Sahur dan Buka, Bertiga.

Hari ini adalah hari ke dua puasa Ramadhan untuk saya dan keluarga. Alhamdulillah, hari ini kami masih diberi kesehatan lahir batin, sehingga kami bisa menjalankan ibadah puasa.  Kedua orang tua, saya dan adik. Biasanya Ramadhan kami berkumpul untuk menjalankan ibadah secara bersama-sama, tetapi untuk tahun ini kami hanya bertiga. Si manis sekarang sedang merantau di kota sebelah untuk menjalankan kewajibannya, jadi tidak bisa ikut beribadah bersama di rumah. Sahur dan Buka, Bertiga. Iya, kami menjalankan sunnah sahur bertiga, tetap rasanya ada yang beda. Biasanya si manis duduk di sebelah mamah, tetapi sekarang kursi itu kosong.

Benar-benar ada yang kurang untuk Ramadhan tahun ini, kurang lengkap tanpa si manis.🙂 Walaupun dia sekarang tidak berada dirumah, tetapi kami tetap bersyukur, karena dia di sana dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dia juga bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunnah di bulan puasa seperti biasanya. Eheeeeem, jadi ingat kalau dia sekarang tidak bisa ikut kotekan. Kotekan yaitu kegiatan membangunkan warga menggunakan alat (bedug, ember, botol dll) untuk sahur. Biasanya si manis ikut kegiatan ini. Sebelum dia berangkat sekitar pukul 02.30 WIB, dia pasti membangunkan saya dengan ember kecil yang akan dipakai untuk kotekan. Huuuaaaaaaaaaah, jadi kangeeeeeeen.😦

Biarlah rasa kangen ini saya pendam dulu, karena mungkin minggu besok si manis sudah pulang.🙂 Ehem, tapi Sahur dan Buka, Bertiga ini tidak mengurangi rasa malas koq, hanya mengurangi rasa semangat untuk menyantap hidangan yang ada.🙂

Selamat berpuasa untuk teman-teman blogger, bagaimana dengan keluarga kalian? Apakah berkumpul semua?🙂

38 komentar

  1. menjalankan ibadah puasa bersama orang-orang tercinta sungguh sangat istimewa …
    Salam

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah manis…

    Setitik tinta jadi noda,
    Setitik salah jadi dosa
    Bulan penuh berkah segera tiba
    Mari tekun ibadah di bulan puasa
    Marhaban ya ramadan,sambutlah dengan senyuman

    Tidak mengapa Si Manis tidak di sisi di ramadhan ini, bisa nanti di Syawal menjelma akan memeriah suasana lebaran. Doakan sihat dan tetap manis sepanjang hidupnya.

    Maaf zahir dan bathin.
    Selamat berpuasa dan berbuka juga.
    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak.😀

  3. untuk tahun ini dan seterusnya gak selengkap tahun semalem mbak
    karena kakak saya uda ikut suaminya
    huhhh sedih deh.
    *curhat.com
    ========================================

    Eheeeeem. . .
    Pingin bareng2 terus ya, keluarga utuh.🙂

  4. weh si manies lagi gag ada yaa, ganti niar piye?
    =====================================

    Emoh ah, nanti gak ada yang jagain Stan Ramadhan.😆

  5. tahun ini aku puasanya sama sekali ga bisa ngumpul bersama keluarga sist T_______T
    salam buat si manis #eeehhhhhh
    ===================================

    Masih di Semarang ya Sist?
    Ok ok ok. .natni kalau pulang ya? #ups.

  6. semoga kelak bisa kumpul bareng lagi…selamat berpuasa ya..mohon maaf lahir batin🙂
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com
    ===============================

    Aamiin. ..
    Makasih Om. . .🙂

  7. emang eank ya klo sahur dan buka rame rame,,

    met menjalan kan ibadah puasa ramadhan ae ukthy,, semoga berkah,,
    aamiin,,
    ============================================

    Benar sekali. . .🙂
    Aamiin. . . .^_*

  8. Selamat berpuasa juga mbak..

  9. Benar-benar mantap kalo pas ramadhan udah ada yang ngedampingin. Hehehe🙂
    ==================================

    Tambah lengkap kali ya?🙂

  10. abedsaragih · · Balas

    Yang penting puasanya tetap jalankan🙂
    =========================================

    Tetap dong, Mas Abed.🙂

  11. kl saya
    “Sahur dan Buka, Bersatu”
    ===============================

    Selamat ya.😛

  12. […] just remember after reading Mbak Idah Notes in this post, actually this note for yesterday, but coz  I was lazy so now I can write this […]

  13. Tapi jd ada yg dikangenin ya Idah hehehe.
    met berpuasa ya, semoga ramadhan tahun ini berkah🙂
    =======================================

    Iyya, Teh Orin.🙂
    Aamiin. . . ^_*

  14. Hey There nice post, happy ramadlan

  15. ramadhan ini idah jadi anak tunggal ya..

    Bundo dulu pingin sesekali ngerasain jd anak tunggal
    krn dulu makanan dijatah sama kakak dan adek.
    kebayangnya klo sendiri pasti jatah bundo lbh banyak😀
    =====================================================

    Iyya, Bundo jadi anak tunggal dan ini tidak enak. Sepiinyooo. .. 🙂
    Aaaaaaaaaaaaah, Bundo? Jangan ah, beneran tidak enak lho makan banyak dan sendiri.😆

  16. Jahhh kotekan. jadi cekakakan🙂
    ==================================

    Ehemmmmmmmmmmmmm, lucu ya?😛

  17. […] pertanyaan ? Kalo ada, segera antri ambil tiket pada mbak Idah, tukang sapu-sapu dan penjaga blog Irfanhandi. Mbak yuhuuuuuu…siap-siap ya..banyak antrian […]

  18. Allhamdulillah bekumpul kok🙂
    ==============================================

    Syukurlah Mom. . . 🙂
    Bahagia pastinya. . .^_*

  19. alhamdulillah keluarga ane slalu berkumpul ko mba idah🙂
    ==============================================

    Nikmat tersendiri ya, mas. . .:)

  20. asik emang kalo buka puasa bareng2 ya, hehehe, disini juga kalo buka selalu berpuluh2, hahahahaha😀
    =========================================

    Eheeeeeem, ramainya jika berpuluh2 ya, Om.🙂

  21. Salam silaturahmi.
    EKSPOSRAKYAT.com mengundang para penulis untuk berbagi cerita dan berita dari sisi jurnalistik.

    Terimaksih untuk undangannya, nanti mencoba bermain ke sana.🙂

  22. memang akan selalu ada rasa yang hilang jika salah satu anggota keluarga tak bisa hadir melengkapi aktifitias yang lazimnya kita lakukan di bulan puasa ini ya mba…
    kami juga mengalami hal yang sama…. terpisah jauh dari dua anggota keluarga, membuat kursi-kursi kosong itu terasa hampa… walau tentu, harus disadari agar keindahan berpuasa dan beribadah di dalamnya, tak berkurang karena ketidakhadiran orang-2 terkasih…

    selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah2 dampingannya dalam bulan suci ini ya mba…🙂

    Pingin selalu bersama-sama dalam kesehariaan, Mbak.
    Tapi memang belum bisa dan Alloh bleum mengijinkan.🙂
    Selamat menunaikan ibadah puasa juga untuk mba Alaika dan keluarga.🙂

  23. inget bapak sama kakak😦

    Semoga Bapak dan Kakak tetap dalam lindungannya ya, mas.🙂

  24. salam kenal, kunjungan balik ya gan🙂 post koment dibuku tamu, dan jangan lupa follback ya🙂

    Salam kenal kembali dari idah, mas. .. 🙂

  25. salam ramadhan, n sudah lunaskah hutang puasa tahun kemarin?
    saur & buka untuk pertama kalinya aq harus sendirian …
    hufh … hanya kangen sikecil (curhat de’)

    Sudah lunas dong, Pastinya kak.🙂
    Waduuuh, si kecil jadi ikut mamahnya?

  26. met puasa yach Idahh….
    btw msh mending bertiga lho….daripada sendirian…

    Hihihihi, iya juga ya Om.
    Met puasa juga untuk Om Bens dan keluarga. . .:)

  27. Irfan Handi · · Balas

    Alhamdulillah tahun ini kakak juga sahur dan buka bertiga, (emang bertiga = Arvin + Ibunya Arvin + Bapaknya Arvin)😀
    Met Puasa yach….😉

    Hyaaaaaaaaaaaah, kakak emang bertiga. . .😆
    Salam untuk dede Arvin dan Ibunya.🙂

  28. Sama… Puasa kali ini q malah di jakarta. Jauh dari ortu. Nitip aja mbak http://dykas60v5.wordpress.com/2012/07/24/cerita-blogger-the-sweetest-memories-at-the-last-meeting/

    Semoga tetap semangat untuk menjalankn puasa ya mas.🙂

  29. Biar kehilangan si manis tapi romadhon-nya tetap berasa manis kan Idah???
    ==============================================

    Tetap manis si Kang, tapi ya gitu deeeh.🙂

  30. Selamat melanjutkan puasanya😀

    http://ochimkediri.wordpress.com/2012/07/22/tiket-ka-ekonomi-jurusan-kediri-jakarta-45-500-saja/
    ==========================================

    Terimaksihhhh. . .🙂

  31. BAgi2 donk… wkwkwk😀
    ==========================================

    Pingin yang apa?😛

  32. Lama ngga berkunjung blognya tambah mantab n rame aja…
    Siippp…
    apa kabar neng???
    =======================================

    Alhamdulillah, sehat mas.
    gimana kabar mas Jek jek jek.🙂

  33. Memang paling indah ituh puasa bersama keluarga, salam balik ya
    ==============================================

    Benar sekali, kebahagiaan itu ada pada saat bersama.🙂

  34. kalo di keluarga dhe memang sudah berkurang niar.. kakak dhe sudah nikah, dan dia pun tinggal dengan suaminya.. adiknya dhe saat ini masih melanjutkan study-nya di Jawa, jadi masih belum bisa kumpul.. tapi alhamdulillah, tahun ini dhe sudah bisa menikmati indahnya Ramadhan selama satu bulan penuh bersama keluarga..

    tetap semangat yaa puasanya.. ini sudah hari ke-5 lho😀
    ==============================================

    Eh, kenapa jadi ke Niar, Dhe.😆

  35. Untuk saya. Saya cuma numpang di rumah tante. Merayakan puasa pun di sana. Ditemani adik saya saat berbuka sudah cukup membuat saya senang.

    Kunjungan pertamax
    ==============================================

    Waaaaaaaah, berarti gak sama orang tua ya?🙂
    Pertamax sedang habis mas.🙂
    Terimakasih sudah berkunjung.🙂

  36. Selamat Beribadah mbak Idah, Maaf Lahir batin. mau dibangunin pake Molotov gak..??:mrgreen:
    ==============================================

    Maaf lahir batin juga ya, Pak. Tolong Jangan, hidung saya mampet.😀

  37. Selamat berpuasa ya mba…semoga lancar sampe hari terakhir

    Aamiin. . .
    Selamat berpuasa juga untuk mba melly dan keluarga.😆

  38. tetap semangat mbak,, !!
    (si manis terharu)🙂

    Semangat semangat dan Salam Senyuum. . . ^_*

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: