Blogger Jarang Pajang Foto!

Jeng Melly bertanya “Siapa Blogger yang ingin kalian temui di acara Kopdar Blogger Nusantara tahun ini?”. Saya jawab ya, Mel. Dia adalah Blogger Jarang Pajang Foto!

Ketika turun ke lobi Edu Hostel, saya langsung menyapa beberapa teman yang telah saya kenal. Kemudian ada segerombol teman sedang duduk di kursi dekat pintu masuk hostel. Ada beberapa wajah baru yang belum pernah saya temui dan bahkan ada yang baru pernah melihatnya.

KRONOLOGI

Menyapa dan salaman satu-persatu, kemudian saya melihat wajah baru yang sama sekali belum pernah saya lihat penampakannya, baik di Blog maupun sosmed. Blogger Jarang Pajang Foto! Itulah clue yang diberikan oleh @bibitititeliti. Terus memandang dan mengingat-ingat. Siapakah Blogger Jarang Pajang Foto?

Siapa, ya? Tanya saya kepada Teh Erry.

Siapa hayooo? Jawab mereka kompak.

 Ooooo, ini pasti Mba Mechta! Iya, kan? Lalu kami pun tertawa bersama. :mrgreen:

Saya langsung menebak itu Mba Mechta, karena didekatnya ada Mba Esti. Selain itu, @bibitititeliti juga sudah menambahkan clue lagi, yaitu Pekalongan. Sangat mudah ditebak. Hahahaha

Blogger Jarang Pajang Foto inilah yang ingin saya temui pada acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogjakarta. Jarang Pajang Foto, atau memang tidak pernah, ya.  Hihihihiw. Emmm. . .sebenarnya tidak hanya Mba Mechta saja sih yang ingin saya temui. Ada Emak-emak yang sering berinteraksi melalui grup KEB, teman-teman yang sering berbalas komen di Warung Blogger, Om Nh, Ifan, Om Chandra dan masih banyak lagi teman-teman blogger lainnya.

ALASAN INGIN BERTEMU DENGAN MBA MECHTA

MBA MECHTATapi, sebelumnya memang sudah saya niati, spesial banget ingin bertemu dengan Mba Mechta pada acara #BN2013. Sudah lama saya mengenal sosok Mba Mechta melalui Blog. Kira-kira bulan Juni 2012 (lama kan, ya?). Saya terlebih dahulu menyapa Lalang Ungu dari aktivitas Blog Wakling ke Kisahku. Kemudian, si pemilik Lalang Ungu pun menyapa balik melalui PRESENSI.

Saling berkomentar pada postingan, meski tidak sesering akhir-akhir ini. Apalagi baru-baru ini dapat buku “Salatiga” nih, hasil berburu kepel. Jadilah kami lebih akrab ya, Mba Mechta. Ditambah lagi, Mba Mechta punya mangga tuh di depan rumah. Dan entah mengapa, saya ingin merasakan mangga yang tumbuh di depan rumah Mba Mechta. Hahahaha.

Aah, itu alasan yang ha ha hi hi. Alasan lebih serius, yaitu karena saya merasa senang membaca tuisan-tulisan beliau, apalagi kalau nulisnya menggunakan bahasa jawa ngoko atau alus. Sambil belajar bahasa ngoko alus di sana. :mrgreen: Meski postingannya lebih sering tanpa ilustrasi gambar atau foto, tapi tetap saja hidup. Abjadnya bergerak ke otak saya, berkeliling dan menari-nari. Hihihihiw. “Sekali lagi, tulisannya benar-benar tidak membosankan. Waaah, kira-kira seperti siapa ya penulis lalang ungu ini? Pingin ketemu.  Penasaran!”

CERITA HASIL KISAH PERTEMUAN DI #BN2013

Ketika ada Blogger Jarang Pasang Foto, mau tidak mau kita pasti hanya membayangkan wajah mereka melalui untaian kata yang tertulis di Blog. Iya, kan? Saya membayangkan sosok Mba Mechta tuh pendiam banget dan pemalu. Emm, intinya kalem!

MBA MECHTA DAN TEMAN

Mba Mechta yang berjilbab cokelat dan memakai kacamata. . . 🙂

Dan ternyata bayangan saya salah. Mba Mechta itu orangnya asik. Pembawaan dan body language memang kalem, tapi untuk bercanda haha hihi tuh oke banget. Suara Mba Mechta juga tidak seperti yang saya bayangkan. Tadinya saya membayangkan kalau suaranya mirip dengan Sizhuka. Tapi gak begitu. Beliau suaranya memang lirih, lembut, tapi saat cerita lepas banget. Benar-benar pribadi yang menyenangkan dan tidak jaim.

Hal lain yang ada dibayangan, saya kira beliau anti kamera lho. Secara, beliau tidak pajang gambar satu pun di Blog. Tidak seperti saya, ya. Hohohoow. Dan ternyata salah, beliau tidak anti kamera boo. Enjoy saja tuh saat sedang dijepret. :mrgreen:

Nah, lalu bagaimana kesan saya terhadap Mba Mechta ini? Secara keseluruhan jelas baik. Pribadi yang ramah dan perhatian. Dan saya sungguh menyesal, tidak berfoto “berdua” dengan Mba Mechta. Tidak hanya dengan Mba Mechta saja. Saya pun melewatkan moment foto bareng dengan beberapa Blogger yang baru saya temui. Sayang sekali rasanya, padahal saya sudah menyiapkan kamera poket untuk bernarsis ria.

BLACK TEA DAN MANGGA

Enaknyoo, Ambo tidok bohong. . . 😆

Mba Mechta, terima kasih mangga dan black tea-nya, ya. Mangganya saya kupas di kosan Tante, dimakan bersama. Hehehe. Terus, Black tea-nya sudah saya sruput. Rasanya buket, ya. Itu penampakannya tidak terlalu balack, karena saya campur dengan nutrisari. Hahahaha. Maaf sudah merepotkan. Terharu u u u u. . .

NOTES CURAHAT

Penyebab hilangnya selera narsis yaitu; malam hari setelah acara duduk bersama di lantai lima Edu Hostel bersama Mba Yun, MBa Sus, Mas Lozz n Om Rinald, tiba-tiba semangat saya mengikuti #BN2013 hanya setengah hati. Biasa, ditelephone teman karena urusan pekerjaan yang mengharuskan saya untuk kembali ke Banjarnegara. Tapi, saya tidak bisa pulang Banjar. Tetap ingin ikut acara #BN2013. Hasilnya, kemana-mana ponsel ada ditangan, tidak lain untuk berkomunikasi dengan teman yang menggantikan saya workshop dan presentasi. Harusnya yang ditangan tuh kamera. Sampai-sampai, sedang angkat telephone pun masih ikut narsis. Hahahahaw

BERFOTO DAN TELEPHONE

Tuh telephone baeeen. . .

Serunya Kopdar Blogger Nusantara bareng Melly Feyadin

Notes: Foto diambil dari Album Om Nh dan Mba Mechta. 🙂
Iklan

36 komentar

  1. Lalang Ungu..
    awal kenal sama beliau, saya bingung Mbak, bingung mau mangil mas apa mbak.. hehe…

    1. Hahahaha. . .
      Padahal dari namanya udah perempuan bangett lho, Mas Cumakata. 😛

  2. sebenere mbak mechta tuh sekamar sama aku lhooo..cm krn aq djmput km buat pindah kamar jadi gak nyadar kalo itu mbak mechta 😀

    1. Gak nyadar atau gak tau hayooo, Mba Cheila. 😛

  3. huaduuh… aku tersanduuung eh tersanjung niii… sori Say, mangganya masih mengkal yo… soale takut kedalon nek bawa yg udah mateng… trims utk tulisan ini & utk keceriaannya selama kita ketemu… mudah2an lain kali bisa nyito esto bareng yaa…. haha…

    1. Waduuh, nambah2i pingiiin wae. .. 😛 Makasih ya, Mba.

  4. ketemu mbak mechta pertama kali di eskalator pas habis sarapan, aku yakin mbak mechta langsung nyapa aku ‘noorma ya?’ aku kaget.
    pasti karena ngemban noofa jadinya mbak mechta tau aku.

    tapi aku bingung, ‘siapa ya?’
    ‘mechta’..

    oh my God! ini thow mbak mechta.. hehehe

    1. Sama2 pekalongan malah ketemu di Jogja ya, Mba Norm. 😀

  5. Akuu jg seneng bgt kemarin ketemu bu Mechta, apalagi bisa satu homestay dg beliau, di traktir dll 😀
    aku tadiya ga tau klo dia mau dateng, pas dikasih tau bi erry, kaget bgt..hihi

    Makasih ya Idah, udah ikutan kontesku 🙂

    1. Yang digaris bawahi tuh “traktir” ya, Mel. Hahahah
      Oke. Sama2. . .

  6. Waah serunya yang ikutan kopdar hehe 😀

    1. Kamu gak ikut, Mas?

      1. Gak mbak, msih blogger newbie 😀

  7. Iyeee…. saya juga bertemu dengan Mbak Melly Feyadin…. 🙂

    1. Narsis juga gak, Pak Azzet? 😛

  8. Menunggu kedatangan mbak Idah dan Jeng Mechta di Salatiga ahhh.
    Keceriaan kopdar selalu mengalir dari postingan ini. Salam

    1. Insya Allah ya, Bu Prih. 🙂

  9. kapan aku bisa ikuuuttt??????? 😀

    1. Tahun depan, Mba Dewi. . .

  10. ada potokuuuuu
    amat girang

    hehehe

    1. Aja jingkrang2 ya, Om. 😀

  11. ooh..kenalannya dari trempatku ya Idah..
    seingatku juga mbak Mechta ini cuma satu kali pajang fotonya tapi rame2 jadi nggak jelas juga orangnya yg mana…
    tp yakin kok orangnya baik hati, ilmunya banyak

    1. Iya, pas kontesnya Pakde itu, Bund Monda. Benar sekali! Selain baik, perhatian pula. 😀

  12. Waaaa… pengeeen mangganya… (komen ndak fokus)

    1. Rodo kecuut, Om. . .Hehehehe

  13. beruntungnya saya……[ tau sosok mba mechta duluan…]……hihihi

    wew, idah kebagian mangga n teh hitam juga yaa…..*mba mechta bawa brp karung mangga ke jogja…..xixixi

    1. Yaiyalaah, lha se Kota jeeee, Mba Yun. Hahaham.
      Coba tebak, berapa karung? 😛

  14. gak ada fotokuuuuu 🙂 sama aku mau ketemuan gak hehehe. eh ngegosip yuk idah nanti kalau senggang, ditunggu dipojokan biasa ya

    1. Mauu dan pingiiin, Mba Lid.
      Nanti malam mojok lagi, yak. 😀

  15. Ah sekarang sdh bisa membayangkan wajah Mbak Mechta. Makasih Mbak Idah 🙂

    1. Baru pernah lihat ya, Bu Evi. Kalau gitu, sama dong, ya. Hehehehe

  16. Jangan2 mbak Mechta ini yg pas acara BN fi Joglo Abang bareng mbak Esti terus? #Lupa2 ingat.

    1. Hiohihihim. .
      Benar sekali, Mba Cahya. Kemana2 berdua. Sampai ke Masjid pun berdua lho. 😀

  17. Ikut membayangkan keramaiannya. Dimana-mana acara kopdar selalu serrru…. berasa ketemu teman lama karena sudah mengenal dari blognya.

  18. hihihi niar baru ngeh lho mbak waktu setelah narsis2 toh, itu mbak mechta lho niar, padahal yaa niar ngobrol2 tapi ndak ngeh itu mbak mechta dan kagak foto selfie berdua -_-

    pantesan telpn2 terus lagi gelisah toh kemarin mbak

  19. saya juga jarang pasang foto, wajah saya ini mahal harganya. sayang kalau harus diobral di blog. wkwkwkwk 😀

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: