Penampilan Mbok-Mbok

Hari ini, Penampilan Mbok-Mbok ini terjadi pada saya. Sahabat tahu Mbok-Mbok, kan? Kalau di Desa tempat saya tinggal, mbok-mbok sama artinya dengan ibu-ibu tapi yang sudah berumur.😉 Haah, ternyata susah menjelaskan.😆 Yang melatar balakangi Penampilan Mbok-Mbok ini adalah karena mati listrik dari  semalam. Kami biasanya mulai menyetrika pukul 19.00 WIB atau pukul 21.00 WIB. Kalau saya sendiri biasanya menyetrika pukul 19.00 WIB, tapi karena mati listrik, jadi semua istirahat lebih awal.😉

Hari ini seluruh sekolah sudah mulai libur setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS).  Sesuai dengan kalender akademik pun memang seharusnya libur, tetapi tidak untuk Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara, kelas XI. Kelas XI MAN 2 Banjarnegara, hari ini mulai ujian life skill Teknologi Informatika (TIK). Ujian life skill akan dilaksankanan selama 2 (dua) hari., Senin dan Selasa. Sedangkan untuk materi uji life skill adalah Microsoft Office. Sesuai dengan jadwal, ujian dimulai pukul 07.30 sampai 12.00 WIB. Satu hari ada 8 kelompok belajar yang mengikuti ujian dan saya mempunyai tugas untuk mendampingi mereka.

Terus apa hubungannya dengan Penampilan Mbok-Mbok?  Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, dari semalam listrik mati dan sampai saya akan berangkat pun listrik belum menyala. Berkaitan dengan penampilan, saya menggunakan rok dan baju warna merah maroon. Untung baju ini sudah disetrika jauh-jauh hari dan memang sudah lama tidak dipakai. Untuk jilbabnya, biasanya saya mamakai jilbab yang matching dengan baju. Tetapi karena jilbab tersebut belum disetrika, jadi saya memakai jilbab seadanya dan jilbab netral. Saya memakai jilbab warna putih, tetapi jilbabnya oblong. Jilbab oblong lah yang membuat penampilan saya menjadi  mbok-mbok. Saat memakai jilbab ini, saya benar-benar ditertawakan oleh orang rumah. Saya memang jarang menggunakan jilbab oblong sih, jilbab ini pun bukan jilbab saya, tetapi jilbabnya Ibu Peri:mrgreen: Langkahku hari ini semakin tidak percaya diri. auhuhuhuhuhu. >,<

Penampilan Embok-Embok

Mbok Idah Lagi Mejeng😆

Hihihii, memang penampilan mbok.mbok terjadi pada saya, selain itu terlihat sangat bundeeeeeeeeeeeeeeeeeer persis BAKPAO tapi gak enak.😆 Penampilan tuh memang sangat perlu dan sangat penting untuk diperhatikan. Sesuai dengan pepatah jawa “Ajining Diri Soko Lathi, Ajining Rogo Soko Busono“. :rool:

Salam Senyum

19 komentar

  1. iiih.. ga kayak mbok2 kok dah.. masih keliatan kiyuut kook

    haaaaaaaaaaah. . .
    ini bicaranya dari dalam hati gak, mba mel. #nyodorin uang merah2😆

  2. ihh benar sekali mbak idah kok penampilannya kayak ibuk-ibuk emank sudah waktunya untuk segera menikah kok mbak idah jadi cepat cepatlah menikah yah

    bhuhuhu. . .
    sudah kubilang tadi, penampilanku kayak mbok2.😆
    iyya, mas.
    ini lagi nulis lamaran. #eh.😆

  3. Ora kaya mbok-mbok koh….
    tapi kaya nini-nini ….
    😀

    whuwhuwhuw. . .
    berarti iyyeeeeeeeeeee. . .😆

  4. eehhh ndak juga lho, kalau niar jarang pake yang slubukan apah lagi putih ntar keliatan item😀
    Tetep ayu mbak e #bagiesdawetbanjar😀

    Ini, tak kasih Dawet Sidoarjo,m Niar. . .:lol:

  5. tenang cayaang..hari ini dikau ada teman.
    efek begadang trus lanjut saur dan ga tidur lg,,,bikin muka kusam dan malas dandan,,dr baju dinas spt biasa yg mustinya matching dg celana jeans, ini kudu pake celana daras aja, kliatan gombrong2,,dan jilbab yg senada dg baju pun ga menolong utk memperbaiki penampilan,,,,walau setebal apaun make up klo muka ga ceria ttp lepek aja kliatannya hahahah
    tapi samaan loh kita pake jilbab putih hari ini…dan stlh istrh td suasana body udh lbh fresh,,dan this is it,,,mimi pake rok ungu dg blazer hitam diatasnya,,,tapiiiiiii kenapa jilbabnya putihhh ??? huhuhu

    mimi, aku penasaran sama penampilan mimi hari ini. bhuhuhuhuh
    bhuhuhuhuh. . .ramai rasanya ya, mi. Penuh warna.😆

    selamat menanti adzan maghrib, mimi. . .🙂

  6. masa sih ini kaya mbko2, gak lah manis gitu kok. disini belum libura loh Idah mulai senin .

    tapi setelah bercermin, memang bunder, Mom.
    Kayak Mbok2.😆
    Banjar serempak libur mulai hari ini, Mom.🙂
    Pascal mulai senin besok?

  7. halah.. masih manis koh Dah.. kalau mbok2nya beginimana masa mudanya ya? hehe

    semoga mba Ne bicaranya dari hati. Amiin.😆

  8. comel…comel…comel…..:)

    enakan cimol. .😆

  9. Biasa aja kok,gk kyak ibu”. .

    Tapi cermin berkata begitu, mas.😆

  10. ttp cantik kok idah…chubby2 gimanaaaa gtuhh😆

    hahaha, pipiku tembem ya, Mba.😆

  11. hihihi.. jilbab model gitu emang bikin wajah jadi keliatan tua ya? aku jg ga suka pake jilbab model gitu.. hihihi.. tapi pas di foto itu masih keliatan imut kok.. pede aja hehehe…

  12. mbooookkkkkkkkkkkkkkk idaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    Daleeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmm. . .😆

  13. kl di foto si gak keliatan, coba kapan2 ketemuan dg penampilan ini ya😀

    Hahaha. .
    Kalau ketemu Teh Chi gak mau berpenampilan kayak ginii. . . >,<

  14. mbok2 yang imuutt !!

    ngeceeeeeeeeee iki, mba lies.😆

  15. hahaaaaaaaaaaaaaaa………..
    masa sih?

    ya iiyalah. ..😆

  16. itu bakponya satu berapa Mbok? eh Mbak? heheheee

    Mau tau berapa harganya?😆

  17. Memakai jilbab ala mbok-mbok tidak mengapa asalkan terlihat cantik bagi siapa saja yang melihatnya. Apalagi jilbab ala mbok-mbok bagi warga muslimat Banjarnegara semakin menegaskan akan arti kesederhanaan warga Banjarnegara. Ngomong-ngomong soal Banjarnegara saya jadi ingat akan dawet-e yang manis nan legit itu mbak? Salam…

    Hihihihi. . .
    Ini mba erni apa mba arum?🙂
    Benar sekali, simpel namun tetap cemerlang.😆
    Sini mba, mampir Banjar, nanti tak traktir dawet ayu. ^_*

  18. […] Suzana memanggil pasukannya yang paling besar badannya, karena dia mengingat satu kalimat dari Mbok Idah salah satu orang yang ditemuinya di gedung pewayangan “aku yakin Mbak, seng mateni mudhoiso iku […]

  19. mbok mboke sing ayu yah😀

    Gak, simbok udah tuiir.😆

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: