Nostalgia Kartu Pos

Nostalgia Kartu Pos sudah lama mengendap di draft, gak rela banget kalau sampai diabaikan begitu saja. Olehkarenanya, saya musti segera mengeluarkan kartu pos dari draft postingan. :mrgreen:

Jaman baheula, ketika masih MTs, saya rajin banget ke kantor pos sepulang sekolah hanya untuk kirim kartu pos kepada sang idola. :mrgreen: Kartu pos yang saya kirim hanya berisi say hello, atau minta foto si seleb. Gak banget deh, ya. Pokoknya norak banget, ya. Kayaknya hanya saya saja yang melakukan hal demikian. Tutup muka pakai jilbab!

Ceritanya, dulu saya mengidolakan salah satu penyanyi trio kwek-kwek, yang main di sinetron F4-nya Indonesia. Hahaha. Nama sinetronnya apa, ya? Saya sudah lupa dan malas cari tahu. Atas dasar apa saya mengidolakan si Leony itu? Menurut saya (dulu), dia wanita muda yang meiliki banyak bakat. Cantik, cerdas dan kalem. :mrgreen:

KARTU POS JOGJAKARTA

Tulisan Imanissa bagus, ya. . .

Sangking ngefansnya, saya selalu minta uang jajan lebih ketika ada majalah edisi khusus, yang ada poster besar Leony Fitria Hartanti. Sumprit, kalau ingat kejadian tersebut, saya pingin ngakak guling-guling. :mrgreen:

Rasa bahagia campur haru, ketika kartu pos yang saya kirim mendapat balasan dari si seleb. Padahal sudah tahu, kalau yang balas bukan si seleb langsung. Mana mungkin para seleb punya waktu untuk nulis di kartu pos, ya. Emmm, tapi gak menutup kemungkinan juga sih. πŸ™‚ Yang jelas, ketika mendapat balasan yang diselipi foto si seleb, saya langsung bahagia maksimal. Hahaha. Norak!

Nah, ketika ada teman dunia online yang memasang status β€œsiapa yang mau kartu pos edisi khusus Tugu Jogja, silakan meninggalkan komen”. Saya buru-buru banget meninggalkan komen distatus tersebut, padahal saya belum kenal banget sama yang update status. Dia adalah teman Tante, Imaniesa namanya. Saat itu gak mikir macam-macam. Saya hanya ingin merasakan kembali “senangnya dikirimi Kartu Pos”. Seperti jaman baheula. :mrgreen: Seperti inilah penampakan Kartu Pos Tugu Jogja yang saya dapat dari Imaniesa dan menjadi ikon Kota Gudeg.

KARTU POS YOGYAKARTA

Tumben sekitar Tugu sepii. . :mrgreen:

Pas baca isi kartu pos di atas tuh berasa sedang nostalgia. :mrgreen: Kartu Pos bergambar Tugu Jogja sampai di tangan saya tiga minggu setelah konfirm dari Imaniesa. Proses perjalan si Kartu Pos memang lumayan lama, gak sekilat surat. Yaiyalah, kan pakenya prangko. Jadi, ibarat naik odong-odong gitu. mrgreen:

KARTU POS

Bunganya cantik bangett. . . πŸ™‚

Kembali merasa bahagia pas dapat kartu pos di atas. Surprise bangett. Teman saya, KittiLand mengim kartu pos di hari ulang tahun saya. Kartu Pos εŒ—ζ΅·ι“ Hokkaidō. Hokkaido adalah pulai terbesar ke dua di Jepang. Ceria maksimal ketika mendapat kartu pos yang berisi ucapan ulang tahun. Ada rasa trenyuh juga, terharu pas baca pesan yang ada dibaliknya. Huhuhu

Pada tampilan muka Kartu Pos, ada yang memanfaatkannya untuk mengekspose atau promosi potensi wisata yang ada di masing-masing kota atau negara. Jadi, dengan cara bertukar Kartu Pos seperti ini, sama saja kita melakukan promosi potensi wisata yang ada kota atau negara tercinta, ya.

Makasih buat Imaniesa dan KittiLand atas kiriman Kartu Posnya yang berhasil membuka kembali memori jaman baheula.Β  And Well, pada tukeran Kartu Pos yuuuk! :mrgreen:

32 komentar

  1. AKu pengen juga dapet kiriman kartu pos 😦

    1. Aaah, minta alamatnya sini, Bu. πŸ™‚

  2. Wah, seru juga ya tukeran kartu pos. Kayaknya boleh nih kapan-kapan tukeran juga~ πŸ˜‰

    1. Ayoo tukeran, Gung! πŸ˜›

  3. Kartu pos mengingat saya pada era tahun 80-an yang masih senang koleksi. Tapi sekarang sudah tidak pernah lagi.

    Salam

    1. Mulai koleksi lagi dong, Pak!

  4. Wahhhh omong2 kartu pos, 2011 kemarin dapet dari teman di Jepang, isinya ucapan tahun baru n natal (padahal sy mah ga ngerayain) Ternyata memang Jepang biarpun modern tapi masih “ingat” sama yang namanya kartu pos πŸ˜€
    Btw aku dulu juga ngefans sama Leony lhoo wkwkwkwk

    1. Wkwkwkw. .
      Punya koleksi fotonya gak? πŸ˜†

  5. siapa yang mau dapet kartu pos dari aku gambarnya apa ya hehehe

    1. Saya mauuu!
      Gambarnya Nicholas atau Evan. . .:lol:

  6. Senang juga ya Mbak Idah dapat kartu pos seperti ini. Rasanya sudah lama banget berlalu, jaman-jaman saya suka mengirim dan menerima kartu pos πŸ™‚

    1. Ciee, Bu Evi banyak penggemarnya, ya. πŸ˜†

  7. wah jaman dulu aku juga pernah mba:)

    1. Sama dongs! πŸ™‚

  8. mak Idaaah…aku punya banyak koleksi kartu pos…dari beberapa negara…malah setiap ke satu negara, beli kartu pos negara setempat hukumnya wajiiib..et prangko jugaaa….jadi gimana tuker2annya…minta alamatmu deeh :D…aku tetap cinta kartu pos meskipun email et e-card seliweran, tetep bedaaa rasanya dapet kartu denga prangko..toss duluu aah…

    1. Asiiiik!
      Saya mau krim2an KArtu Pos. Saya kirim alamat, ya! πŸ™‚

  9. mauuu dong dikirimin kartu pos hehe

    1. Alamatnya mana dongs, Kak! πŸ˜›

  10. Kalau suka kartu pos ikutan http://www.postcrossing.com aja mba. Seruuuuu loooh πŸ˜€

    *salam kenal ya πŸ™‚

    1. HuUm, udah mau ikutan. Hihih
      Salam kenal kembali dari Idah. . .

  11. Tukeran kartu pos yuk mbaaakk ^^
    serius,.
    ahaha nostalgia banget deh kartupos itu. q suka trio kwek2 pas SD lho mbak.
    sneng dpt kartupos dari merekaaa ^,^

    1. Ayoooook. .
      Nanti saya kriim alamat, ya! πŸ˜†

  12. Mending tukeran kartu kredit aja Idah yuk :mrgreen:

    1. Gak punya, Kang! πŸ˜›

  13. Kartu posnya cantiik… eh, di kotaku ada kartu pos cantik juga gak ya?*ragu2… klo ntar nemu tak kirimin deh buatmu..hehe…

    1. Ayooo, cari tau, Mba. Nanti tukeran. πŸ˜†

  14. Menulis kartu pos kini sudah jarang yang melakukannya
    saya lihat pada umumnya hanya turis-turis asing yang melakukannya

    Dulu saya ingat ini menjadi tugas wajib ketika kita di kelas 6 SD … kirim kartu pos …
    (yang lucunya … kita kirim ke alamat kita sendiri … hahaha)(untuk Kakak – adik … bahkan si mbak di rumah …)

    Salam saya Idah

    (4/2 : empat)

    1. Uhuuuy. . .
      Hahaha, isinya iseng biyanget ya, Om. Say hello dan tanya2 gak penting, kan? Atau tetap formal? #Kepoh. πŸ˜†

  15. AYo mba,,kita tukeran kartu pos..emailkan alamatmu ya : dinda.sarasidia@gmail.com

    1. Maaf, telat bales komen. Hari ini juga saya kirim alamat ya, Kaak. πŸ™‚

  16. swap yuk mbak…

  17. Salam kenal dari Batam mbak… yuuk kita tukeran kartupos πŸ™‚
    email alamatnya ke aku ya.. thousandmilesjourney@gmail.com

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

