Kertas Anyam

Kertas Anyam. Kali ini saya akan cuap-cuap tentang kertas anyam.๐Ÿ˜† Sebenarnya tidak ada masalah dengan kertas anyam sih, yang jadi masalah adalah. . .?

Beberapa minggu yang lalu, Ara minta dibelikan glitter untuk tugas sekolahnya, yaitu membuat mading. Hasil mading bisa dicek diblognya, ya.๐Ÿ™‚ Setelah dilihat hasil akhirnya, menurut saya lumayan bagus. Ternyata dia kreatif juga. Untuk membuat judul mading, ia tidak menggunakan spidol untuk menulis seperti biasanya, tetapi menggunakan kain flanel.

Terus apa hubungannya dengan Kertas Anyam? Kejadiannya baru-baru ini sih. Tepatnya hari Jum’at. Ketika saya masih dalam perjalanan pulang, Ara telphone minta dibelikan Kertas Anyam.

“Mba, tolong belikan kertas anyam, dua warna”.

“Belinya dimana, di Toko R*t*a?”.

“Di sana gak ada, tadi aku sudah ke sana. Carikan aja, muter-muter Banjar. Mau dipakai hari ini, Ibu gak bisa belikan, lagi kondangan”.

“??????????”

Muter-muter Banjar? Waah, bakal puyeng nih, ya. Mau gak mau, saya harus muteri toko yang jual alat tulis. Mengapa? Karena Kertas Anyam dipakai hari itu juga, akan dianyam secepatnya dan tugas tersebut dikumpulkan hari Sabtu.๐Ÿ™‚

Tentu saja saya tidak muter-muter Banjar dong, ya. Bakal rempong nantinya. Saya singgah dibeberapa toko alat tulis yang agak besar di sini. Tapi, nihil. Saya tidak mendapatkan Kertas Anyam satu pun. Malah saya disodori kertas cover, kemudian disuruh mbentuk anyam sendiri. “Mboten lah, kulo mados sanese rumiyin“.

Masalahnya ya disini nih, Toko Alat Tulis di Banjarnegara tidak ada yang menyediakan kertas anyam. Wah, tidak perhatian blas dengan murid yang masih unyu-unyu itu, ya. Dan saya baru menemukan kertas anyam tuh di Foto Copyan langganan, dengan harga Rp. 1.00/lembar.๐Ÿ˜†

Kertas Anyam-Anyam

Ara dan Kertas Anyam

Bagaimana stok kertas anyam di daerah sahabat? ^*

36 komentar

  1. Wah kita baru tau ada yg namanya kertam ayam nih …๐Ÿ™‚

    1. Hahahha. ..
      Gule ayam kali, Mas?๐Ÿ˜›

      1. Haha..
        Klo yg itu sedep dah
        Maaauuuu…

        Powered by Telkomsel BlackBerryยฎ

        1. Mau pesan berapa, Bang.๐Ÿ˜›

          1. 1 bungkus aja buat persiapan jaga malem nih hihi๐Ÿ™‚

            Powered by Telkomsel BlackBerryยฎ

  2. nama kertasnya apa? tebal atau tipis Idah? sepertinya sih banyak tapi namanya bukan kertas anyam kalau disini

    1. Hampir mirip kertas cover koq, cuma kalau kertas anyam sudah dipotong garis gituu. . . ^*

  3. saya malah baru tau klu ada kertas anyaman๐Ÿ˜€

    1. Hahahaha. .
      Dulu gak pernah ada tugas semacam ini ya, Mba?
      Saya juga baru tahu. . ๐Ÿ˜›

      1. iya mbak gak ada,,,
        tapi dulu saya suka buat ayaman dari daun pisang, tapi cuma buat mainan saja….๐Ÿ˜€

  4. Baru tadi malem aku ngerjain tugas kertas anyamnya Olive Idah..
    Hiks..ampe malem bo ..Emaknya sewoot, anaknya bobo nyenyak :p

    1. Hahaha. .
      Yang ngerjain emaknya yaaa. . .๐Ÿ˜€

      Nganyam apa, Teh?
      Bunga? Matahari? Bulan?๐Ÿ˜€

  5. Kayak apa ya kertasnya?

    1. Seperti gambar di atas tuh, Non. . . ^*

  6. Aku malah ga tau nih ada kertas anyam๐Ÿ˜€

    1. Hihihi. . .
      Sekaran gsudah tau kan, Teh?

  7. dah lupa tuh, saya pakai kertas anyam waktu SMP, dah lewat dua puluh tahu kali ya

    1. Wah, pas jamannya pak narno udah ada kertas anyam ya?

      1. materi pelajaran ketrampilan kelas 1 SMP waktu itu

  8. kertas anyam itu yg mengkilat2 itu kan mba, tp lebih keras dr kertas biasa.
    itu poto ara lucu bngt :))

    1. Emmm, kertas yang ada garisnya itu, MBa.๐Ÿ™‚
      Hahahahaha. . .lucuan mba melly.๐Ÿ˜›

  9. Kertas anyam yang multifungsi. Bisa buat anyaman bisa juga buat cover klipping pas SMP dulu. Kalau di daerah ku namanya kertas buffallo. Terasa aneh kan ?. Panggilannya sesuai dengan mereknya๐Ÿ™‚

    1. Tapi kalau kertas anyam gak bisa bat cover, mas.
      Kan udah ada garis2nya gituuu. . .๐Ÿ˜€

      KErtas bufalo sama dengan kertas cover, kan?๐Ÿ˜›

  10. kalo lihat gambarnya di atas, disini populernya kertas warna….

    yg bener yg mana ya, kertas anyam atau kertas warna hehe ?

    1. kalau kertas anyam kan ada garis2nya gitu, mas.
      Buat nganyam. .. ๐Ÿ˜€

      1. oh begitu ya Id,,,,,,

  11. Belum pernah tau kertas anyam Dah.

    1. Sekarang sudah tau, kan?๐Ÿ™‚

  12. Saya baru dengar yang namanya kertas anyam…

    1. Belum pernah menggunakannya dong. .๐Ÿ™‚

  13. Namanya unik,,,haha..

    1. Seunik nama kamu, mas.
      Erit. .๐Ÿ˜€

  14. aq baru tahu kalau ada kertas anyam …๐Ÿ˜€

    1. Dulu pas jaman masih SD belum pakai kertas anyam eeeaaaaaaaaa. .. ๐Ÿ™‚

      1. dulu aq pakenya kertas lipat …๐Ÿ˜€

  15. […] menampilkan wujud kertas anyam saja. Tertnyata, setelah beberapa hari yang lalu posting tentang kertas anyam, ada beberapa sahabat yang belum tahu wujud kertas anyam. Jadi, boleh dong ya pasang kertas anyam […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: