Cerita ABG Ara

Cerita ABG adalah tema pertama program Peduli Kata Kunci (PKK) yang diusung oleh Warung Blogger. Sumbangsih yang NYATA sebagai Blogger yaitu dengan menulis konten yang baik, tidak mengandung unsur SARA dan SARU dan tidak menyebarkan berita yang tidak baik. Dan sebagai Blogger yang budiman, seharusnya kita mempunyai rasa peduli terhadap indexing atau pencarian kata pada mesin pencari atau yang lazim kita sebut dengan googling.

Daritadi membicarakan tentang Cerita ABG, Peduli Kata Kunci (PKK) dan Warung Blogger, ya. Apakah teman-teman Blogger ada yang belum tahu atau bahkan belum bergabung dengan Warung Blogger (WB). Teman-teman bisa membaca tulisan saya tentang  Warung Blogger. Setelahnya, teman-teman bisa memutuskan untuk bergabung atau tidak.:mrgreen:

Kurang lebih sudah 80-an Cerita ABG sudah dipublish pada masing-masing Blog teman-teman Blogger yang telah bergabung dengan Warung Blogger. Cerita ABG yang mereka tulis adalah cerita ABG yang memberi inspirasi, pengetahuan baru, bahkan ada juga cerita unik seperti Certia ABG Asyiknya Bercinta. Ide dan tulisan yang lura biasa.

Seluruh cerita ABG yang sudah ditulis tidak ada yang mengandung unsur SARA dan SARU. Karena, para Blogger bertekad untuk membersihkan artikel Cerita ABG dengan konten negatif, kemudian diganti dengan Cerita ABG dengan konten yang positif.

Blogger bisa berkreasi dan bermain dengan judul yang aneh atau dipelesetkan, seperti Cerita ABG HOT atau Cerita ABG ML di STUDIO FOTO, namun untuk isi konten tetap pada jalur yang benar dan diharapkan tetap mendidik. Lalu, bagaimana dengan Cerita ABG Ara?

Kemarin, sepulangnya dari LES (masih di perjalanan pulang) dia bercerita tentang kekayaan alam Indonesia dari sektor pertanian. Salah satunya adalah Umbi-umbian. Dia sedikit paham tentang umbi-umbian, namun ketika Guruna bercerita tentang umbi Gadung, Ara justeru bingung. Argumentasi dia gurunya salah menyebut dan menulis Gedung menjadi Gadung.:mrgreen:

Setelah sampai rumah, dia pun tanya lebih detail. Sampai bertanya, “Embah punya Ubi Gadung tidak di kebun?”. Sekarang Umbi Gadung di Desa saya sudah jarang ditemukanm, malah sepertinya tidak ada. Akhirnya saya jelaskan tentang umbi Gadung yang biasanya memang dijadikan kripik cemilan yang -menurut saya- enak. Karena dia belum pernah mencicipi Gadung, dia pun tidak percaya kalau ada cemilan tersebut.

Anak ABG Beli Apa

Anak ABG Beli Gadung?:mrgreen:

Untuk mengobati rasa penasarannya, dia pun minta ditemani mencari kripik cemilan Umbi Gadung. Hihihihi. Alhamdulillaah, kripik cemilannya nemu. Dan dia merasa menemukan cemilan baru gitu. Hahahaha.

Nah, ini Cerita ABG: Ara Beli Gadung. Teman-Teman Blogger bisa ikut program PKK ini. Silakan tulis cerita kalian tentang Cerita ABG, kemudian tulisan di setor ke Blog Warung Blogger. Siapa tahu tulisan kalian kecantol di google.co.id. Ada hadiah menarik buat kalian lho. Silakan langsung saja baca syarat dan ketentuan kontes PKK. Yuk, ikut menyiram Kata Kunci Cerita ABG yang tidak sesnonoh itu.😉

Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

gerakan PKK WB

45 komentar

  1. belalang cerewet · · Balas

    Enak nih gadung, tapi jangan pake -an tar jadi gadungan🙂 Ati2 juga kalo memabukkan. Aku belum ikutan nih padahal udah banyak ide judul yang “saru” wkwkwkw… semoga gebrakan PKK WB ini punya andil..

    1. Iya, kata Ibu saya juga begitu. Kalau makan banyak bisa memabukkan. Tapi saya gak percaya. Hahahahaa

      1. belalang cerewet · · Balas

        Kalo ga bisa masaknya juga bs memabukkan–katanya….

  2. Ha ha ha
    Ara Beli Gadung…jadilah ABG…
    Eh tapi mainin kata kunci ternyata emang seru ya….nagihin lho jadi ingin nyoba-nyoba yang lain😀

    1. Termasuk Pijit Plus2 itu, Mba. . Hahahaha

      1. Ha ha ha
        Itu mah bukan mainin kata kunci tapi mainin perasaan orang yang sedang capek:mrgreen:

        1. Etapi menurut saya itu bermain kata kunci juga, Mba. .
          Berarti hebatu tuh, dapet dua2mnya. . .wkwkww

          1. Ha ha ha
            Iya sih…percaya atau tidak traffic tinggi dg katu kunci ini.

  3. nah lho, ubi gadung itu seperti apa ya mbak idah.. baru pertama kali
    sy dengar… hihihi

    1. Besok saya kasih penampakannya, ya. Tidak menakutkan koq, Mas. . .:D

  4. ini baru ABG, Aseli Bo Gendut … Ara, km gendut banget.
    kalau udah dapat keripik gadungnya, jangan lupa berburu keripik apel jg.
    kapan ke malang jeng ?

    1. Maklum, Om. Kan anak jaman sekarang makmur2.😛 Kapan yooo. . .:D

      1. ketemu di BN jeng, mau dibawain oleh2 apa ?

        1. Bajuuuuuuuuuuuuuuuu… 😛

  5. umbi gadung itu apa mbak,,,
    saya belum pernah dengar , , ,

    http://q-opini.blogspot.com

    1. Aseli mana, Mas?

  6. waahh, an’e cakepan yaak..hihihi
    *cubit pipinya*

    1. Unyuu, kaaaaaaan?😀

  7. sudah lama sekali saya tidak mencicipi cemilan yang satu ini

    1. Di situ ada kan, Pak?

  8. di rumahku masih banyak tuh umbi gadung….
    suka dibuat keripik gurih juga sama ibuk🙂

    1. Tani gadung po, MBa?

      1. haha, enggak sih… tapi tumbuh liar di kebon

  9. Wah, kirain PKKnya Pendidikan Kesejahteraan Ibu-ibu.🙂

    1. Anda salaaaaaaaah. .😛

      1. Iya, ngaku salah aja.

  10. kenapa gk dipamerin sekalian penampakan keripik umbi gandungnya neng?? dhe kan jadi penasaran, dan sepertinya juga belum pernah nyoba, namanya asing sih. hehe

    1. Biar Dhe penasaraaaaan. .😛😛😛

  11. wuidih! ngimpi apa saya semalam, judul saya dicantolin di mari🙂

    1. Kalau saya sih mimpi tidur sama pusssssssssssss.. . 😀

  12. Hahaha … unik.🙂 Sepertinya program ini sangat bagus … saya go ke tkp yo … terima kasih informasi dan wawasannya …🙂

    1. Yuuk mariii ikut nembak, Mas.. .🙂

  13. titi esti · · Balas

    Hihi…. ABG-nya Ara Beli Gadung ya….. keripik gadung emang enak..

    1. Suka juga ya, MBa?😀

  14. Wah, saya belum ikutan nih😀

    1. Buruuaaaaan ikut, Jeng. .
      Ikut peduliii. . .:)

      1. masih boleh :O ? bukannya uda abis ya mbak😦 ?

  15. Gerakan PKK WB memang ide yang bagus ya..

    1. Iyaa..
      Sudah ikut kemarin kan, Mba?

  16. Hai Ara beli gadung rasa apa nih, yook semakin kenal gadung, ganyong, garut. ……..

    1. Per nyobain mie ganyong belum, Bu?

  17. Idaaaaah…
    ABG = Ara beli gadung?…
    keren sekaliii…aku juga suka keripik gadung itu lho🙂

    kalo aku mah ABG = Abah Baru Gajian…hihihi…

    1. Hahaha. . .
      Pasti langsung ngajak jalan2 yaaaak. .😛

  18. […] mereka. Jika disuruh memilih antara sehari tanpa listrik atau sehari tanpa gadget, sepertinya para ABG lebih memilih sehari tanpa listrik, ya. Asal baterai gadgetnya penuh sih tetap nyambung […]

  19. […] Blogger. Takut dibilang nduris atau nggragas. Masih bersyukur, karena blog utama yang berisi celotehan sepanjang masa, share ringan tentang IT dan kenarsisan masih bisa saya sentuh. Meski belum rajin update, tapi saya […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: