Nggrundeli Speedometer

Ternyata tidur di Rumah Sakit itu gak enak, ya. Bau obat, gak boleh online, disuruh tidur terus dan makannya pun gak enak.πŸ˜› Lama gak posting, datang-datang langsung curhat nih, ya. Gak mau curhat tentang Rumah Obat sih, tapi mau nggrundeli speedometer.

Semenjak minggu kemarin, saya tidak menggunakan jasa Fitty, karena ada mas ganteng yang mengantar-jemput. Meski saya tidak menggunakannya, tapi saya punya kewajiban untuk merawatnya. Saya merasa tenang, karena Fitty sudah saya service rutin di salah satu dealer resmi honda “ahass“.

Bulan kemarin, pas servis “18 Maret” speedometer fitty mati, jadi saya minta untuk diganti dengan yang hidup.πŸ˜† Terus, beberapa hari setelah diservis, koq speedometernya mati lagi.Β  Karena masih garansi, jadi langsung diganti sama mas bengkel dan GRATIS. Garansi servis di Banjarnegara itu 1 minggu, terhitung sejak tanggal servis.

Karena mas ganteng ada acara dengan teman-temannya, jadi saya berangkat “sendiri”. Nah, pas mau jalan, koq speedometernya gak gerak. Gak naik-naik. Waaaah, ternyata mati lagiii. Saya bawa ke bengkel ahass dekat rumah, kan? Dan apa yang mereka bilang? “Ini kabelnya palsu, Dah. Lebih pendek dari standardnya, jadi kalau kegeser dikit cokan pedhot

Apa? Palsu? Inyong servisnya be di bengkel resmi honda, Ahass gitu lho. Huuft. . . Apa mungkin, di bengkel resmi ada yang palsu-palsuan gitu? Masa sih, speedometer koq cepet banget mati. Tiap bulan disuruh servis speedometer terus gitu, ya? Emoooooooooooh. . .

Menurut teman-teman, speedometer itu penting gak sih?

58 komentar

    1. Ok. . . ^*

  1. jaga kesehatan ya Idah

    1. Iya, Mama CalVin. . .
      Terima Kasih, ya?πŸ™‚

  2. Speedometer itu penting banget! Gunanya sebagai pengontrol kewarasan kita dalam berkendaraπŸ˜€

    1. Ok, besok tak servise. .
      Terima kasih, Kakaaaaaaaak. ^*

  3. kalo menurut aku sih lumayan penting,setidaknya speedometer bisa ngingetin kita..kita bawa motornya kenceng apa ga..πŸ˜€

    1. Biar gak mabur ya, Mba. ^*
      Siip, segera servis. . .

  4. Nggak terlalu penting kayaknya.
    Kalau sdg naik motor jarang liat spedometer.

    1. Aku juga jarang lihat speedo, Bund.
      Lihatnya Jalan. .. ^*

  5. Semua yang dibuat dan dipasang di kendaraan ya penting nak
    Coba lagi
    salam hangat dari Surabaya

    1. Iya, tak coba lagi. Siapa tahu beruntung ya, Pakde.
      Terima kasih. ^*

  6. sakit ? di rawat ? kapan ?get well soon sayang.
    meski judulnya aseli sering jg apes dpt yg palsu say,,,ga heran itu mahπŸ™‚

    1. 3 hari cukup, Mi.πŸ™‚
      Padahal ditempat resmi ya, Mi.
      Aneh. .. ^*

      Terima Kasih, Mi.

  7. kalau menurutku sih speedometer cukup penting lah ya, berkendara juga akan lebih nyaman kalau speedonya bekerja dengan baik …
    wah kok dealer resmi bisa nyediakan yg palsu ya … perlu ditanyakan lagi ke t4 dulu beli spedonya tuh …

    1. Niat besok mau tak serviskan, takutnya kabelnya emang tertukar. ^*

  8. Penting Gak Penting sih, Dah! Penting buat ngukur jarak tempuh atau buat niteni brp meter skali mesti ganti oli dsb. Gak penting mungkin buat gue, karna spidometer di motor gue gak ada yg idup! Hehehe

    1. Jadi, kalau ganti oli baiknya tiap berapa kilo meter, Mas?

  9. yg penting bawa motornya nggak ngebut aja….., dan stabil.., kan udah hafal kecepatan yg pas buat kita, pake feeling
    jadi nggak penting juga kalik ya he..he..

    1. Iya, pakai feeling.
      Dirasakan ya, Bund.πŸ˜€

  10. Wakakakaa…. “cokan pedhot” … bahasane kue lah …

    1. Terus, kenapa?πŸ˜›

  11. Penting. Ayo dibenerin aja atau marah2 deh di tempat service lama itu

    1. Siip, besok mau tak serviske Mba Non. .
      Makasih ya. . ^*

  12. penting gak penting sih..
    tapi kalo kecepatan melebihi yang ditentukan, trus kena razia ya gawat juga, kan??

    1. Kena semprit Pak Polisi ya pastinya,. . .πŸ™‚
      Makasih, ya. . ^*

  13. Penting juga se pasang speedometer, ini kan untuk melihat seberapa kencang larinya si fitty yang Idah tunggangi.
    Wah si Fitty cemburu sama mas ganteng Dah, udah lama aq ga’ berkunjung kesini, semoga lekas sembuh .

    1. Hahaha. .
      Gak cemburu, cuma ngambek aja kali ya.πŸ˜›
      Ok, Makasih ya. . ^*

  14. ntar ya kutanya suami dulu.
    suamiku jg berapa hr yg lalu speedonya mati..sama dong.
    dan itu udah bikin dia heboh, jadi kl gitu ya penting…
    salam kenal idah

    1. Waaaaaaah, tapi gak langganan mati kayak aku kan, Mba?πŸ™‚
      Salam kenal kembali ya, Mba. ^*

  15. idah sakit? dirumah sakit? kapan? ngga bilang ke yisha……………

    1. Sudah sembuuuh, yish. . ^*

  16. ya penting dong dah, kalo lg ngbut ga tau kcpatan brapa bisa bahaya nanti. krn ane jg kalo bawa motor trmasuk orang yg selalu liat spedometer.:mrgreen:

    1. Weeeeeh, pengendara yang taat dong, Mas.

      Makasih, besok tak servis. . ^*

      1. bukan taat, tapi kalo udah ditas 80Km/jam takut lepas kontrol dan membahayakan pengendara lain. hehehe,:mrgreen:
        iyo, cpt diservis biar tenang dan aman.πŸ™‚πŸ˜Ž

  17. Penting mbak.. kan bisa buat mendeteksi ngebut tidaknya anda saat berkendara.

    1. Ok, Siipp. .
      Makasih ya. . . ^*

  18. hehehehe….penting ga penting sih Dah, kmrn speedometerku mati setelah kurleb 3 bulan baru diganti lagiπŸ˜›

    kepentingan lainnya sebagai controller jg si motor udah jalan brp kilometer (kalo speedometernya mati kilometernya ga berubah kan), jd kita bisa tau kapan hrs ganti oli, servis dsb

    1. Berarti, selama kurleb 3bulan, jalan dengan speedo yang mati, Teh?
      Siip, sepertinya memang harus segera ditangani. .
      Makasiiih sharingnya. . ^*

  19. kalau aku mungkin nggak perlu idah,,,soalnya nggak punya sepeda motor..
    hehe
    tapi kayaknya bagi yang punya motor itu cukup perlu dehπŸ˜‰

    1. Terus, kapan mau belajar motor, Mba?πŸ™‚

  20. Bung Cucun · · Balas

    mampir ke blog saya mbakπŸ™‚

    1. Sudah tadi. .πŸ˜›

  21. saya jg rusak speedmeternya, tp mles k bengkel.. jadi.. ya biarin aja.πŸ™‚

    1. Kata teman2, perlu dibenerin lho. . πŸ˜›

  22. Menurut akang sih penting Idah biar kecepatan kita selalu terkontrol. Jika hanya nurutin perasaan takutnya kebablasan, ingat selalu hati2 kl berkendara yaaaπŸ™‚

    1. Siaaap, Akang. . ^*
      Sudah dibenerin. ..

  23. speedometer penting biar tau kecepatan. orang fisika dan matematika pasti suka mantengin tuh angka buat eksperimen mekanika bab gerak, sampai lupa jalan terus nabrak.

    1. Bapak guru Fisika, ya?πŸ˜€

      1. bukan, tapi saya suka matematika dan fisika walaupun gak bisa. sering remidi jugaπŸ˜€

  24. Setiap bagian yg ada dimotor maupun di mesin penggerak lainnya itu mba penting, dan harus diperhatikan sama kita”.

    Apalagi itu speedometer,,, hehe

    1. Sudah diservis kemarin, Mas.
      Terima kasih,.πŸ˜€

  25. coba klaim lagi saja mbak,datang ke ahass tentang keluhannya…
    harusnya di ahass tuh nggak ada yang palsu karena semua parts nya standar pabrikan…

    1. Kemarin sudah service ulang koq, mas. .πŸ™‚

      1. trus dah beres kan?diganti am yang baru nggak??

        1. Enggak diganti baru, Mas.
          KArena katanya kabelnya lepas. . .πŸ™‚

  26. postingan’y dkasih gambar..speedometer(seberapa cepet lari motor) sbg indikator d dasbord motor..bs jd mekanik ga ngasih pelumas(stempet)d gear & kabel kawat’y..

    1. Gak sempet memotret, Mas. . .πŸ™‚

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: