Minggu Sehat dan Banjir Hadiah

Minggu Sehat dan Banjir Hadiah. Hari minggu paling cocok untuk bersantai ria, ya. Bersantai bukan berarti ongkang-ongkang di rumah lho, ya. Tetap beraktivitas, tapi tidak seriweh hari aktif (Senin-Sabtu) kerja. Aktivitasnya sedikit slow, santai. :mrgreen:

Kebetulan banget, pada hari minggu (15/12), Yamaha mengajak seluruh warga desa (tempat saya tinggal) untuk bersantai, kumpul di lapangan untuk bersenang-senang. Judul acara minggu kemarin yaitu “Yamaha GT Fiesta Pesta Banjir Hadiah”. Dan memang benar, siapa yang hadir di lapangan, kemungkinan besar akan mendapat hadiah. Tinggal nunggu beruntung atau belum beruntung. :mrgreen: Seperti apa sih, acara Minggu Sehat dan Banjir Hadiahnya? Berikut catatannya.

Pagi-pagi, belum mandi sudah dioprak-oprak Bapak, digiring ke Lapangan untuk mengikuti acara tersebut. Dan ternyata, ketika kami sampai lapangan, sudah banyak masyarakat yang berkumpul. Kami sekeluarga ikut semua. Ibu sampai gak masak duluan, karena teman-temannya sudah pada berangkat. Kumpulnya benar-benar gasik, uput-uput mbangetlah.

SENAM SEHAT YAMAHA MADUKARA

Yang diam saja ya adaaa. . .

Acara paling awal yaitu di isi dengan Senam Sehat. Senam ini diikuti oleh anak-anak kecil sampai orang tua. Mulai dari yang berpakaian baju tidur, batik, baju senam, legging, semua pada ikut. Heboh bener senam sehat ini. Senam yang dipandu oleh Ibu Siapa, bertema senam aerobic. Sudah bisa ditebak, pada gerakan-gerakan tertentu, para cowok-cowok tuh heboh bukan main. Entah mereka konsen senam atau tidak, yang jelas suaranya cethar banget. Senam yang diikuti kurang lebih 30 menit ini, ternyata membuahkan hasil. Cairan keluar semua, berkeringat. Asiiik. . .

JALAN SEHAT YAMAHA PEKAUMAN

Dua baris. . .

Setelah Senam Sehat selesai, lanjut Jalan Sehat. Kata Bapak Kades, inti dari Jalan Sehat ini, selain membuat gobyos sehat, yaitu untuk memperkenalkan jalan baru. Jalan baru yang dimaksud bukan jalan yang baru dibuat, melainkan jalan yang baru dicor. Dari lapangan melewati Jalan Balong tuh. Dari Jalan Balong inilah jalan baru dicor. Jalan ini hanya dilalui oleh para petani yang akan ke kebun, dan tadinya berupa tanah. Kalau hujan ya sudah dipastikan becek. Sekarang mulai dari Jalan Balong sampai dengan Jalan Jepet sudah dicor semua. Dan ini sangat menghemat waktu. Maksudnya, kalau para petani mau panen, sudah bisa memanfaatkan sepeda untuk mengambil hasil kebunnya. Salut deh buat pemerintah desanya, good job! Asiiik. . .

Acara Jalan Sehat ini banyak doorprize (Senter, Goodybag, Setrika, Dispenser dll). Masing-masing peserta diberi satu kupon untuk diundi. Jika satu keluarga ikut semua, semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan Doorprize. Dan Alhamdulillaah, keluarga saya tidak ada yang mendapatkan doorprize. Hahahaha. Kasian, kami kurang beruntung.

ANEKA LOMBA OLAH RAGA

Setelah pengundian jalan sehat selesai, masih banyak lagi acara yang disponsori Yamaha itu. Seperti; Tenis Meja, Futsal, Voly, Nyobain Matic Baru dan kesenian kuda kepang. Acara sungguh ramai dan meriah banget. Apalagi futsalnya tuh. Karena lapangan agak basah, jadi yang main futsal pada keplarak. Hihihiw. Masing-masing mereka yang beruntung pada tiap event, mendapatkan piala dan uang jajan. Lumayan banget. Daftar gak bayar, sehat, tambah dapat uang. Asiik. . .

MELUKIS YAMAHA MADUKARA

Cantik-cantik. . .

Selain acara untuk anak dewasa dan orang tua, ada juga acara untuk balita. Yaitu; lomba menggambar dan mewarnai. Acaranya memang oke nih, semua lapisan masyarakat bisa mengikuti semua.

NYOBAIN MOTOR BARU YAMAHA

Pinginnya dapat Detergen. . . :mrgreen:

Saya perhatikan, acara yang paling banyak diserbu masyarakat yaitu “Nyobain Motor Matic Baru”. Acara yang satu ini tidak memandang bulu, cowok-cewek bisa ikut semua. Intinya, siapapun yang bisa naik matic 17+, boleh ikut! Dan tentunya saya ikut dong, karena saya lihat banyak banget hadiahnya. Hihihiw. Caranya gampang banget, tinggal daftar, nyobain motor keliling area zig-zag, lalu ambil undian. Dan semua undian yang ada tuh berhadiah. Hadiahnya ada mie, pembersih piring, minyak goreng, pengharum pakaian dll. Dan saya dapat apa? Dapat Minyak Goreng! Hahahaw. Lumayanlah, ya. Asiik. . .

DOORPRIZE MINYAK GORENG

Lumayanlah. .. 😛

Event ini berlangsung sampai sore. Diselingi dengan kuda kepang dan dangdutan juga. Minggu Sehat dan Banjir Hadiah telah tercatat dalam Langkah Catatanku. Sebagai kenang-kenangan untuk masa depan. Hahahahaw.

Hai Yamaha, sering-sering saja ngadain acara seperti ini di Desa saya. Acara yang bermanfaat dan saling menguntungkan, bukan? Masyarakat sehat dan dapat hadiah rupa-rupa. Begitupun dengan crew Yamaha, sehat juga, kan? Secara masyakarat sak kecamatan Madukara banyak yang beli motor kan kemarin. 😛

Terima Kasih dan sukses buat Yamaha!

Iklan

10 komentar

  1. belalang cerewet · · Balas

    Asyik acaranya. Kampungku jarang tuh diajakin acara begituan. Btw, foto2nya kok ga proporsional gitu… 😀

    1. Biariiin dongs. . 😛

      1. belalang cerewet · · Balas

        Hmmm…

  2. alhamdulillah… entuk minyak goreng.., awak sehat… + ati seneeeng…. selamat yo Wuk Ayu.. 🙂

    1. Nggo goreng mujahir kuran gya, Mba. . Hehehehe

  3. Harusnya dpt honor nih dr yamaha… nulis di sini.:D

    1. Harusnya yoooo, tapi koq ora ya. . Hihihihi

  4. lumayan buat goreng krupuk ya hehehe

    1. Plus goerng tempe, MBa. . 😀

  5. asyik ya acaranya, bagus tuh buat inspirasi di daerah saya,,,,, ada instruktur senamnya juga dong ya? dan mau tau ni, baju senamnya pake baju senam crystal yang banyak dicari saat ini g mbak?

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: