[Pelaksanaan] Refleksi menyambut HUT RI.

Kabupaten Banjarnegara- Alhamdulillaah, puji syukur kami panjatkan kepada Alloh SWT yang telah memberikan kesehatan serta kesempatan sampai akhirnya kegiatan perlombaan dalam rangka refleksi menyambut HUT RI dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.πŸ˜‰ Sesuai dengan agenda kegiatan, pelaksanaan perlombaan antar RT telah kami laksanakan dan telah selesai sesuai dengan jadwal kegiatan.

Sebenarnya pelaksanaan ini tidak akan saya sampaikan di media Blog, dengan alasan karena kegiatan sudah lama berakhir dan kegiatan sudah kami LPJ kan kepada Desa. Akan tetapi wasit narsis meminta saya untuk menuliskan ke Blog ini dengan tujuan supaya ada kejelasan dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan. Eheeeeeeem, sebenarnya juga sudah jelas dan semua kegiatan sudah di administrasikan dengan baik.

Ah, itu hanya alasan beliau saja. Saya mengira mungkin Bapak wasit narsis gerah, karena setiap hari melihat saya onlen di depan Toshy untuk ngeBlog.πŸ˜† Untuk teknis kegiatan perlombaan sudah pernah saya tulis sebelumnya, jadi disini saya hanya akan menyampaikan hasil perolehan atau juara pada perlombaan yang nantinya akan mendapatkan piala bergilir dari Desa pada malam tirakatan tanggal 17 Agustus 2012.😳 Ok, tanpa mengurangi rasa hormat kepada beliau, saya sampaikan kegiatan perlombaan yang berhasil kami dokumentasikan serta juaraΒ  untuk masing-perlombaan:

1. Bidang Olah Raga.

a. Tarik Tambang

Tarik Tambang Anak-anak

Tarik Tambang Anak-anak

  • Juara I, diperoleh Rt 01 Rw 02
  • Juara II, diperoleh Rt 03 Rw 02

b. Balap Karung

Maaf, untuk kegiatan perlombaan tenis meja tidak terdokumentasikan, karena sesuatu hal.πŸ˜† Mohon dimaafkan ya, Bapak Wasit.πŸ˜‰

  • Juara I, diperoleh Rt 03 Rw 01
  • Juara II, diperoleh Rt 01 Rw 01

c. Balap Motor

Balap Motor Remaja

Balap Motor Remaja

  • Juara I, diperoleh saudara Eko dari Rt 04 Rw 02
  • Juara II, diperoleh saudara Aji dari Rt 04 Rw 02

Balap motor disini bukan balap motor banter-banteran seperti Palentino Rosi lho. Yang pakai motor matic banyak menangnya, karena motor jalannya tersendat-sendat dan angka maksimal adalah 30 pada Spedometer.πŸ™‚

d. Tenis Meja (Ping Pong)

Maaf, untuk kegiatan perlombaan tenis meja tidak terdokumentasikan, karena sesuatu hal.Β  Mohon dimaafkan lagi ya, Bapak Wasit.πŸ™‚

  • Juara I, diperoleh Rt 04 Rw 02
  • Juara II, diperoleh Rt 02 Rw 01

e. Voli

Voli Ter Ramai

Voli Ter Ramai

  • Juara dan Jawara, diperoleh Rt 03 Rw 01

f. Futsal

Futsal Bergengsi

Futsal Bergengsi

  • Juara dan Jawara, diperoleh Rt 05 Rw 05

2. Bidang Agama

Mohon maaf lagi, untuk kegiatan perlombaan Bidang Agama tidak berhasil kami dokumentasikan. Kami hanya bisa memberikan informasi Juaranya saja untuk Bapak Wasit.πŸ˜‰

a. Adzan

  • Juara I, diperoleh Rt 01 Rw 01
  • Juara II, diperoleh Rt 02 Rw 01
  • Juara III, diperoleh Rt 03 Rw 01

b. Praktek Sholat Maghrib

  • Juara I, diperoleh Rt 03 Rw 01
  • Juara II, diperoleh Rt 02 Rw 01

3. Bidang Kreatifitas

Menggambar dan Mewarnai

Menggambar dan Mewarnai

1. Menggambar

  • Juara I, diperoleh saudara Johan Rt 03 Rw 01
  • Juara II, diperoleh saudari Ara Rt 02 Rw 02
  • Juara III, diperoleh saudara Mavel Rt 03 Rw 02

2. Mewarnai

  • Juara I, diperoleh saudara Alfat Rt 03 Rw 02
  • Juara II, diperoleh saudari Citra Rt 02 Rw 02
  • Juara III, diperoleh Rt 02 Rw 01

3. Pukul Air

Memukul Air dalam Plastik

Memukul Air dalam Plastik

Dalam perlombaan pukul air tidak ada Juara I, II dan seterusnya, karena setiap anak yang mengikuti perlombaan dan berhasil memukul air sampai pecah, maka dia mendapatkan hadiah langsung dalam bentuk uang.πŸ™‚

Ketentuan:

  • Jika berhasil memukul air di dalam plastik yang berwarna merah, maka berhasil membawa uang tunai sebesar Rp. 4.000,-
  • Jika berhasil memukul air di dalam plastik yang berwarna kuning, maka berhasil membawa uang tunai sebesar Rp. 2.000,-
  • Jika berhasil memukul air di dalam plastik yang berwarna hijau, maka berhasil membawa uang tunai sebesar Rp. 1.000,-

Dari keseluruhan anak yang mendaftar perlombaan ini adalah 45 anak dan yang berhasil membawa pulang uang tunai berjumlah 7 anak.πŸ™‚

4. Mengambil Uang

Mengambil Uang

Mengambil Uang

Perlombaan mengambil uang yang diselipkan di buah Jeruk juga tidak ada juara I, II dan seterusnya. Setiap anak diberi waktu 1 menit untuk mencoba mengambil uang sebanyak-banyaknya dengan mulut dan bantuan giginya. Setiap anak yang berhasil menggigit uang di dalam jeruk, maka uang tersebut dapat mereka bawa pulang.πŸ˜‰

Cek cek cek, itulah juara-juara pada kegiatan perlombaan kemarin. Jika Bapak Wasit tidak berkenan karena laporannya masih mentah, dengan rendah hati dan mata terpejam saya minta maaf yang sebesar-besarnya.πŸ˜† Sampai ketemu kembali pada Malam Puncak Anugerah Pekauman Idol. Bonus Foto Chibi Girl Mbanjar. . .πŸ˜‰

Chibi Mbanjar. . .Hiphiphip

Chibi Mbanjar baru Tarik Tambang. . . Hiphiphip

22 komentar

  1. sukses ya Agustusannya…..
    ditempat aku malam minggu kemarin penyerahan hadiahnya…

    Tempat idah tanggal 17 Juli kemarin, Om.πŸ˜‰

  2. Seruu banget Idah perlombaan2nya..
    Didaerah semenjak 17 Agustus berbarengan sama bulan Ramadhan ga pernah di peringati..
    Jadi berlalu begitu saja..

    Kangen balap kerupuk, tarik tambang, lomba Bakiak..

    Hihihihi, pelaksanaannya kan sebenarnya tidak harus mendekati 17 Agustusnya yang selalu bareng Ramadhan, Teh.
    Tempatku aja udah selesai kemarin tanggal 17 Juli.πŸ™‚
    Kalau balap kerupun pasti olive dan mamanya juara ya? hhiihii

  3. Mantap nih.
    Udah beberapa tahun gak ngerasain yang namanya 17an.πŸ˜€

    Memang tidak ada kegiatan di daerah, atau sedang dimana ni?πŸ™‚

  4. Kalau pas PUASA begini lombanya jadi kurang seru biasanya, soalnya takur laparrrrπŸ™‚

    Betul sekali, oleh karena itu Desa kami mengadakannya sebelum puasa. Kegiatan ini sudah berakhir koq.
    Ini hanya ulasan kegiatan sajaj.πŸ˜‰

  5. RTku kok gak juara yaπŸ™‚

  6. wah seru ya kak acara’y, puasa tidak menghalangi semanngat mereka untuk berlomba seperti’y…πŸ˜€

    Sudah berakhir sebelum puasa koq mba lomba-lombanya.πŸ™‚

  7. wah, pas bulan Puasa masih ada agustusan ya?
    ditempat saya pas ketika puasa enggak, tapi pas setelah leberan. baru agustusan

    Masih dong, memeriahkan 17an.πŸ™‚
    Ini pelaksanaannya malah sebelum masuk agustus mas.πŸ™‚

  8. kegiatannya meriah sekali …

    Meriah terus untuk menyambutHUT RI, mas.πŸ™‚

  9. Sofyan · · Balas

    Se’ tah, Idah sendiri RT dan RW berapa, dan menang dalam lomba apa ? #halag malah tanyaπŸ˜€

    Kemeriahan HUT RI memenanng sangat mengasikkan, apalagi sekarang berbarengan dengan Ramadhan, makin seru kayaknyaπŸ™‚

    RT 01 Rw )3, Hayoooo.πŸ˜†
    Seru dan sangat mengasyikkan, Brade.
    Tapi ini pelaksanaannyasudah minggu lallu sebelum puasa.πŸ™‚

  10. Eh, ada balap motor juga ya? Kenapa gak balap sepeda atau balap kaki hehehe … ^_^

    Yang punya sepeda gak banyak bang, terus kalau balap kaki pada gak mau. hihihihi

  11. Danni Moring · · Balas

    balap motornya, siapa yang paling lambat ga?πŸ˜€

    Yang paling lambar Mas Danni.πŸ˜›

  12. @SobatBercahaya · · Balas

    Di malaysia perayaan HUT RI ke 67 juga udah lama berakhir tapi aku belum bisa menulis di blog euy. Moga tgl 17 bisa aku publishπŸ™‚

    Ayoo, share kegiatannya mas. ..
    apa aja?πŸ™‚

  13. Wah.., mantabs nian ne kegiatan..
    Sumpah.., bikin inget kampung halaman..:mrgreen:

  14. wah, rame tuh kelihatannya. semarak rancak. apalagi foto yang paling bawah..πŸ˜€

    Hehehheh, meriah dan renyah mas.πŸ™‚

  15. Wahahahaaa yang sering aku jalani waktu itu, Futsal, Pingpong, Pukul air sama Lomba balap karung. hahahaaa………

  16. Lomba yang sering aku jalani waktu itu Futsal, Pingpong, pukul air, sama lomba balap karung bagi aku lomba yang seperti itu adalah lomba terseruπŸ˜€

    Dan lomba-lomba itu juga lomba ter ramai di tempatku mas.πŸ™‚

  17. Seru banget ya acaranya. Di tempatku gak ada sama sekali kegiatan kek gitu…

    Yasudah, ikut menyambut aja, Mba Akin.πŸ™‚

  18. wuidiiihh, ada lomba balap motor juga to?? keren keren uey.. jadi pengen iktan dahπŸ˜€

      Sudah berlalu Dhe, kurang cepet si.
      kan harus daptar dulu. hihihihihi

  19. Whoaaaa…
    acara nya rame banget Idah ;p

    karena bertepatan ama puasa, kayaknya di RT aku mah gak ngadain acara euy

    Diadakan aja Bi, Sing a song Korea.πŸ˜›

  20. eziie2208 · · Balas

    Ikut meramaikan hut RI dengan lomba makan krupuk deh ,,ehhehe

    Waaaaah, makan kerupuknya gak ada, mas. hihihihi

  21. pukul air, favoritkuuuuu!! Selain dapet uang, dapet basah juga dong ya anak2nya. Hihihihi

    Banyak banget yang ikutan pukul air lho mba. . .
    memang ramai. hihihihiihi
    Salam buat si ganteng yang mbangir ya?πŸ™‚

  22. […] hari kemerdekaan dimulai dari pembentukan panitia perlombaan dan penyusunan agenda perlombaan, pelaksanaan perlombaan, Malam Anugerah Pekauman Idol sampai dengan Malam Tirakatan, semua terkordinasi dan berjalan dengan […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: