Dokar Kambing

Dokar merupakan salah satu alat transportasi tradisional. Biasanya Dokar mempunyai roda dua yang biasa ditarik oleh Kuda. Tapi, Dokar ini lain. Dokar Kambing namanya. Dokar kambing mempunyai roda tiga. Dua roda besar (kanan-kiri) dan satu roda kecil yang terletak di tengah. Dokar kambing saya jumpai beberapa bulan yang lalu saat bertamasya ke Teluk Penyu. Wisatawan bisa menyewa Dokar Kambing ini untuk berkeliling disekitar Teluk Penyu, dengan biaya sewa Rp. 10.000,- per Jam.

Dokar Kambing

Apakah sahabat pernah menjumpai Dokar Kambing? Oiya, maafkan daku belum bisa BEWE. πŸ™‚

Iklan

36 komentar

  1. Dokar kambing ini penumpangnya pasti anak kecil (balita), kasihan kambingnya kalo yang dewasa ikut numpang πŸ™‚

    1. Saya lihat ada balita dan dewasa juga. Tapi gak ada emak2 dan bapak2. πŸ˜€

      1. Iya, ngerinya itu kalo kambingnya lagi gila-gilanya, lari kenceng, trus tuh balita sendirian gak ada yg ngejagain πŸ™‚

        1. Hahhaaha. .
          Jangan takuut, kan ada Pak Kusiiiir yang dikuciiir. πŸ˜€

  2. nurut nggak sih kambingnya?
    unik ya…, tapi kok kasihan , kecil gitu apa kuat narik kalau bunda yg naik dokarnya

    1. Saya perhatikan sih nurut dan tidak ada keluhan, Bund. πŸ™‚
      Penumpangnya gak ada yang emak2 dan Bapak2. πŸ˜€

  3. kambing nya apa nggak keberatan ntar idah ?
    kasihan kambingnya 😦 πŸ˜†

    1. Coba besok saya tanyak ya, Mba. hihihihihi

  4. Penumpangnya dibatasi berat badan nggak mBak?

    1. Waduuh, saya koq gak tanya ya?
      Tapi kapan2 kalau saya ke sana lagi, tak tanyakan eaaaaaaaaa. πŸ˜€

      1. πŸ˜€

        Aku kan tahu diri..

        πŸ˜†

        1. Hahahahhaha. .
          Mba Rara kan masih 14 tahun gituu, masih boleh naik pastinya. πŸ˜›

          1. Amiin…

            πŸ˜†

  5. unik kak! ini ada dimana? :O

    1. Ada di TEluk Penyu, Ruri. πŸ™‚

  6. huoo πŸ˜€ kambing, sanggup nggak tuh? ^^

    1. Sanggup, asalkan yang naik balitaaaaaaaaa. . πŸ˜€

  7. Wah, dokarnya berarti ceper dong yaa? Karena kambingnya kan posturnya pendek.

    1. Benar sekali, Mba.
      Kan buat di Pantai gituuu. πŸ™‚
      Bannya saja lingkarnya keciiil. .. ^_*

  8. lah sanggup narik ini mbak?

    1. Sanggup dong, Mas.
      kalau tidak sanggup nanti gak dipajang dong di sana. πŸ˜€

      1. Hahaha sip sip πŸ˜€

  9. baru tw saya klu ada dokat kambing,,
    tapi kasihan kambingnya, tubuhnya lebih kecil dari kuda, pasti tenaganya juga gk sekuat kuda,, 😦

    1. Benar sekali, kalau sama dengan kuda namanya bukan Dokar Kambing. πŸ˜€

  10. baru lihat nih ada dokar kambing, kasihan banget ya kambingnya kecil πŸ™‚

    1. Kalau Alvin yang naik gak apa koq, Mom. Gak bahaya. πŸ˜€

  11. baru liat nih…

    1. Silahkan, dilihat kembali. Barangkali mau berwisata ke Teluk Penyu. πŸ˜€

  12. Kasian kambingnya.. Takut gak kuat narik dokar

    1. Saya lihat sih kuat.
      Setelah satu putaran, kambing diberi makan koq. πŸ˜€

  13. Saya udah bertemu kambing,mbak,tapi kalo dokar kambing baru liat dipostingan ini.hehehehe…,kambingnya harus kuat tuh.mungkin harus olahraga tiap hari biar kuat angkat orang dewasa.

  14. Hebat sekali yg bisa melatih kambing hingga bisa jinak dan mau narik dokar. Jaman kecil dulu saya mencobanya tapi tak pernah berhasil. Weduse mloya-mlayu mberot kesana kemari

    1. Mloya mlayu karena lihat Pak Ganteng eaaaaaaaaa. . . πŸ˜€

  15. Murah ya Mbak….

    Cuma 10rb…

    1. Kalau lagi punya uang, itu relatif murah lho. . πŸ˜†

      1. Kan antik Mbak…. πŸ™‚

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: