Tingkat Kebosanan Terhadap Makanan

Tingkat kebosanan pada setiap manusia jelas beda. Ada yang tiap hari kerjaanya nonton televisi baen, tapi ia tetap menikmati aktivitas tersebut. Ada juga yang tiap hari kerjanya ganti-ganti, karena memang tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Tapi, ia merasa bosan, bahkan sangat bosan. Namun, berbeda dengan tingkat kebosanan terhadap makanan, karena bisa jadi sama. Sama-sama sedang bosan dengan makan tertentu.

Semisal, sudah satu minggu ini, saya dan adik lagi gak suka dengan yang namanya telor. Bosen banget rasanya. Entah mau dikreasi atau dimasak dalam bentuk apapun, tetap njuleg. Alternatif lain ya pastinya ganti menu makan dong.

Dan kebosanan terhadap makanan juga menghampiri ikan-ikan yang saya pelihara.:mrgreen: Adakah diantara kamu yang suka memelihara ikan? Entah sebagai hiasan, senang-senang saja, atau tempat curhat. Hahahaha. Saya suka banget melihara ikan-ikan yang imut dan manis. Saya hanya memelihara beberapa ikan saja sih, tapi rasanya senang tau. Berasa ada teman tidur. Iya, ikan-ikan ini ada dikamar saya. Hahaha. Ada lima koi, satu cupang, satu black ghost dan satu ikan naga.

PAKAN IKAN NAGA DAN BLACK GHOST

Black Ghost jarang keluar. . .

Awalnya, Black Ghost jarang banget keluar dari sanggar tarinya (botol). Saya kira dia sakit, karena setiap kali saya kasih makan cacing kering, dia gak pernah menghampiri makanannya. Padahal, biasanya dia paling aktif menghampiri makanan. Lalu, saya bingung dong. Tanya kepada beberapa teman pecinta ikan juga. Dan saya dapat saran, disuruh ganti makanan si Black Ghost itu. Yaudah, makananya saya samakan dengan si Koi. Dan ternyata setelah saya ganti makanan pelet biasa, Black Ghost mau makan. Ternyata dia bosan dengan makanannya sendiri. Aneh banget, tapi nyata.

IKAN CUPANG CANTIK

Si Cupang sengaja dipisah. . .

Ini berlaku juga pada si Cupang. Bisanya makannya cacing kering, makanan bergizi, biar tambah gede. Lha ini ikutan bosen juga, ngambek gak nyentuk cacing kering. Yasudahlah, saya kasih pelet ikan takari. Hihihi

Kejadian ini saya ceritakan kepada teman saya, KittiLand. Dia kan suka pelihara kucing tuh, lalu saya ceritakan hal di atas. Dan ternyata hal semacam ini juga kadang menimpa kucing-kicingnya. Bosan terhadap makan itu manusiawi dan hewani. Hahahaha.

PAKAN IKAN CUPANG

Cacing Kering untuk dua minggu. . .

Ya. . .karena sudah tahu tingkat kebosanan terhadap makanan ini, pemelihara hewan bisa selang seling kasih makananannya. Dan tidak selamanya makanan favorit mereka selamanya menjadi favorit, bisa jadi makan favorit justeru menjadi makanan yang membosankan.:mrgreen:

Kalau kamu pernah merasa bosan dengan makanan gak?

32 komentar

  1. ikannya mau makan burger tuh idah hehehe

    1. Donat saja kalik, ya. Hihihi

  2. Astaga ternyata ikan toh yg lagi bosen 😁 untung si empunya berperi keikanan yah

    1. Dikira apa emang?😀
      Peri Cantik. Weeeks.😀

  3. Saya baru tahu kalau ikan-ikan seleranya juga seperti manusia, suka bosan pada makanan yang itu-itu saja. Tapi mungkin karena ikan ini juga tak seberapa lapar kali ya, Mbak. Kalau sedang lapar “serius”, makanan yang membosankan pun nikmat rasanya🙂

    1. Persis seperti orang ya, Bu. Kalau lagi lapar2nya ya apa pun dilahap. Hihihi

  4. Basan ngak cuman pingin yang berbeda🙂

    1. Teruuuus, pingin apa, Om? Pingin di fotooo!😛

  5. ikan di rumah juga gitu idah.., bosenan .., rupanya hewan juga punya selera…
    bunda bosan makan apa ya…, mi ayam kayaknya..,, kl dulu mah doyan banget

    1. Kalau lagi bosen, tuh gak bisa dipaksa ya, Tantee.
      Saya juga udah mulai menghindari Mie2-an.😀

  6. ikannya lucu lucu hahaha ..😀

    1. Ganteng2 juga kan, Mba?😀

  7. apa iya sih ikan bosen makan, ikan lele di empangku ngga pernah bosan tuh makan pelet tiap hari, hahaha

    1. Kamu kan gak perhatian sama si lele itu, MAs Jarwd. Huuu!😀

  8. Tina Latief · · Balas

    Coba rasanya ada berapa varian gitu dah.. pasti ikannya ga bosen🙂

    1. Hahahaha, si tukang buat pakan ikan perlu belajar sama kamu, Mba. Hihihi

  9. wuii..lucunya ikan-ikanya. Rupanya penggemar ikan hias ya..
    Wah..kalau ikannya bosan makanan,mesti rajin rajin ngasih variasi juga ya..

    1. Andai ikan doyan tempe dan tahu ya, MBa. Hihihi

  10. kucing2 bunda juga suka bosan sama makanannya Idah,
    jadi makanannya diberikan selang seling, kadang yang basah, lain waktu yang kering….

    kalau bunda ….kayaknya lagi bosen sama jus melon deh….. 🙂

    salam

    1. Aaah. .
      Berarti tak hanya Black Ghost dan Blueis saja ya, Bundo.

      Tiap hari minum jus melon siih, jadinya bosen.😀

  11. kalau cacing di perutku ga pernah bosan dengan makanan apapun yang aku berikan padanya😀

    1. Andai mereka bisa protes! Weeeeks

  12. aku orangnya pembosan juga sih apalagi sama manusia -___-

    1. Wooow, ini mengerikaaan!. Hihihi
      Jangan begitu, KAwan!😀

  13. Sama, ayam-ayam saya juga kadang nggak mau makan menu yang tiap hari itu-itu aja. harus pinter2 pemiliknya milihkan menu makanan buat mereka hehehe

    1. Mari, sayangilah hewan peliharaan kita. ..🙂

  14. wah ikan2 di rumah ku, udah 3 tahun dikasih makanan yang sama.

    makasih postingannya udah mengingatkan. Coba cek ah, apa masih doyan dengan makanan itu ya mereka?

    1. Mba De suka ikan hias juga?

  15. Hehe..lucu juga ya ikan-ikan punya selera makan yang okepunya. Lho? Koq okpu sih ya. Apa gak oke seleranya kek kita-kita nih, manusia, yang punya sifat bosenan, apalagi tentang makanan. Btw gimana sih bikin tampilan header yang keren gitu?

    1. Caranya lumayan mudah, Bunda. Pake Photoshop saja.🙂
      Bunda Yati mau buat header?

  16. makasih postingannya udah mengingatkan. Coba cek ah, apa masih doyan dengan makanan itu ya mereka?

    1. Punya peliharaan apa, MBa Santi?

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: