Pertumbuhan Calon Buah Naga

Pertumbuhan calon Buah Naga.Β Baru-baru ini pohon naga yang berada di depan rumah orang tua saya sudah mulai memunculkan bakal buah.

Calon Buah Naga

Calon Buah Naga

Iya, yang saya lingkari merah adalah bakal buah atau calon buah yang jumlahnya ada tiga. Jika rajin menyiram pohon naga, ada harapan calon buah akan terus tumbuh membesar, tetapi untuk menjadi buah tidak ada yang bisa memastikan.πŸ™‚

Calon Buah Naga Umur 20 Hari

Calon Buah Naga Umur 20 Hari

Foto diatas adalah calon buah naga kira-kira umurnya 20 hari.Β Pertumbuhan calon Buah Naga yang dari awal berjumlah tiga, sekarang tinggal dua. Mungkin calon yang satunya sudah jatuh alias gugur.πŸ˜†

Penuh dengan harapan, semoga besok akan muncul calon buah yang lebih banyak lagi, mekar menjadi bunga yang cantik dan kemudian menjadi buah naga yang cantik pula.πŸ˜‰

Salam Senyum

22 komentar

  1. paling senang memang lihat pohon yang ditanam sendiri bisa berbuah…
    semoga jadi ya kedua buahnya..
    ini naga putih atau merah..?

    Senang dan puas. .πŸ˜†
    Amiin. . .
    Kalau yang ini naga merah, Bu Mon. ..πŸ™‚

  2. ane paling suka ni ma buah naga, tapi yg daging buahnya merah ya bukan yg putih. karena kalo yg putih tu ga terlalu manis, jadi rasanya malah aneh gitu. Kalo ini yg merah atau yg putih da?:mrgreen:

    Aku juga suka. ..πŸ˜›
    Ini yang merah, Mas Zumi. . .πŸ™‚

  3. ini buah yang penuh kasiat ya …

    Iyya, mas. ..
    khasiatnya bisa dibaca disini:
    https://idahceris.wordpress.com/2012/02/25/buah-naga/

  4. buah naga tuch enak bgt lhooo heheheheheheheheh….. pa lg klo metik dr kebun lgsg rasanya asem2 segerrrrr hehehehehehhe

    Punya kebun Buah Naga juga ya, mas?πŸ™‚

  5. Nek masih kecil, buah naga persis kembang kaktus ya Mbak, karena pohon buah naga memang persis kaktus juga

    Benar, Pak. . .
    Cuma durinya agak jarang kalau di Pohon Naga. . .πŸ˜†

  6. id saya pernah nanem ne buah naga 3 pohon, tapi gak ada yg numbuh apa mungkin karena tempatnya yg lembab jadi si naga gak mo numbuh..

    Iyya, mas. . .
    Tempatnya harus bener2 kering. kalau bisa yang berpasir dan harus terkena sinar matahari langsung. .. πŸ™‚

  7. Amin.. Tapi bunganya cuma mekar sekali kan?/ setelah itu gugur..

    *Jangan lupa lihat Pengumuman Tali Asih CAPek-Ma Berbagi Edisi Bulan November 2012

    Mekar sekali dan setelah itu ada dua kemungkinan: 1. Jadi Buah. 2. Gagal jadi buah.πŸ˜†
    Udah dicek, tengkyuuu, akh. .. πŸ˜†

  8. kalau udah ada buah naganya bagi ke niar yoo mbak idahπŸ˜€

    Insya Alloh, Mba Niar. .πŸ˜†

  9. nanti kalo udah berbuah, dikirim ke jember ya mbak idah ^^

    Semoga wohe dadi ya, mas. .. πŸ˜†

  10. waw ternyata buah naga itu dari situ ya tumbhnyaπŸ™‚

    siip penting diketahui, jangan cuma suka makannya ajaπŸ˜‰

    Iyya, mba. . .
    dari sini. ..πŸ˜†
    Aku selalau merawatnya koq, karena aku suka mengkonsumsi.πŸ˜†

  11. APa khasiat buah tsb??

    Coba baca postingan yang ini, mas. .. πŸ™‚
    https://idahceris.wordpress.com/2012/02/25/buah-naga/

  12. semoga pertumbuhannya aman terkendali alias berhasil jadi buah naga yang layk konsumsi..πŸ™‚

    Aamiin. ..
    Semoga ya, mba. ..πŸ™‚
    Biar bisa dinikmati bersama2. . .πŸ˜†

  13. mirip kaktus ya , aku baru lihat pohon buah naga disni

    Iyya, tapi durinya tajam kaktus. .. πŸ˜†

  14. pesan buah naganya ya Idahh… nnti dibarter ama tales bogor..

    aku setuju, kak. . .
    kapan mau barter ni?πŸ˜†

  15. saya tau pohon naga baru beberapa bulan yg lalu heheeee…
    ternyata buahnya harus terus disiram ya Mbak?

    Tahu dari siapa, mas?
    Jangan lupa, dipupuk juga. ..πŸ˜†

  16. sebentar lagi bakalan panen buah naga dongπŸ™‚

    Iyya, dong. ..πŸ˜†

  17. kalau udah masak tuh buah, boleh dong dibikin es buah
    hihi, ngarep

    Boleh banget, Mba. ..
    Pingin banget gak?πŸ˜†

  18. blm update lgi ya Idahh… jgn2 lgi nngguin buah naganya nich…

    hahahah. . .
    lagi nunggu mekarnya bunga, kak. . πŸ˜›

  19. Semoga buah naganya tumbuh besar dan buah yg lain bermuncula Mbak Idah..Amin..

    Semoga saja ya, Bu Ev. . .πŸ™‚

  20. Kalo dah jadi buah diposting lagi ya….

    Insya Alloh, Ibuuu. . .hihihihi

  21. Sepintas daunnya kyk lg bisulan gitu ya Idah *ups* qiqiqiqi…
    Semoga sang buah segera menjadi bungan yg cantik nanti ya

    Hahahahaha. . .
    Jerawat yang guedeee bangets ya, Teh.πŸ™‚
    Ammin, semoga calon buah segera mekar . . .πŸ˜€

  22. […] Pertumbuhan Calon Buah Naga […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: