itu menyenangkan dan selalu menenangkan. Terlebih saat kalian memutuskan menulis untuk menemani, menghibur serta bermanfaat bagi sendiri dan syukur-syukur bermanfaat untuk banyak orang. #Quotes: Bang Darwis.” << setuju kaaaak :33
    sukses GA nya kak😉 ohiyaaa, saya jugak mau ikut GA ini btw kak😄
    =====================================

    MAri ikut meramaikan hajatannya Pak Ustadz. ..🙂

  18. Hihi setuju banget menumbuhkan minat baca…
    Sejak ngeblog aku pun makin banyak baca😀
    =====================================

    Beneeeeeeer bangets mba. ..
    Alhamdulillah ya?😆

  19. Uz 1453 · · Balas

    jadi promosi WP juga nih…..😀

    jayasviva jaya maho…. (lho??)
    =====================================

    hehehehhe, bukan promosi tapi ungakapan hati.😆

  20. Suka – suka sama yang manfaat blogging”punya banyak teman”
    soalnya lewat blogging bisa kenalan dengan banyak teman – teman penulis di seluruh dunia🙂
    =====================================

    Waaw, semoga saja bisa kenalan langsung sama penulis di seluruh dunia.😆

  21. Danni Moring · · Balas

    kekekekekke kasihan toshi nya di smackdown😀
    =====================================

    Itu hanyalah fiktif belaka mas. ..😆

  22. sepertinya saya lebih gaptek hehe….. dan sampai sekarang masih gaptek…
    =====================================

    Aaaaaaaaaaaah, Mas kuya sukanya merendah gitu.
    Gak baik lho, ntar di gigit lebah.😛

  23. kalo saya mah diblogspot..😀
    entah kenapa..mungkin karena cinta pandangan pertama.😀
    =====================================

    Kasusnya sama, tetapi beda tempat.😀 Sama dengan saya, saya juga jatuh cintrong sama WordPress. . .😛

  24. lozz akbar · · Balas

    gara-gara blog aku juga bisa mengenal dirimu🙂
    =====================================

    Huhuhu. . .
    Pokoknya jadi banyaaaak teman, Kanda.😆

  25. kadang kemauan sudah ada, tp actionnya suka susah.🙂
    =====================================


    Tepat sekali, saya juga sering mersakan hal tersebut.
    Untuk itu, mulailah menulis. . .
    Konsep dulu mba. hihiihi

  26. blogging memang nilai yang sangat positif dalam kehidupan ya mba…. dengannya kita bisa saling berbagi cerita/informasi, menambah wawasan, pertemanan/silaturrahmi dan juga tempat kita mendokumentasikan secara online (semoga abadi) segala file kehidupan yang ingin kita simpan.🙂 Hidup blogging.!

    sukses untuk kontesnya yaaa…🙂
    =====================================

    Iya, enar2 banyak manfaat positifnya mba. . .🙂
    Hidu Blogging dan sukses juga untuk Mba Alaika.🙂

  27. Sepakat dengan apa yg telah panjang lebar dijelaskan….semoga dengan NgeBlog banyak membawa manfaat positif.
    =====================================

    Maaf ya terlalu panjang dan lebar.😆

  28. Kalo nothing, kayaknya sama deh dengan saya. Lawong dulu sekian tahun saya jadi penulis hanya pakai mesin ketik manual. Kenal komputer dan internet juga sudah akhir-akhir kuliah, hehehe…. Dan, benar sekali, setelah kenal ngeblog, betapa banyak manfaatnya ya, Mbak.

    Ohya, Mbak, artikel tersebut telah saya baca dengan cermat dan langsung saya DAFTAR. Makasih banyak ya, Mbak. Sungguh.
    =====================================

    Terimaksih Pak Ustadz. . .😆

  29. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah…

    Semangat ya dengan lomba Giveaway Azzet ini. Bunda senang membaca kepintaran Idah dalam menulis bait-bait bahasa yang baik sebagai curahan hati selama ngeblog yang menyenangkan. Jadi kemahiran menulisnya kian bertambah.

    Didoakan sukses dan menang.
    Salam senyum dari bunda.😀
    =====================================

    Wa’alaikumsalaam Bunda. . .
    Lama tak bersua ya Bun.🙂

    latihan menulis Bunda.🙂
    Semoga saj, tapi yang penting sudah ikut berpartisipasi.🙂
    Bunda gak ikut?🙂
    Salam Senyuum dari Idah untuk Bunda.🙂

  30. Amirullah Daeng Sibali · · Balas

    jujur, gw juga nyaman banget pake wordpress…🙂
    padahal udah coba domain tetangga beberapa kali, tapi tetap aja g sreg
    =====================================

    Hidup WordPress. .. 😆

  31. sy sepakat semua sih sm poin2nya.. makanya sy betah bgt ngeblog🙂
    =====================================

    Hihihihi. . .
    Sepakat dan seikat ya Chi.🙂

  32. […] Birds, siapa yang tidak kenal dengan game ini ? Ya kecuali beberapa blogger seperti idahceris yang berdomisilisdi pedalaman Somalia . Game ini bisa juga dipasang di blog wordpress.com anda. […]

  33. Dari nothing jadi something.
    Support Penuh Dah Pokoknya Mah ^^
    =====================================

    Terimakasih untuk Supportnya, Mas.😆

  34. deziiigh !!!mantap neng…tggl mencari calon suami yg sehati jg spt blog ini hehe
    =====================================

    Haphaphap. . .
    Semoga saja cepat dapat.😆
    Doain ya Mi. . .🙂

  35. Irfan Handi · · Balas

    Ikut meramaikan rumah idah hari ini.:-)
    =====================================

    Terimaksih Om Ir. . .
    tambah ramai jika Om Irfan kemari.😆

  36. semoga sukses ngontesnya …
    =====================================

    Hehehe, Terimaksih mas.
    Gak ikut memeriahkan hajatan ini?🙂

  37. Idahh….ngeblog itu mmg mengasyikkan sekali..
    dapat teman baru dan tentunya yg penting jadi doyan baca
    ================================================

    Benar sekali, Om Bens. .
    Hidup Ngeblog. . .😆

  38. Tak kenal maka tak sayang. Setelah kenal, tak bisa pindah ke lain blog. Setelah menang GA, Idah makin sering tersenyum. Selamat, yaaaa……….😀

    aihihihihi, Selamat juga untuk Om Nando.
    Salam Senyuum. . . ^_*

  39. […] ini merupakan postingan ke 100 pada blog Langkah Catataku. Tak terasa dan tak disangka 9 bulan ngeBlog dapat 100 postingan dengan 13 kategori. Alhamdulillah, akhir-akhir ini banyak teman baru yang […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

