Kegiatan ASEAN Blogger Festival 2013

Masih ngomongin ASEAN Blogger Festival nih.😉 Setelah ada pengantar tentang ASEAN Blogger, sekarang saatnya merangkum Kegiatan ASEAN Blogger Festival yang dilaksanakan dari tanggal 9-12 Mei 2013. Selain partisipan dari Indonesia, ada beberapa sahabat blogger dari negara tetangga yang datang di acara ini. Adalah, Kamboja, Myanmar, Thailand, Laos, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Brunei.   Kegiatannya sesuai dengan jadwal yang sudah dishare di situs resmi ASEAN Blogger sih. Tapi ada beberapa kegiatan yang saya lewatkan, karena “sesuatu” hal.😆 Adalah menikmati indahnya kota Solo dengan naik Werkudara.😉

Lalu,  apa saja Kegiatan ASEAN Blogger Festival yang sudah saya jalani dan nikmati selama empat hari? Berikut Kegiatan ASEAN Blogger yang saya ikuti:

Sebelum Acara ASEAN Blogger.

  1. Bermalam di Jogja, menikmati pernak-pernik unik di Taman Lampion.
  2. Transportasi. Naik Kereta Api Srewedari dari Stasiun Tugu Yogyakarta, menuju Stasiun Purwosari Solo.

Kegiatan ASEAN Blogger.

  1. Registrasi. Mengikuti pembukaan dan Gala Dinner di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. #hari ke-1, 9 Mei 2013.
  2. Chek in Hotel. Menuju Hotel Sahid Jaya, yang beralamat di Jl. Gajah Mada 82 Solo. #hari ke-1
  3. Sarapan, Mbubur.😆 #hari 2-4, 10 Mei 2013
  4. Seminar ASEAN Blogger.  Mengikuti seminar di Hotel Sahid Kusuma, dengan pembicara yang TOP. #hari ke-2
  5. Festival Kesenian. Melihat festival kesenian di Mangkunegaran. #hari ke-2
  6. Presentasi. Melihat dan mendengarkan presentasi, yang dibawakan oleh masing-masing negara. #hari ke-3
  7. Break Out Session 1. Masuk dan mengikuti kelas Kuliner, yang dibawakan oleh Mas Arie Parikesit. #hari ke-3
  8. Break Out Session 2. Masuk dan mengikuti kelas Travel Blogger, yang dibawakan oleh Ms. Gael . #hari ke-3
  9. Situs Manusia Purba Sangiran. Belajar sejarah manusia purba di Situs Manusia Purba Sangiran, Sragen. #hari ke-3
  10. Menanam Pohon. Menyaksikan Bapak dan Ibu menanam Pohon di sekitar Bengawan Solo. #hari ke-3
  11. Sepur Klutuk Jaladara. Naik sepur Klutuk Jaladara dari Gladak sampai Stasiun Purwosari. #hari ke-4
  12. Keraton Surakarta Hadiningrat. Penutupan ASEAN BLogger di Keraton Surakarta. #hari ke-4 Check Out. ^*

Ini pertama kali saya mengikuti “acara besar” bersama para sahabat blogger. Ya iyyalah, kenal Blog saja baru satu tahun yang lalu.😉 Nyesel, kenapa gak dari dulu ngeblognya, ya.😆 Seluruh Kegiatan ASEAN Blogger Festival menarik, menambah wawasan, dan memberi kesan positif untuk saya.

Kegiatan mana yang  membuat Anda penasaran? Nanti saya posting. . .😆 Jika ada waktu, silakan membaca celotehan saya Banting Tas di Stasiun Tugu, Yogyakarta.

36 komentar

  1. Ejawantah's Blog · · Balas

    Rundownnya banyak juga ya, pasti akan banyak posyingan tentang artikel wisata budaya nih. Asyik….. jadi banyak refrensi untuk ikut memperkenalkan objek wisata budaya dan sejarah. Sip…. ditunggu postingan lanjutannya Mba.

    Sukses selalu
    Salam,

    1. Semoga ke share smuanya ya, Pak.😀

  2. PERTAMAX!
    hihi, buanyak banget mbak, ampe bingung aku milihnya, aku tunggu semuanyah deh, jangan lupa oleh2nyah ditransfer siniiii🙂

    1. Pertamaxnya udah habsi, Mba.😀

      Oleh2nya apa, ya. Ketemu anak2 malikhdua.😛

  3. Aku nggak penasaran sama yang kamu sebutin itu mbak…
    Cuma, aku penasaran nih. Apa ada fling (cinta sesaat) di sana? Diposting ya…

    1. Gak perlu diposting, kemarin udah tak jawab kan, ya?

  4. seruuu yaaa, banyak kenangan, skr aja masih berasa kebersamaannya itu…big hug

    1. Ehhh, ada Ibu guru. .😉

  5. Senangnya bisa kenal sama Idah:D
    lanjutkan aktif ngeblognya, mengelilingi nusantara karena blog itu pasti bisa🙂

    1. Keliling pakai odong2 ya, Mas.

      Senang juga bisa kenal sama Mas Dahfy, dolan mBanjar sini. .😀

  6. postingin aja semuanya idah……..

    1. Semoga bisaaaaaaaaaa, Yish. . .😀

  7. no 10….. Idah ikut menanam ga ?

    1. Gak, Mas.. .
      Menyaksikan dowang,. .
      yang nanam itu para pejabat.😀

      1. oh,,,,,
        idah juga kan banyak tanamanya di pot, gimana masih terawatkah hehe ?

  8. Acaranya seru2

    1. Iyaaa, Noooooooon. .. ^*

  9. ayo ngeblog,,,,, lanjut

    1. Lanjutnya kemana, Mas?😛

      1. Kembali ke Laptop maksutnya,, heheheee

  10. […] yang suka banting sana-sini. Tapi tidak separah itu koq. Seluruh kegiatan ASEAN Blogger sudah saya rangkum di lapak sebelah,  meski tidak rapih tapi setidaknya rangkuman itu akan mengingatkan saya pada […]

  11. Acara yang sangta padat , full dari pagi ampe maleem..
    Seruu meskipun acara terjadwal membuat kita disiplin untuk tepat waktu😛

    1. Iyya, Ommmmmmmmmmm. .
      Koq gak ikuuut?😛

  12. Asyik tentu ya mbak, banyak jumpa dgn para webmaster se asean. btw syarat2 bisa ikutan kegiatan itu apa2 ya mbak…

    1. Yang jelas mendaftarkan diri, Mas.🙂

  13. aritunsa · · Balas

    kapan-kapan aku mau Mbubur di Solo ah..😀

    1. Sumpah, enak bubur kacang ijone. .. 😀

  14. asiikk.. happy bloger..go green bloger indonesiaku! merdeka!🙂

    1. Merdekaaaaaaaaaaa!. . 😀

  15. trus beli oleh-opeh apa aja Idah disana🙂

    1. Kaos, dua dowang. .😀

  16. wah mantep…. kapan ya bisa ikutan😦

    1. 2015 ada lagi, koq.
      Katanya di Bruney, MAs.😀

      1. waw… nggak punya duit hehe

  17. wah kapan ya bisa ikutan

    1. Tahun 2015 atau Tahun besok?🙂

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: