Menghadiri Undangan Pernikahan

Menghadiri Undangan Pernikahan sudah aku kerjakan kemarin senin. πŸ˜€ Kerjakan? kayak tugas aja. πŸ˜› Alhamdulillaah, akhirnya senin kemarin, salah satu teman pesantren melangsungkan ijab qobul di kediaman mempelai putri yaitu di Desa Kali Jambe, Banjarmangu, Banjarnegara. Mereka adalah Isti dan Wisnu. Isti adalah temanku di pesanteran (dulu), sedangkan wisnu adalah teman kuliah dan satu kelas denganku. Eh, tapi jangan berprasangka kalau aku yang mempertemukan mereka berdua lho, karena aku benar-benar tak tahuuu. πŸ˜†

Perjalanan menuju Kali Jambe.

Perjalanan dari rumah menuju kali jambe kira-kira 60 menit. Sebelumnya, aku udah janjian dengan Tante Nunu. Bertemu di Alun-alun Banajarnegara pukul 08.00 WIB, supaya bisa ikut menyaksikan ijab qobul yang “kata isti” dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Perjalanan menuju kali jambe ternyata tidak semulus kulit bayi, karena diperjalanan ban motor bocor. Saat itu, aku tidak menggunakan fitty tapi pakai motor punya teman, jadi rada bingung. 😦 Ndorooooooooooong motor, gantian ndorong sama Tante. πŸ˜†

Jalan menuju kali jambe.

Kurang lebih 20 menit aku menunggu penambalan ban. πŸ˜† Pejalanan dimulai lagi dan sampai pada jalan tugel *patah*. Iya, di daerah yang namana “bendawuluh” jalannya tugel, jadi untuk yang perempuan dipastikan bakal meminta bantuan sama orang yang ada disekitan daerah tersebut. Aku juga minta bantuan sama mas-mas, tentunya dengan memberi ucapan terimakasih. #Tante yang mengucapkan. πŸ˜€

Sampai di Kali Jambe.

Aku sama Tante sampai di kali jabe kirakira pukul 09.50 WIB. Saat kami sampai, kami langsung masuk dan melihat teman-teman yang lain. Aku jumpai mereka sedang makan dengan si pengantin. “Koq masih sepi ya, mereka sedang pada makan, sebentar lagi kan mau ijab qobul”. Kira-kira seperti itu pertanyaan yang ada dalam hatiku. πŸ˜€

Aku coba menanyakan pada salah satu teman yang sedang makan (juga), ternyata eh ternyata, ijab qobul sudah dilaksanakan kira-kira pukul 09.00 WIB. Hadeeeh, kenapa tidak ada yang memberi kabar kepadaku dan Tante ya? 😦 Yasudahlah, tidak apa, yang penting aku dan Tante sudah memenuhi kewajiban untuk menghadiri undangan. πŸ™‚ Tapi, Alhamdulillah. . .kami masih bisa mengikuti acara terakhir yaitu syukuran pakai tampah. πŸ™‚ Ini ada beberapa oleh-oleh yang narsis setelah syukuran:

Membelah Ayam

Kedua mempelai sedang berusaha membelah ayam, dibantu seorang embah yang duduk didekat mereka. πŸ™‚

Suap-suapan

Setelah ayam berhasil dipisahkan, mereka suap-menyuap. πŸ˜† Aku melihat mangkuk yang berisi nasi bersantan dan ati ayam. Welwweh, enaknyaaa kagak bagi-bagi. πŸ˜†

Makanan dalam Tampah

Inilah makan-manakan yang berada dalam tampah. Ada rempeyek, ketan, wajik dan pritilan-pritilan sayuran (terong, pete, jengkol, kecambah) dan lodeh.

Ikut suap-menyuap

Ini adalah edisi ingin segera menikah. πŸ˜† Setelah melihat isti dan wisnu suap menyuap, mereka juga ikut-ikutan suap-menyuap. Edisi iri kali yaaaaaaaaa? πŸ˜†

Penyerahan Kenang-Kenangan

Sri (yang pakai jilbab coklat) dan Umi (yang pakai jilbab tosca), mewakili menyerahkan kenang-kenangan kepada Isti. πŸ˜† Isti tampak bahagia sekali. .. πŸ˜‰

Narsis Bersama

Kalau yang ini Edisi Narsis mania. Moment menghadiri undangan pernikahan juga dijadikan sebagai sarana silaturrahim dan ajang narsis jua. Berjalan muter dari Kiri-Kanan. Ida, Yati, Sri, Umi, Tante NuNu, Isti dan Aaaaku. πŸ˜†

Narsis sebelum Pulang

Narsis sebelum Pulang πŸ˜†

Ini postingan isinya foto narsis ya? πŸ˜† Seperti biasa, moment-moment seperti ini adalah moment special buat aku. Jadi sebisa mungkin aku abadikan, walaupun telat. πŸ˜† Mengabadikan moment saat menghadiri undangan pernikahan itu sama pentingnya dengan bergaya dan narsis. πŸ˜† #kabalik eh. πŸ˜›

Salam Senyum

Iklan

22 komentar

  1. jiyaahh..Hidup NArsis..
    Narsis tuh kudu dan Wajib..
    Apalagi untuk momen2 tertentu seperti pernikahan diatas..
    So..mari kita Narsis..
    #Emak2 ngajarin ga bener sama anak gadis

    hahaha. . .
    narsis itu selalu asiik ya?
    WOOOOOOOW. . . πŸ˜†

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  2. wahh…Idahh mntan santriwati ya.,. btw kpn nich giliran Idahh disuapin ma mmplai cwok… ?

    Pernah ngaji dulu, kak. πŸ™‚
    maksudnya disuapin sama calonku ya, kak? πŸ˜†
    Segera aja deh. . .:P

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  3. semoga Isti dan Wisnu menjadi keluarga samara …
    ini bukan teman yang pernah diceritakan itu ya … πŸ˜€

    Aamiin, terimakasih doanya, mas. πŸ™‚
    Iyya, masih ingat ya? πŸ˜›

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  4. gara2 ban jadi nggak liat akad ya…
    tapi yang penting udah hadir …semoga berbahagia buat kedua mempelai

    Iyya, Bund. πŸ™‚
    Aaamiin, terimakasih untuk doanya.

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  5. Jangan ke undangan terus mbak, kapan nih ngundang kita2 ke nikahannya mbak idah? πŸ˜›

    hahahah, segera saja akan saya undang, mas. πŸ˜›

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  6. Kamu kapan mbak? Hihihi…

    kapan2 kita berjumpa lagii. .. πŸ˜†

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  7. do’anya bust pengantin…baroka Allahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama’a bainakuma fi khoir….
    siapa sahabat blogger yg akan menyusul?

    Terimakasih doanya ya, mas. πŸ™‚
    Saya akan segera menyusul. πŸ™‚

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  8. Semoga segera menyusul Mba…*hehe* salam kenal yaa…

    Aamiin, doakan saja ya? πŸ™‚
    Salam kenal kembali dari Idah. πŸ™‚

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  9. jadi laparrrr 😦

    Aduuh, lapar ya makan mba. Jangan sedih gitu ya? πŸ˜†

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  10. Biar lambat asal NARSIS…bener banget tuh motto-nya Idah πŸ™‚

    ahahahaha. . .
    asal buat moto ya, kang. πŸ˜›

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  11. mantep gan, momentnya tetap abadi sepanjang masa

    Iyya. . . πŸ˜‰
    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  12. mba idahnya kapan mau di ijab qobulnya? bilang” ya klo uda deked πŸ˜€

    Wah, ni baru nongol ya adiknya mas ari. . . πŸ˜†
    Siip, aku nunggu mba dwi sama mas ari duluuu. .. πŸ˜‰

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  13. salam kenal, moga sahabaatnya jadi keluarga samara πŸ™‚
    amin

    Salam kenal kembali dari idah. .
    Aamiin, terimakasih doanya. . .

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  14. Salam knal,hehe. .
    Tulisannya bgus. .

    Kisah penampakan seekor monster Naga di indiana,Amerika Serikat.http://erit07.wordpress.com/2012/10/26/crawfordsville-monstermonster-naga-dari-crawfordsvilleindianaamerika-serikat/

    Salam kenal kembali dari idah. . . πŸ™‚

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  15. Salam kenal ya.. hehe..eh udah kenal di FB duluan
    ini yo blog-e mbak Idah
    Mbak, ternyata kita senasib, sama-sama narsistic..hahaha
    ya semoga bahagia buat kedua mempelai πŸ™‚

    Salam kenal kembali untuk mba Ayu,. πŸ˜›
    hahaha, iyakah? hidup narsisssssss. .. πŸ˜†
    Aamiin, makasih doanya. πŸ™‚

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  16. mudah-mudahan Idah ceopat menyusul ya

    Doakan saja, Mom. πŸ™‚

  17. Hehehee,… emang seru ya mbak moment2 sperti itu, narsis dikit gpp lah πŸ˜€ masih bisa dimaafkan

    hahahahaha. . .
    terimakasih sudah dimaafkan. .. πŸ™‚

    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  18. semoga Allah memberkahi pernikahan mereka…

    bikin iri ya.. πŸ™‚

    Aamiin. . .
    iri ya, mba. Segera nusul aja. hihiihi
    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  19. oalah tinggal di banjar..
    madukara berarti banyak salak kan ya…

    dari kecil sampai smp tinggal di klampok πŸ˜€

    Iyya, mainlah ke Madukoro. πŸ™‚
    Terimakasih sudah berkunjung. .. ^_*

  20. hmmm….

    Mbak Idah Kapaaaaaaaaaaaan? #uppppst..

    Mbak ada link yg bermasalah diatas, link sblm foto terakhir, kayaknya kelebihan spasi dibelakangnya πŸ˜›

    Aku segera, mas. .. πŸ˜›
    iyya. . . πŸ˜€

  21. kunjungan pertama, salam kenal ya Idah
    ditunggu loh catatan nikahannya Idah #loh

    Terimakasih sudah berkunjung. . .
    Salam kembali dari idah. ..
    Catatanku sed\gera menyusul ya, mas. .. πŸ˜†

  22. menghadiri pernikahan sdh, tinggal menyelenggarakan yaa, hehe :p
    salam kenal mba idah πŸ™‚

    Iyya, insya Alloh sebentar lagi. πŸ™‚
    Salam kenal kembali untuk PULSA. . . πŸ™‚

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: