Sindrom Pra Ujian Sudah Berakhir

😆 Edisi Kilas Balik 😆

Sindrom pra ujian mulai terasa, setelah kaki ini mulai menginjak  ruang Tata Usaha (TU).  Saat itu, sebenarnya aku hanya mau menyerahkan persyaratan untuk ujian kepada Mba Nur, karena berkas ujian sudah kuserahkan dihari sebelumnya. Secara tidak sengaja aku melihat beberapa berkas yang sudah ditumpuk di ruang TU. Terlihat beberapa map kuning diantara beberapa map lainnya. Map kuning adalah map untuk jurusan Teknik Informatika. Melihat beberapa berkas yang ada di map kuning rasanya semakin nggliyeng, mungkin inilah yang dinamakan sindrom pra ujian.😆

Ujian untuk jurusan Teknik Informatika, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) berlangsung selama 3 hari. Sesuai dengan jadwal, ujian Pendadaran dimulai hari Rabu, Kamis dan Sabtu. Alhamdulillah, aku masuk pada hari pertama yaitu hari Rabu.

Tumpukan File Ujian

Tumpukan File Ujian

Senin malam, badan terasa kurang enak. Pertama yang kurasakan itu panas, badan panas tapi dingin. Ya, kira-kira seperti itulah.🙂 Katanya si aku demam, tapi kalau demam kenapa aku masih tetap lahap makan?😛 Kata orang yang biasa ditemui oleh demam, jika demam sedang datang, biasanya gak doyan makan, lemas dan rasanya tidak jelas plus nggreges. Bagaimana tidak nggreges, lha wong sorenya kehujanan saat pulang dari kampus. ~_~

Seharusnya, aku menjaga kesehatan dan mempersiapkan semuanya untuk ujian yang akan dilaksanakan hari rabu. Tetapi, yang namanya sakit datangnya tidak bisa dikira-kira.🙂 Selasa, masih tiduran dan tambah lemas lunglai. Salah satu teman satu kelas ada yang menelpon, menanyakan ketentuan untuk presentasi. Aku belum tahu tentang ketentuan presentasi itu dan kemarin aku juga tidak menanyakan saat masih di kampus. Aku semakin panik saat ditanya tentang presentasi, karena aku belum membuat presentasi yang akan di paparkan untuk hari Rabu.

Rabu pagi, badan lumayan anget dan lumayan enteng, ditambah minum madu tanpa racun jadi seger. Bismillaah, berangkat ke kampus untuk ujian. Mendapat nomor ujian ke 9 dari 10 antrian ujian.😆 Memang menunggu lumayan lama si, tetapi daripada berangkat siang dari rumah mending berangkat pagi saja supaya ada persiapan dan tidak diserbu hujan. Maklum, Banjarnegara sudah masuk pada musim hujan.😉 Nomor urut 9 masih lama, jadi aku masih bisa tersenyum lebar saat teman-teman sedang pada sibuk dan terlihat asyik untuk belajar. Kira-kira seperti inilah lalu lintas saat ujian mulai berlangsung :

Ruang T1 Ujian Pendadaran

Ruang T1, Ujian Pendadaran  Teknik Sipil

Ruang T1 digunakan untuk ujian pendadaran jurusan Teknik Sipil. Untuk ujian Teknik Sipil dilaksanakan di dua ruangan. Ruang T1 dan sebelahnya.🙂 Ada penampakan seorang wanita memakai jilbab hitam sedang berjalan.😉

Ruang T2 Ujian Pendadaran

Ruang T2 Ujian Pendadaran Teknik Informatika

Ruang T2 adalah ruang yang digunakan untuk ujian pendadaran jurusan Teknik Informatika. Di depan ruang T2 hanya terdapat satu orang yang tidak sengaja tertangkap kamera. Siapa dia?😆

Belajar Sebelum Pendadaran

Suasana di depan ruang T2 lumayan ramai. Ada yang sedang asyik belajar, ngobrol ada juga yang sedang asyik SMSan. Kalau aku lebih asyik memfoto.😆 Semua mahasiswa yang mengikuti ujian memakai atasan putih, bawahan hitam. Berbeda dengan mereka, aku salah kostum, Temans.😆

Snack Ujian

Sebelum aku masuk ruang ujian, aku masih sempat makan snack, Temans.😆 Saat itu memang lapar sekali, daripada nanti kelaparan dan lemas saat ujian, mending menghabiskan jajan yang ada di snack.😉 Antrian nomor 9 masuk kira-kira pukul 16.00 WIB. Kira-kira aku menunggu kurang lebih 7 jam. Waktu yang lumayan lama, kan?😉

Saat masuk ruang ujian, hujan masih rintik-rintik. Dinginnya cuaca ternyata tidak bisa membekukan badan ini, tetapi sebaliknya, membuatku tetap mengeluarkan keringat, Temans. Iya, aku keringetan alias sumuk.😆 Sumuk saat sedang atau setelah keluar dari ruangan ujian merupakan hal yang sangat normal. Apalagi ditambah dengan detak jantung yang tidak normal alias deg-degan yang berkepanjangan.😆

Eh, sebenarnya aku hanya mau bilang kalau Sindrom Pra Ujian Sudah Berakhir. Tapi koq jadi tulisan yang panjang begini ya?😆 Maafkan atas tulisan yang ngelantur ini, Temans. Maklumlah, aku sedang merasa bahagia karena kemarin aku sudah dinyatakan LULUS (revisi) oleh Dosen penguji.  Terimakasih untuk Dosen Pembimbing, Dosen Penguji, seluruh Dosen TI dan semua teman-teman. Alhamdulillaah. . . ^_*

Ujian Pendadaran  itu. . . .

  1. Susah. #Kalau tidak belajar.
  2. Penuh dengan sensasi. #Kalau tidak menyiapkan mental.
  3. Membuat tidak betah. #Kalau bawaannya tegang.
  4. Membuat stres. #Kalau tidak bawa stok SENYUM.😆😆😆😆

Selamat untuk teman-teman yang telah dinyatakan LULUS, baik lulus revisi maupun lulus ditangguhkan. Untuk yang belum lulus, jangan berkecil hati dan jangan larut dalam kesedihan. Tetap semangat dan jangan lupa untuk belajar, karena tanggal 3 Desember ada ujian pendadaran lagi untuk teman-teman yang belum lulus. ^_*

Pesan: Mari nyanyi dulu dengan Cakra Khan.😆

http://idahceris.com/berita-saja/cakra-khan-akan-duet-dengan-raja-bolywood

 

Salam Senyum

20 komentar

  1. sekali lagi selamat ya mbak Idah …
    fase makan tak enak tidur tak nyenyak sudah terlewati …😀

    Sekali lagi, Terimakasih ya, Mas?😉
    Dan fase deg2an yang super kencang juga sudah terlewati. .😆

  2. selamat deh pokoke…muga bermanfaat ilmune

    Terimakasiih, Abinya Noofa. . .
    Aamiin. .. ^_*

  3. aku juga habis ujian dan masih satu ujian lagi sebelum wisuda. Kalau idah sukses kan?

    Hah?
    Terus kapan wisudanya, Pak? ihihih

    Alhamdulillah sukses. . .^_*

  4. Mantaf dah…
    Keliatannya enak bener itu snack nya:mrgreen:

    Klo Jay mah kemaren puyeng karena UTS
    Otak jebol gak puguh nyahaha..😆

    Lho, mas jay lagi UTS?

  5. wahh ujian sudah selesai.. semoga lulus yah mbak..😀

    Alhamdulillah lulus koq, Mba. . .🙂

  6. Eeh foto nya mana waktu pendadaran mbak idah, mau liat saltum nya kayak apaan neh, xixixiix :p
    Selamat mbak idah akhirnya lulus juga, kapan wisuda? kapan nikah?? hahahah😀 #peluk tium buat mbak idah :*

    Hohoho. . .
    Saya pakai jilbab pink dan rok merah maruuun. . .
    Harusnya kan item putih. . .😆

    Kapan kapan kapan? Segera. . . 😛

  7. Idah baru selesai ujian, aku mulai minggu depan nih menemani ujiannya pascal🙂

    iyya, Mom. . .
    Selesai ujian dan syndrom sudah berakhir. . .😉
    Semoga pascal diberi kemudahan dalam ujian nanti ya, Mom?

  8. Semangaaaaaaaaaaaat!!🙂
    *ini jadi semangat buat saya biar nyelesein skripsi. Hihihihi

    Semangattt untuk Mas Tri. . .😆

  9. Berarti ini syndromanya sudah sembuh ya…

    Sudah, Mba. . .hehehe
    Sudah berakhir dengan baik. . . ^_*

  10. selamat ya Id…

    Terimaksih, Mas. . .🙂

  11. Alhamdulillah…
    Selamat ya, Dah. Jangan lupa bagi2 stok senyum sama teman2mu yang belum kelar🙂

    Pasti dong, kaaaak. . .
    Terimakasih ya?🙂

  12. Ada sindroma pasca ujian nggak???

    Ada, yaitu ngurus revis, kang. ..😆

  13. Selamat ya.. Satu langkah sudah terlewati.
    Snacknya enak sepertinya, sore-sore gini laper soalnya. .

    Terimakasih, mas. . .🙂
    mari makan snack bersama. . .😆

  14. pendadaran itu sama dengan sidang atau seminar idah???🙄

    Sidah skripsi, Mba Izza. . . 🙂

  15. akan sangat dikenang lho nanti, dinikmati saja ….🙂

    Benar sekali, Mba. .
    Ini masih menikmati. . hihihihi

  16. Selamat ya Dah, mudah2an sekarang sudah enak makan enak tidur😉

    Terimakasih, pastinya tambah enak kalau bisa refreshing. . .:lol:

  17. Kunjungan siang…info yg bagus selalu datang dr idah ceris:D
    Ditunggu kunjungn balikx yaa:-)

    Info yang bagus untuk pengunjung yang bagus. .😆
    Insya Alloh, Mas. . .:)

  18. Cemungut Mbak Idaaaaaaaaaaaaaaah

    Selalu cemungiuuuuiiiid, Om . . .😆

  19. mari menyanyi…
    hehehe

    Saya yang main musik saja, Mom.😀
    Mama irma yang nyanyii. . .🙂

  20. […] turut bahagia juga.  Aku memilih postingan di kategori “Tentang Rasa” dengan judul : Sindrom Pra Ujian Sudah Berakhir … karena aku suka banget dengan postingan ini. Saat membaca baris demi baris cerita Idah […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: