PHP Beralih Makna

*ini adalah kejadian minggu kemarin*

PHP Beralih Makna, itulah yang saya rasakan beberapa hari yang lalu ketika saya sedang asik belajar PHP. Setahu saya, PHP hanya ada satu arti yaitu Hypertext Preprocessor, Personal Home Page. Namun, seiring berkembangya celotehan anak gaul, PHP sekarang mengalami pergeseran makna.

Ceritanya sangat simpel. Ketika malam hari, Ara main kerumah dan minta tidur bersama saya. Hampir setiap akhir pekan, Jum’at-Sabtu malam dia minta tidur dengan saya, karena esoknya ia tidak sekolah, jadi bisa bersantai dan malas-malasan.

“Mba, udah malam, ayo tidur” Ara melambaikan selimut kuning.

Bentar lagi, sedang asik belajar PHP” Jawab saya.

Wah, pantes wajahnya serius gitu. Jangan sedih ya, Mba. Kakak kelas saya juga sering di PHP-in. Kemarin katanya baru bertengkar lagi”. Jawabnya rada ngelantur.

 Dengan ekspresi datar, saya sedikit penasaran “Kowe ngomong apa si? Kesini sebentar, lihat yang namanya PHP”

PHP

 “Lho, foto pacar kamu mana, Mba. Yang di PHP itu, Koq PHPnya jadi huruf-huruf?”. Dia mulai penasaran juga.

Saat itu, saya benar-benar masih bingung dan bertanya dalam hati “PHP versi Ara tuh yang seperti apa sih?”. Dari pada penasaran sendiri, saya langsung menanyakannya. “PHP yang kamu maksud itu apa?

PHP itu Pemberi Harapan Palsu. Itu tuh lagunya 7 Icons. Masa gak tahu sih, gak gaul banget.

What? Dia bilang saya gak gaul? Saya spontan tertawa mendengar penjelasan dari sepupu saya yang masih duduk di kelas 4 SD.

Ini adalah suatu musibah, dimana saya sedang belajar PHP, tetapi dikira saya sedang sedih karena di PHP-in.😆 Benar-benar bencana, disaat dia belum mengenal PHP yang saya maksud, dia sudah mengenal PHP: Pemberi Harapan Palsu.😆 Kalau ada yang penasaran, ini saya sertakan sepenggal lirik PHP.😛

Kamu kamu kamu kamu

Pemberi harapan palsu

Tega tega tega tega

Kamu php’in aku

PHP benar-benar beralih makna. Peralihan makna seperti ini gaul atau musibah sih? Hihiihi, ini kesanannya saya malah menyelahkan para pencipta lagu ya, padahal ada beberapa penikmat lagu yang terkadang menyelewengkan makna.😛

Bagaimana menurut sahabat tentang terjadinya musibah ini? Pernahkah belajar PHP tanpa di PHP-in?😆

HAI, JANGAN LUPA IKUT KUIS DI BLOG SEBELAH, YA?

38 komentar

  1. kak, aku di php-in kak😦

    1. Sama siapa nih? Hahahaha

      1. sama hypertext preprocessor😆

        1. Jhihihihihhihohoho. . .
          Kasiaaaan. ..😛

  2. pas baca judul saya kira PHP ini ya pemberi harapan palsu…😀

    1. Dan ternyata, terkait juga, kan?🙂

  3. Istilah PHP saya tidak tau …

    Yang saya tau pasti … 7 icons itu grup menari (sambil menyanyi) yang anggotanya terdiri dari wanita muda … (yang setiap satu menit sekali mbenerin tatanan rambut …)(hahaha)

    Salam saya

    1. Hhihihihhi. .

      Kibas rambut tiap meniit, rempoong booo. .. 😆

  4. Ajarin akang donk Idah…lagi belajar PHP juga tapi koq sulit ya😆 Kan biar blog akang tampil bagus kayak blog-nya Idah🙂

    1. Wweeeeew. .
      Ini juga masih belajar, Kang.
      Belajar bersama bae ayoo.😆

  5. Hehe..aku baru tau klo PHP itu lagunya 7icons😀
    aku tau istilah PHP dr sinetron yg pernah kutonton :))

    1. Judul sinetronya apa e, Mba?🙂

  6. Itu lebih tepat jadi musibah deh kayaknya. Orang-orang jadi nggak familier sama arti asli php. Hehehe… saya nggak suka sama penyelewengan makna kata.

    1. Hihihi. .
      Terkadang ada yang suka, ada juga yang tidak ya, Mba.🙂
      Semoga sih gak ada penyelewengan lagi ya?😀

  7. yisha ngga kenal PHP………. 😀

    1. Kenale sama Inuyasha dowang yaaaaaaa?😀

  8. malah baru tahu dari idah nih

    1. Saya tahu dari sepupu. .. 🙂

  9. arthaamalia · · Balas

    aku sering di-PHP sama penyelenggara kuis >.<

    1. Waaah,laporkan saja sama yang berwenang.🙂

  10. […] Laundry Roemah Coeci. Sebelum berlabuh, awal kisahnya seperti ini. Pernah saya katakan sebelumnya, hampir setiap akhir pekan sepupu imut tidur dengan saya. Jum’at malam, dia tidur dengan saya dan sangking nyenyaknya, dia tidak ngelilir sekalipun. […]

  11. duh php nya, aku tetap nggak ngerti penggunaan php

    1. Sama, Pak. Mangkannya saya belajar.😀

  12. sakit deh kalau di php-in … heleh…

    1. Curcooool eaaaaaaaaaaa. . .😛

      1. eeaaa … eeaaa …

  13. aku tau-nya PHP itu memang Pemberi Harapan Palsu Dah, berarti gaul ya aku? hahahaha

    1. Hihihihi. .
      Sama gaulnya dengan sepupuku ya, Teh?🙂

  14. aku baru nyadar PHP berubah makna juga dari adikku malahan,,hhehe,,..nasib nggak update😀

    1. Sama, Mba.
      Tapi kalau ceribel sering dengar sih. .😀

  15. hihihii…..
    lama gak BW. pakabar mbak Idah..

    loh loh kok ada info kuis.. sek aku tak rono sek. hehehe

    1. Waaah, lagi cuti nih, Mas.😛
      Kabar Alhamdulillah sehat. Bagaimana dengan Om Kikiiii?

  16. Saya baru dengar PHP dan PHP’in di blog ini, jadi lucu juga baca kejadiannya. hahahaha saya lebih ga update nih.

    1. Jiahahah. . .
      Kemaneee ajeee. . .hihihihi
      Padahal saya saja tidak terlalu paham lho. ..😉
      Sama2 gak update yaaaaaa. .

  17. Hehehe… saya malah baru ngeh PHP “Pemberi Harapan Palsu”, padahal sudah pernah denger lagu tsb.

    1. Ciyee, jangan2 suka dengerin smbil joged2 ya, Mas.🙂

  18. Buset … kelas 4 sd sudah kenal pacaran ….
    kie mesti bibine sing maraih … ck ck ck …

    1. Gak yaaaaaaaaa. . 😛

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

