[Polling] Apa yang kamu kerjakan setelah Sahur?

Apa yang kamu kerjakan setelah sahur? Sudah pasti apa yang dikerjakan oleh teman-teman berbeda. Pertanyaan khusus ini saya ajukan kepada teman-teman Blog muslim dimanapun berada.🙂

Saya membuat polling ini karena saya ingin tahu kegiatan teman-teman Blogger setelah sahur, untuk selebihnya supaya teman-teman bisa saling tahu kegiatan teman blogger lain.😉 Jika ternyata jawaban dari teman-teman Blogger tidak ada pada polling di bawah, silahkan langsung isi saja pada kolom komentar.🙂 Kalau saya biasanya Internetan sebentar, setelah itu wudhu dan ambil Al-Qur’an untuk nderes. Puasa tahun ini saya punya target 3x khatam Al-Qur’an. Kenapa 3x? Karena orang tua saya mempunyai target 2x khatam, masa saya  di bawah mereka?🙂 Bagaimana dengan teman-teman Blogger? Adakah target di bulan Ramadahan?

Setelah mengisi Polling, nanti di bagian komentar tambahkan juga alasan atau keterangan mengapa teman-teman mengerjakan hal tersebut? Adakah manfaatnya? Jawaban dari teman-teman nanti akan saya sertakan pada artikel ini pas dibawah kotak polling.🙂

  1. Kata Om Red yang mukanya serem: Minum pertamax.😛
  2. Kata Bapaknya Dek Arvin: Ke mesjid  (kadang-kadang).😆
  3. Brade Sofy menjawab: Tidur.😛
  4. Bunda Lahfy: Belum klik Polling.😆
  5. Mas Doni dengan tegas menjawab: Internetan.🙂
  6. Jawaban dari Mas Tangguh: Nunggu azan sambil ngenet.
  7. Yisha menjawab: Lelap ajaaaaaaa………
  8. Kata Mba Melly: Langsung beresin rumah. (jawan di Warung).
  9. Om Belalang bilang: Subuhan trus ngenet bentar.
  10. Jawaban dari Mba Amel: Tidur lagi.
  11. Mba Izzawa spik2: Nyiapin sgl ssuatu buat berangkat kantor.
  12. Mimi ngejawab: Lgsg mandi (mandi apa hayoooo???)
  13. Bli Gandi dengan tegas menjawab: Melanjutkan Ibadah Tidur.😀
  14. Jawaban dari Mas Jay:  Saya nulis cerpen.
  15. Om Nando menjawab: Nungguin subuh sambil nonton PPT.
  16. Bunda Monda: Mandi, beberes rumah, setengah enam berangkat kerja deh…
  17. Sist Citra menjawab: Aku shubuhan trus bobo sist.
  18. Om Kuya: Nonton tv.
  19. Mas Fariz: Baca al-qur’an dulu.
  20. Mas Reza: Nongkrongin TV nonton film “Omar”.
  21. Mas Ardianz menjawab: Nonton tipi.
  22. Mas Sang: Menulis dan terus menulis.
  23. Mas Gabulogi: Gosok Gigi.
  24. Teh Orin menjawab: Cuci piring.🙂
  25. Jaban dari Mba Mila: Cuci Piring.
  26. Ceikek: Ngopi dulu.
  27. Mas Cyber: Belajar sampe ketiduran.
  28. Om Hakim: nunggu Subuh.
  29. Heryy menjawab: Sholat.
  30. Bunda Fatimah: Membaca al-Quran.
  31. Mas El: Sholat Dhuha.😛
  32. Jawaban dari Kanda Lozz: Subuhan.
  33. Mas Adie: Shalat subuh.
  34. Om Sandi menjawab: Lihat TV, tentang Islami…
  35. Dhenok menjawab: Shalat.

Next?😉

 

 

Jalan-jalan naik niak kopaja

Jangan lupa bayar ongkosnya

Hawa nafsu jangan dimanja

Sangatlah sulit mengendalikannya

Jika ada yang memilih, “Maaf, Saya tidak pernah sahur“, maka harus membaca barokah sahur di bulan Ramadhan.😉

44 komentar

  1. pertamax dulu di blognya neng idah:mrgreen:

  2. Irfan Handi · · Balas

    Ngapain ya habis sahur? sebenarnya ditempat saya jarak antara waktu sahur dengan waktu imsyak mepet banget neng, jadi gak begitu banyak yang bisa dikerjakan. eh tahu-tahunya sudah imsyak trus ke mesjid deh (kadang-kadang).🙂

  3. Sofyan · · Balas

    Biasanya kalau ngantuk tidur, tapi kalau rumah bersih ya bersih2, tapi kalau rumah sudah bersih ya ngaji, tapi kadang malas ya tidur hehehe,,,

  4. waahhhh ada pantun lagi… bakalan menang nih di acara mas belalang…

  5. yang votenya harus jujur banget nih.. biar ketauan % tasenya berapa..❗

    [Internetan]

  6. biasanya sih setelah sahur nunggu azan sambil ngenet, setelah salat subuh langsung tidur. (ceritanya mau nyiapin tenaga dulu sebelum berangkat kerja)…😀

  7. yisha yaaaaaa………..lelap ajaaaaaaa……….
    hiks! ngga ada pilihannya!
    #plak!

  8. Aku gak ngevote ah..pilihanku gak ada😀

  9. walankergea · · Balas

    subuhan trus ngenet bentar dll…hahaha..sahur? harus tuh buat saya😀

  10. malu saya jawabnya daah.. tapi emang biasanya tidur lagi karena ngantuuuk. heheh

  11. hmm…biasanya aku nyiapin sgl ssuatu buat berangkat kantor paginya idaah, contohnya strika baju, nyuci baju, nyuci piring..hee..kalo udah internetan bntar….ckckc..jangn ditiru😳

  12. gak ada tuh di atas… : masuk alam mimpi..😀

  13. ga ada pilihannya neng…
    biasanya tuh habis saur kudu lgsg mandi (mandi apa hayoooo???)
    lanjut ngebabu…trus dandanin 3krucils buat sekolah..lanjut ojekan pertama dimulai. pulang lgsg dandan buat sendiri lanjut ojeksn kedua lgsg ngantor hohoho

    super mom kan ???

  14. gandifauzi · · Balas

    Melanjutkan Ibadah Tidur,🙂

  15. abis sahur, saya nulis cerpen, gambar kartun, anterin nenek ke mesjid, mandi sebelum imsyak, shalat subuh, buat cerpen lagi, nonton spongebob, jalan pagi keliling kota, pulang buat cerpen lagi, jam 12 siang tidur, bangun jam 2:30, shalat zuhur, nunggu asar dengan membaca Al-Qur’an, abis Asar ngabuburit ngurusin blog, mandi, buat cerpen, berbuka puasa, istirahat, shalat magrib, anterin nenek ke mesjid, shalat isya di musholah dengan teman teman sekaligus salat terawih, pulang main playstation, tidur jam 12 malam, bangun jam 2 malam, main petasan bangunin orang sahur (kadang dimarahin, tapi gak pernah jera), makan sahur.

    hehe ^_^ maaf kak kepanjangannya lagi semangat nulis.

  16. Nungguin subuh sambil nonton PPT.

  17. habis sahur…mandi, beberes rumah, setengah enam berangkat kerja deh….

  18. aku shubuhan trus bobo sist. karena biasanya ga bobo dari malam sampe shubuh. daripada ga sahur. saya milih ga bobo sist. hehehe. #nyengirrr

  19. nonton tv bentar nungguin adzan subuh…

  20. Setelah sahur, baca al-qur’an dulu… setelah itu Olahraga.. siap-siap berangkat ke sekolah… xixixixixixi

  21. Habis sahur, nongkrongin TV nonton film “Omar” *penggemar Umar bin Khatab😀
    Terus subuh, baca Al-quran, lanjutkan hapalan surah.. dan tepar ampe siang.. hehe

  22. habis sahur minum premium bukan pertamax!😆

  23. kl kata sayaaaaa…. hmmm… apa yaaa…. 😀

  24. Insya Allah, saya sih kalo abis sahur kadang nonton tipi dikit ato kalo bukan internetan sambil nunggu imsak abis itu gw ke masjid untuk jamaah subuh lalu ngaji deh…🙂
    Syukron…

  25. Menulis dan terus menulis, kdang juga langsung bekerja mbakayu🙂
    #clingak-clinguk, gak ada pilihan di Vot..

  26. Siap sahur, gosok gigi, ke Mesjid, sholat shubuh, ta’lim, laluuuuu….. internetan sampe siang. OwO” #Malu

  27. wah..ternyata berbagai aktifitas bisa dilakukan setelah sahur ya Idah.. Kirain semuanya tidur lagi he he..ternyata pada rajin dan semangat. Saluut…

  28. Errr….biasanya gini Dah. cuci piring + beres2 dapur, sikat gigi + wudlu, sholat shubuh lanjut tadarus, biz itu bobo deh sblm ngantor hihihihihi

  29. saya, setelah sahur ya cuci piring …
    🙂

  30. abis sahur enaknya ngopi dulu abis itu solat sunah-solat subuh-bca quran-ngenet-tidur sbntar

  31. ada to yang vote “maaf saya tidak sahur”… xixixi
    siapa to orangnya ya???? xixix😀

  32. klo saya sih hbs sahur biasanya belajar sampe ketiduran, belajar berbagai hal smpe yg gratisan jga dipelajari gmana cara mendapatkannya wkkwkwk….😀

  33. Setelah sahur, nunggu subuh, trus internetan bentar, lalu tidur🙂

  34. Sholat dan tidur.. maklum, nggak enak banget kalo siangnya wawancara sambil nguappp ^^v

  35. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah…

    Bunda biasanya membaca al-Quran menunggu masuk waktu Subuh.
    Setelah itu, membaca dan menulis di blog.

    Salam Ramadhan Idah.😀

  36. […] dengan orang-orang (ya, orang, bukan robot) di luar sana. Ada yang di Tangerang, Jakarta, Jogja, Banjarnegara, Surabaya, Bali, Makassar, Padang, Palembang, bahkan di negeri Malaysia, Belanda, dan Jerman sana. […]

  37. Saya udah sahur langsung solat dhuha … eh, belum waktunya yaa hihihi #GagalPencitraan😆

  38. subuhan trus interneta benta.. trus ngiler deh🙂

  39. setelah sahur saya makan
    #eh

    shalat subuh-menghirup udara pagi-nderes (kalo lagi inget)-tidur :p

  40. Biasanya sambil nunggu shalat subuh….lihat TV, tentang Islami…

  41. kalo dhe selalu tidur lagi neng, hahahaha.. rinciannya mah, sahur -> shalat -> tadarus #bentar -> tiduuuuuurrrrrr.. biar gk ngantuk pas kerja😀

  42. Ikutan polling ah…
    Biasax hbis sahur ya sholat n internetan atau nulis artikel postingan🙂.
    Jarang bisa tidur lgi.

  43. Kalau saya …
    … Tidurrr …
    Alasannya … simpen tenaga sedikit untuk ibadah kerja cari nafkah besok pagi …

  44. tomogoblog · · Balas

    Wuih baca Alquran mantaappp, kalo saya ya palung tidur, krn harus kerja paginya hehe, salam kenal ya

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: