Kenali Helm Kamu!

Sudah pada tahu Helm kan, ya? Salah satu perlengkapan, ketika kamu akan mengendarai sepeda motor. Perlengkapan berkendara yang digunakan sebagai pelindung, penutup kepala. Terbuat dari bahan keras. Yang jelas, saya yakin kalau kamu sudah paham apa itu Helm. Daripada mbulet muter-muter mengartikan helm. Hihihi

Lalu, sudahkah kamu mengenali Helmmu? Sudah kenal beneran atau hanya asal pakai saja nih?Ada dua Helm yang saya miliki. Pertama, Helm Cucuk Bening dan Helm Cucuk Remang. Ke dua helm yang saya punya ini, saya pilih dan pilah dalam penggunaannya. Mengapa saya memakain embel-embel CUCUK? Karena saya tidak tahu istilah helm yang ada cucuknya itu. Hihihihi. Dan seperti yang kamu tahu, sekarang ada helm yang tanpa CUCUK juga, kan?. Namanya helm CENTRO kalau gak salah.

Helm Cucuk Bening

Maksudnya adalah helm yang memiliki kaca bening, tembus pandang. Helm ini biasa saya pakai ketika akan bepergian jauh, musim hujan, sore dan atau malam hari.

HELM MODEL TERBARU

Helm naik laptop. . .

Sebagai perempuan yang mempunyai keterbatasan jarak pandang jauh, saya lebih sering menggunakan helm bening ini. Apalagi kalau musim hujan, jika menggunakan helm bening ini, saya tidak perlu “dikit-dikit” angkat kaca helm karena pandangan kurang jelas.

Helm Cucuk Remang

Helm ini memiliki kaca film. Tidak tembus pandang bagi lawan. Hahahaha. Biasanya, helm ini digunakan untuk orang-orang yang ganteng banget atau jelek parah. Untuk menutupi wajah gantengnya atau untuk menutupi wajah ehemnya. Hahahaha. Serius, helm ini sering banget jadi sasaran untuk hal semacam itu.

Saya menggunakan helm remang ini kalau akan bepergian jarak dekat, tidak dalam cuaca mendung, hujan dan kira-kira sore hari sudah pulang rumah. Jujur, menurut saya helm ini sangat tidak cocok bagi saya yang mempunyai keterbatasan jarak pandang. Helm ini lebih saya manfaatkan untuk sedikit mengurangi pantulan cahaya matahari yang terkadang bikin mata jireng.

HELM MURAH MERIAH

Helm remang-remang. .:mrgreen:

Pendapat tentang helm Cucuk dan Centro. Bapak saya selalu menyarankan untuk memakai helm yang bercucuk saja. Lebih aman katanya. Maksudnya, jika terjadi musibah (kecelakaan) saat berkendara, yang kena dulu cucuknya. Nah, kalau helm centro kan depannya rata tuh, ya. Agak nakutin kalau jatuhnya pas nyungsep. Yang namanya musibah ketika berkendara bisa menimpa siapa saja dan datang kapan saja. Jadi, mending lebih teliti dalam memilih helm, ya.

Okelah, sebelum kamu menggunakan helm, ada baiknya kenali helm kamu terlebih dahulu. Pilih helm dan sesuaikan dengan kondisi cuaca sebelum memakainya. Sesuaikan dengan waktu perjalanan; pagi, siang, sore atau malam. Jangan hanya memakai helm karena buat aksesoris dan gaya-gaya dowang. Dan jangan lupa, gunakan helm berstandard SNI. Hihihi. Ini pesan tanpa sponsor lho, ya!

14 komentar

  1. Helem ku mereknya Caberg ya warnanya item, kelihatany buatan China tapi awet, munculnya sebelum ada iklan setenar sekarang Dah…

    Baru 2 kali beli helm , yang satu dituker orang di parkiran, yang satu lagi udah usang. Sekarang pake helm hadiah motor hihi

    1. Kalau helm bagus jangan ditaruh di parkiran ya, Kak. Gak aman. Hihihi

  2. apapun jenis helm nya yang penting SNI ya mbak Idah

    1. Dan nyaman!😛

  3. Wahaha.. Namanya aneh-aneh. Kok isok cucuk yo?😀

    1. Coale eneng cucuke. .😀

  4. hahaha ku kira isinya adalah mengenali helm agar gag di maling.. :mrgreen:

    1. Kamu saja yang nulis kek gitu, MBa Dew. Tak dukung.😀

  5. helmku khusus siang aja, gak pernah bawa motor malam hari

    1. Kalau malam hari kan udah ada yang nyopir. Hihihi

  6. helmku biasa-biasa sajaa…. padahal aku pengennya yg luar biasa…, helm ber-wiper misalnya.. asyik klo lg hujan kan? ga usah bola-bali ngusap kaca… hehe… *ngayaal…

    1. Mahaal kayaknya kalau ada tuh, MBa.😀

  7. Saya suka yang bening-bening…sayur bening juga suka🙂

    1. Saya suka difoto!😛

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: