Bisnis berbahan dasar Salak.

Bisnis Apa Yang Ingin Kamu Jalani? Kenapa Pilih Bisnis itu?

Idah memilih pertanyaan ini karena Idah belum punya bisnis, Mba Popi. Jika berbicara tentang bisnis, sangat erat kaitannya dengan modal. Kita harus pandai menyusun sebuah rencana yang matang dan mempersiapkan modal awal secukupnya supaya bisnis bisa berjalan dengan baik seperti bisnisnya mba Popi. Bisnis yang ingin saya jalani adalah bisnis rumahan atau home industri. Home industri ini rencanya bergerak di bidang produksi dari bahan dasar salak, antara lain; jenang salak, kripik salak, selai salak, manisan salak, pokoknya apa yang bisa dibuat dari bahan dasar salak nanti akan saya coba. Saya memilih bisnis ini karena di daerah saya memang baru ada satu orang yang memproduksi makanan diatas dan itupun hanya jenang salak. Alasan lain karena saya mempunyai modal awal yang sekaligus sebagai bahan dasar untuk membuatnya. Iya, orangtua saya mempunyai sedikit kebun salak, jadi nanti salak yang digunakan sebagai bahan dasar tidak perlu beli lagi ditempat lain yang biasanya mahal. Tinggal memetik di kebun dan hitung-hitungan untuk laba-rugi nanti diprosentase sesuai kesepakatan. πŸ˜‰ Saya tidak berharap tapi semoga saya dapat jatah kebun dari orangtua, jadi nanti bisa menanam salak sendiri untuk proses produksi makanan dan cemilan. πŸ˜‰

Itulah rencana bisnis yang Idah miliki, Mba. Semoga rencana bisnis bisa terlaksana, menyusul mba popi yang sudah mulai merintis bisnis dan sudah mulai menunjukkan hasil yang baik. Idah hanya bisa berdoa, semoga bisnis Mba Popi kedepannya semakin menunjukkan hasil yang terus meningkat dan berkembang. Aamiin. Saya juga berharap, semoga neng geulis Jasmine menunjuk nama Idah Ceris. πŸ˜‰

Kripik dan Manisan Salak

Kripik dan Manisan Salak.

Postingan Ini Dalam Rangka Memeriahkan

GIVEAWAY Asyiknya Berbisnis

Blog CINTA DAMAI

Iklan

24 komentar

  1. glek nelen ludah nih masih puasa soalnya πŸ™‚ semoga sukses ya Idah

    Hihihihi, buat buka manisannya enak lho, Mom. πŸ™‚

  2. Irfan Handi · · Balas

    Menggoda banget dek, Mau dong. πŸ™‚
    Sesekali posting resep cara pembuatan Kripik dan Manisan Salaknya ya… πŸ˜€

    Inysa Alloh, Om.
    Besok2 ya, tapi entah kapan. πŸ™‚

  3. semoga lancar dan dimudahkan bisnis.a…
    yg kripik salak saya blum prnah coba,,, boleh dikirim dund,, heheh πŸ™‚

    Aamiin, sepertinya pemasarannya masih di daerah Banjar saja. πŸ™‚
    Boleh2 saja, amu berapa kilo? πŸ˜›

  4. Pingin mencicipi kripik salaknya, gimana rasanya ya?

    Rasanya yang jelas manis. . .
    renyah dan gurih. πŸ™‚

  5. kalau saya paling suka kripik salak kak , πŸ™‚ , manisan belum pernah coba

    manisannya juga enak, lho. πŸ™‚

  6. Ahmad Alkadri · · Balas

    Siipp.. semoga bisnisnya bisa benar-benar terlaksana, dan semoga sukses selalu..
    …kalau udah sukses, bisa lah ya mbak bagi-bagi salaknyaa :mrgreen:

    Aaniin.
    Hehehehe, bagi2 salaknya sudah kemarin tuh. πŸ™‚

  7. wahh keripik salak… gimanakah rasanya itu.? pengen nyoba jadinya.. πŸ™‚

    Yang jelas renyah, mas. . .^_*

  8. eh salak dibikin kripik rasanya gimana..?
    kan sepet sepet gitu..?

    Salak pondoh kan manis, mas.
    Gak sepet, yang sepet itu salak yang belum mateng. πŸ™‚

  9. Wow… cita2 yang keren nih.
    Semoga bisa terwujud yaa πŸ™‚

    Aamiin, kakaaaaaaaaaaaaaak. .. ^_*

  10. sukses mbak bisnis salaknya.. Kali lain kirim yo ke Garut, tukeran ama Chocodot..
    πŸ˜€

    Eh, Chocodot itu apa ya, Mas?
    dodol bukan?

  11. moga sukses, idah……. πŸ™‚

    Terimaskasih, yisha. ^_*

  12. Kripiknya asyik ni kalau buat penganan lebaran. πŸ˜€

    Mantap dan cocok ya, mas. πŸ™‚

  13. manisannya maulah, kasi tau cara bikinnya dong, penggemar salak berat nih suamiku hehehe

    Besok2 saya share deh pembuatannya, Mom. πŸ™‚
    Besok2 entah kapn. πŸ˜‰

  14. sepertinya enak mbak meski belum pernah ngerasain

    Enak dan pasti ketagihan. πŸ™‚

  15. Nek wis berbisnis dan sukses,
    traktir-traktir ya mbak hihihi!

    Ok deh, main ke banjar nanti tak traktir. πŸ˜†

  16. sukses buat usahanya,
    lebih berkembang lagi de’, selain cemilan salak.
    kapan ke malang? coba cemilan dari apel jg.

    Iya. kerupuk apel sudah sampai Banjar lho, Kak. πŸ™‚

  17. Berbisnis sambil memajukan potensi di sekitarnya …
    Semoga sukses mbak Idah …

    Iya mas, Terimaksih ya?
    Sukses kembali. .. ^_*

  18. ga perlu nunggu jatah kebun kalo mau mulai bisnis salak mbak! Ayo mulai aja sekarang! Kan prospeknya bagus tuh, di tempat mbak baru seorang pengusaha salak pula!

    Sebagai permulaan, tolong kirimi saya tester aneka olahan salak ya, mbak? hihi…

    oiya Mohon Maaf lahir batin..

    Belum berani mba, belum punya modal. hihihihihi
    Testernya satu kriuk aja ya? πŸ˜›
    Maaf lahir batin juga dari idah.

  19. cari-cari referensi..

    Referensi tentang salak ni, mas? πŸ™‚

  20. kripik apel udah perah nyoba, tapi kl kripik salak blm……

    Di Banjarnegara ada lho, mas. πŸ™‚

  21. bisnis apapun yang penting konsisten dan semangat dalam menjalaninya Insya Allah berhasil..
    semoga sukses untuk GA-nya ya.. πŸ™‚

    Ketekunan ya, mba. πŸ™‚
    Semoga ya mba. . πŸ˜†

  22. selamat mba sudah menang giveawaynya πŸ™‚
    kripik dan manisan salaknya bikin ngiler πŸ˜€

    Terimaksih, mba. . πŸ˜‰
    Pingin ya?
    Saya transfer? πŸ˜€

  23. […] saya menulis tentang salak pondoh dan ide bisnis berbahan dasar salak pondoh. Di kota tercinta, yaitu Banjarnegara, Salak Pondoh masuk dalam jajaran komoditas tertinggi di […]

  24. septirahmawati11 · · Balas

    Waah…kakak dr banjarnegara ya? Bisakah mengajariku membuat aneka makanan dari salak?

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: