Topsy Kretts: TopEight.

Sediakan secangkir kopi, karena ini postingan panjang.๐Ÿ˜†

Topsy Kretts, namanya hampir sama dengan si tangguh Toshy.๐Ÿ™‚ Pertama, idah minta maaf sama Bunda Lahfy, karena idah baru bisa mengerjakan topsy kretts ini. Ketentuan tugas ini sama hampir sama dari teman-teman yang lain yaitu tugas berantai. Terus, tugas ini mau idah rantaikan ke teman yang lain tidak? Emmmm, jawabannya tidak.๐Ÿ˜‰ Tetapi teman-teman yang komen pada tulisan TopEight, diharapkan bisa berbagi Topsy Krettsnya di kolom komentar.๐Ÿ˜‰

Tadinyaย tugas ini mau saya lanjutkanย  untuk teman-teman, tetapi saya lihat teman-teman blogger sedang pada sibuk sendiri, jadi saya takut jika tugas ini saya rantaikan nanti akan mengusik ketenangan teman-teman.๐Ÿ˜‰ โ€œGak apa-apa ya Bun, Topsy Kretts ini sampai di Idah sajaโ€.ย  Tanyaku kepada bunda sambil kedip-kedip. ย โ€œIya, tidak apa-apa, yang penting Idah sudah berbagi tentang sesuatu yang mempunyai arti dalam kehidupan Idahโ€. Jawab Bunda Lahfy, sembari senyum dan memberi segelas Dawet untuk saya.๐Ÿ˜†

Kedua, Idah mau bilang WAW.๐Ÿ˜† Saya sudah baca tentang Topsy Kretts punya Bunda Lahfy, semuanya memang penuh arti. Mungkin jika orang yang membaca Topsy Kretts tanpa memahaminya, mereka bisa mengartikan itu semua berlebihan. Tetapi jika kita mempunyai sesuau yang memang berarti dalam hidup ya apa mau dikata.๐Ÿ™‚ Saya yakin, sebagian besar dari teman-teman mempunyai sesuatu atau benda yang sangat berati dalam kehidupan.๐Ÿ˜‰

Obrolan Topsy

Komen di Blog Bunda Lahfy.

Bunda Lahfy, pada dasarnya seluruh benda yang saya miliki dan saya beli memiliki arti. Hihihihi. . .Jika benda tersebut mempunyai arti dalam kehidupan, maka benda tersebut benar-benar berarti dan memiliki manfaat tersendiri dalam hidup. Sangat banyak pastinya ini Bunda, tapi tidak mungkin saya sebut semuanya.๐Ÿ˜† Dengan kebijakan dari Bunda Lahfy, saya boleh menyebutkan 10 benda, padahal seharusnya lima benda saja.๐Ÿ˜† Ok deh Bun, sudah terlalu panjang mukadimahnya, inilah sepuluh benda yang berati dalam hidup idah dan membuat hidupan semakin nyaman๐Ÿ˜†

1.ย ย ย ย  Kacamata.

Kacamata

Makan juga harus memakai kacamata.๐Ÿ˜‰

Eheeeeeeeeeeeem, please alihkan pandangan sejenak.๐Ÿ˜› Iya, saya memakai kacamata. Kacamata yang saya pakai bukan untuk aksesoris atau bergaya, akan tetapi untuk mempertajam penglihatan. Saya mines, untuk melihat dari kejauhan terlalu susah dan jika tidak memakai kacamata penglihatan saya akan buyar seketika. Jarak pandang saya terbatas, kira-kira hanya 50 meter jika tanpa kacamata. Kacamata ini sangat berarti dalam hidup saya, karena tanpa kacamata ini saya tidak bisa melihat jalan, tulisan, orang dan benda dengan jelas. ^_*

ย 2.ย ย ย ย  Mukena.

Mukena Favorit

Mukena yang sering dipakai.๐Ÿ˜‰

Tidak usah ditanya lagi untuk kegunaan dari mukena ini. Iya, untuk beribadah. Saya mempunyai beberapa mukena, tetapi yang paling berarti dalam hidup saya adalah mukena ini. Umur dari mukena ini baru empat tahun. Mukena ini sangat berarti karena mukena ini adalah satu-satunya mukena yang saya beli dengan menggunakan uang jajan saya dulu, Bunda. ^_*

ย 3.ย ย ย ย  Handphone.

HandPhone

Soulmate dengan handphone ini.๐Ÿ˜‰

Tolong jangan dilihat dari bentuknya, Bunda. Handphone ini merupakan salah satu topsy kretts karena manfaatnya. Saya pernah beli handphone yang bagus kwalitasnya dan ada berbagai macam aplikasi di dalamnya, tetapi tidak lama kemudian saya bosan. Bukan bosan dengan aplikasi-aplikasinya, tetapi tidak simpel untuk di pakai. Ini adalah handphone satu-satunya yang sudah solmet sekali dengan idah, Bunda. Manfaatnya sama dengan hanphone lain, SMS, Telp tanpa multimedia dan jejaring Sosial:lol: , tetapi ini lebih simpel. Hanya dengan handphone ini dan 1 kartu yang terselip didalamnya saya bisa mengetahui keberadaan saudara saya yang jauh disana, Bunda. Makannya handphone ini sangat berarti untuk hidup idah, Bunda. ^_*

4.ย ย ย ย  Jaket Biru.

Soulmate dengan jaket ini. ;)

Hiiiiiiiiih, jaket warna biru dan bergambarkan entah apa ini diberikan kepada saya pada Tahun 2005. Tepat sekali Bunda, sudah 7 tahun jaket ini menemani saya baik saat berjalan dengan fitty maupun saat jalan-jalan dengan siapa saja. Saya punya beberapa jaket, tetapi jaket inilah yang sering saya pakai. Saya tidak peduli, teman-teman sering ngeledek โ€œJaketmu gak pernah dicuci ya, Dah?โ€. Jaket ini dicuci sehari itu kering mba bro dan mas sist.๐Ÿ˜› Entahlah, yang jelas saya lebih nyaman memakai jaket biru ini. Untuk ukuran lumayan gede, jadi enak dipakai dan bebas untuk menggerakkan tangan, Jika memakai jaket ini, rasa angetnya lain. Kalau gak percaya coba saja, Bunda. ^_*

5.ย ย ย ย  Buku.

Buku

Gerbang Dunia.๐Ÿ˜‰

Huuuiiiuhhh, Buku diatas adalah bebrapa buku yang saya ambil dari rak, ditauh di lantai supaya rapi. #kan mau di foto.๐Ÿ˜† Beberapa buku inilah yang menjadi pengantar untuk menuju gerbang berikutnya. Dari nothing jadi something, awal mula saya benar-benar belum mengetahui mata kuliah yang disampaikan oleh Dosen. Alhamdulillah dengan bantuan buku-buku ini saya bisa menyelesaikan semua teori perkuliahan dan KP (Kerja Praktek) saya. Makannya buku-buku ini begitu berarti dalam hidup saya, Bunda. ^_*

ย 6.ย ย ย ย  Jam Tangan.

Jam Tangan

Belum bisa On Time.๐Ÿ˜‰

Jam tangan sederhana ini diberikan saat saya Ulang Tahun (3 Tahun yang lalu). Masih ingat, waktu itu saya diberi pilihan, tiket Balikpapan-Jakarta PP atau Jam Tangan? Tiket tersebut juga berisi paket wisata yang berada di Balikpapan-Samarinda. Yang nawarin memang pinter, nawarinnya pas banget saya mau UAS. Hyaaaah, otomatis tawaran terbang ke Gunung batal.๐Ÿ˜› Jam Tangan adalah pilihan mau tidak mau, dan ternyata manfaat dari jam tangan ini melebihi tiket Balikpapan-Jakarta.๐Ÿ˜› Saya adalah salah satu orang yang kurang PEDE jika bepergian tanpa jam tangan. Jam Tangan ini bukan sekedar aksesoris, tapi salah satu benda yang wajib digunakan setiap hari saat mau bepergian. Jam Tangan ini sudah memberikan informasi waktu kepada banyak orang lho, Bunda.ย  ^_*

ย 7.ย ย ย ย  GJ (Gelas Jumbo).

Gelas Jumbo

Gelas Jumbo, Tweety.๐Ÿ˜‰

Haiiiiist, Gelas ini memang jumbo ya teman-teman.๐Ÿ˜‰ Jika ada diantara kalian yang punya gelas jumbo, tolong dong kasih lihat ke Idah.๐Ÿ˜† Pertanyaanya, โ€œKenapa GJ ini ikut muncul dalam Topsy Kretts?โ€. Jawabannya adalah karena setiap saya makan dan tidak sedia banyak air, saya langsung โ€œcegukenโ€. Tau ceguken kan, Bunda? Lho, kan bisa memakai gelas pada umumnya, yang sedang dan ada galon, teko, terpis, kendi, untuk persediaan jika di gelas habis. J Ya, benar sekali, tetapi saya tidak suka yang ribet-ribet. Lagi enak-enaknya makan, sudah harus tuang air lagi ke gelas karena pingin minum. Kalau ada GJ kenapa harus menggunakan GK ya, Bunda? ^_*

8.ย ย ย ย  Kalung Tweety.

Kalung Tweety

Kalung Tweety dari tante Nunu.๐Ÿ˜‰

Heeeiiiist, Kalung Tweety ini lucu ya teman-teman. Lihat saja gaya si tweety, tidak sok manis tetapi memang manis. Bibirnya seksi mirip angelina jolie, pipinya nggemesi.๐Ÿ˜› Kalung ini diberikan 1 tahun yang lalu. Kalung ini tetap ada dalam Topsy Kretts, karena saya sering menggigit si tweety saat saya sedang kesal, nangis dan gak bisa ngomong di depan. Lebih kerasa ngilu saja gigi ini saat gigit tweety, yaiyalah ini kan terbuat dari besi baja perunggu perak dan emas.๐Ÿ˜† Daripada saya harus banting-banting barang kan eman-eman, Bunda. Barang selamat, hidupku juga selamat. ^_*

Stop di TopEight, saya kira 8 Topsy kretts cukup Bun.๐Ÿ˜† Padahal harusnya 5. Delapan benda diatas benar-benar punya saya, saya jamin kepemilikannya. Kalau terkesan berlebihan, mohon kasih saya uang untuk memperbaikinya.๐Ÿ˜› Selesai Bunda tugasnya. Jika ada kata-kata yang tidak berkenan, Idah minta maaf untuk Bunda Lahfy dan teman-teman yang membaca.๐Ÿ˜‰ Jangan lupa, komentar sambil berbagi benda atau barang yang memiliki arti dalam hidup teman-teman.

Terimakasih Bunda, sudah berbagi Topsy Kretts dan sudah memberikan idah pandangan tentang benda kesayangan yang juga berarti dalam hidup.ย  Salam Senyuum dan peluk cium untuk Bunda Lahfy. . .ย  ^_*

Salam Senyum

23 komentar

  1. Keep posting๐Ÿ˜€

  2. hihihi… minta 5 dikasih 8… baik banget sih Idah…
    Keren2 secretnya… Kasiha ya si Tweety digigitin kalau lagi kesal… Kalau lagi seneng diapain…
    Makasih udah mau mengerjakan PR dari bunda…๐Ÿ˜€

    kalau lima masih kurang, Bunda.๐Ÿ˜€
    Sama2 Bunda. .. ๐Ÿ™‚

  3. Oh iyaaa… kopinya kurang kalau 1 gelas…

    Satu atau dua gelas lagi masih ada koq, Bun.๐Ÿ˜›

  4. Mienya enak kayaknya๐Ÿ˜†

    Memang enak koq, mas.๐Ÿ˜€

  5. Jaketnya udah lama juga ya… awet banget … (secara aku kalau punya jaket ga tahan lama, eh ga cuma jaket, sepatu & tas juga sering rusak kalau di tanganku ๐Ÿ˜€ )

    Awet dong mas. .
    ngati2 pakenya. ..๐Ÿ˜€

  6. 10 benda yang memiliki yang berarti dalam hidup… kira2 sy punya gak ya.. hiks hiks hiks…

    pasti punya, mas ajo.๐Ÿ˜›

  7. GJ-nya keren Id….

    Mau?๐Ÿ˜€

  8. wah saya jadi tertarik juga bikin postingan ini neng idah..sayangnya cuma sampai di neng idah hehe๐Ÿ˜†

    Saya teruskan spesial ke mba izza. .. ๐Ÿ˜›

  9. Pasti ada yang punya sejarah panjang dari beberapa benda tersebut mbak…

    Benar sekali mas, penuh kenanga.๐Ÿ˜€

  10. bacaannya Fiqh Siyasah euy…. dahsyat๐Ÿ˜€

    Pas mata kuliah itu, mba. .. ๐Ÿ˜›

  11. baru tau deh mb idah..nice posting mb..btw emang bener nih bibir tweety kyk angelina jolie..?..hehe..

    Benar, Mami.
    Sexy. .๐Ÿ˜€

  12. Irfan Handi · · Balas

    Bagi saya, Arvin dan keluarga kecil saya sesuatu yang sangat berharga saat ini.
    kedua, blog irfan handi kali ya…. apalagi Neng Idah mau menerima lamaran saya untuk menjadi penulis tamu disana.๐Ÿ™‚ Email sudah saya kirim, dicek ya Neng๐Ÿ˜‰

    Aihihi. . .
    Jangan memperkosa Blog, Om.๐Ÿ˜›
    Lamaran diterima, Om.๐Ÿ™‚

  13. masih kepake ya buku turbo pascalnya? punyaku sudah tidak tau kemana

    Masih, Mom.
    Untuk belajar. . .๐Ÿ™‚

    Mungkin bukunya di lemari pascal kali, Mom.๐Ÿ˜€

  14. Tweety ada dimana2 jangan2 gag suka nge-tweet takut si tweety kabur lagi, xixixixi๐Ÿ˜€

    wkwkwkwkk. . .
    Ya begitulah, Niar.๐Ÿ˜›

  15. mata saya juga minus, tapi masih belum mau beli kacamata. takut ga biasa soalnya๐Ÿ˜€

    Pakailah, mas.
    Nanti bisa tambah lho minesnya. #koq malah doain nambah.๐Ÿ˜€

  16. mia ayam nya kayknya enak tuh *eh kok yang diperhatiin malah mie ayam ya hihihi

    Karena lagi lapar. .. hihihihi

  17. kapan yisha kebagian…..????????? ๐Ÿ˜ฆ

    Sekarang Yish. ..๐Ÿ˜›

  18. penggemar tweety ya.. sy juga di kasih pr ini sm mama calvin.. blm di bikin juga.. hihihi…

    Iyya, Bunda.๐Ÿ™‚ Ayoo, kerjakan, Bunda.๐Ÿ˜€

  19. banyak juga barang kesukaannya

    Ini belum semuanya lho. ..๐Ÿ™‚

  20. Wkwkwk dikasih lima minta delapan๐Ÿ˜›
    Berarti bibir tweety mirip bibirku ya… *ngok
    Kalau ada GJ kenapa harus pakai GK?
    Yeiyyy kan biar bolak balik ngambil airnya, nah tuh kan jadi kalori yang dibakar banyak hahaha…

    Wkwkwkwkw, gak apa2 kan geratis, Un.๐Ÿ˜›
    Mirip bangettt, seksi dan aduh duh.๐Ÿ˜›
    Mari pakai GJ. ..๐Ÿ˜€

  21. di posting semua kk …

    Iyya ,dong.๐Ÿ™‚

  22. Wuiih.. gelas extra large. Ngga nyangka kalo Idah ternyata seorang peminum.๐Ÿ˜›

    Ehem2, pecandu juga. .๐Ÿ˜›

  23. […] lalu, saya pernah menulis sedikit tentang Tweety yang terangkum dalam Topsy Kretts: Top Eight. Dalam tulisan itu saya berceloteh tentang Gelas Jumbo dan Kalung Tweety. Kedua benda tersebut saya […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: