Sunday Maning, Tempat Promosi Produk

Minggu lalu, pas lagi asyik-asyiknya menikmati Soto Krandegan, Bapak tanya “Sunday Maning sudah masuk Blogmu belum, Dah?“. Emmm. . .sudah masuk dongs, meski baru pengantarnya sajo.:mrgreen: Entah lupa, atau ketilep, mau posting isi dari Sunday Maning koq ya lupa terus. Padahal hampir tiap minggu dolan SunMan.

Awal bulan Novermber 2013, posting pengantar Sunday Maning telah publish. Etapi, ini sudah bulan Februari, udah berganti tahun pula, dan ini baru mau posting tentang ramainya Sunday Maning. Payah!.๐Ÿ™„

“Dari yang Kecil Untuk Banjarnegara”

Adalah tema Sunday Maning Banjarnegara yang digelar tiap hari minggu mulai pukul 06.00-10.00 WIB, di sepanjang Jl. Dipayuda. Dari yang kecil bukan berarti kecil dari ukuran produk, melainkan dari jenis dan kelompok usaha. Produk yang dipasarkan mengedepankan produk-produk UMKM Banjarnegara, produk unggulan Banjarnegara dan ada juga jasa.

Nah, daripada lama-lama teori, mari intip produk-produk yang dipasarkan di Sunday Maning Banjarnegara!

PRODUK HASIL KARYA

Hasil Prakarya. . .

Produk-produknya saya urutkan dari stand yang berdiri di pintu masuk Timur. Terdapat aneka hasil prakarya. Hasil prakaryanya milik pribadi, bukan kelompok. Ada aneka bros cantik, crafter, tas hasil daur ulang, scrapbook, hiasan meja, hiasan dinding, tempat sepatu dan masih banyak lagi hasil prakarya perempuan muda Banjarnegara yang kreatif. Harga prakarya lumayan terjangkau. Kalau hiasan meja di atas harganya Rp 25.000,-

ANEKA MACAM SAYURAN PEJAWARAN

Sayuran segar turun dari Pegunungan. . .

Kalau ke SunMan bareng Ibu pasti mampir ke stand sayuran!.:mrgreen: Sayuran ini dibawa oleh petani daerah atas. Dimana daerah tersebut memang daerah potensi sayuran. Manalagi kalau bukan Kec. Wanayasa, Batur dan Dieng! Sayuran bisa dibeli dalam kemasan, atau per kilo. Harganya pun lebih murah ketimbang harga di pasar sayur.

PRODUK MINAKITA BANJARNEGARA

Produk dari Minakita Banjarnegara. . .

Kalau ke SunMan gak mampir ke Stand Minakita tuh rasanya ada yang kurang. Ini sih bagi saya yang suka dengan olahan produk Minakita Banjarnegara. Minakita yaitu produk inovasi snack seafoodberupa ย makanan atau cemilan praktis dan langsung dapat dinikmati. Nah, beli Teri Nasi Goreng, pulang dan lanjut membuat nasi goreng. Campurkan teri minakita.๐Ÿ˜† Yummi. Harga produk dari Minakita Banjarnegara mulai dari Rp 25.000,-.

BROWNIES QIS 3

Aneka kue dari olehan dari Mba Qis-3 @Rp 2.500,-

ย 

KLUBAN LEYE

Leye plus kluban @ Rp 5.000,-

BAJU MURAH SUNDAY MANING

Baju-bajua Anak-Dewasa. ..

MASAKAN BU WIN SUNDAY MANING

Hasil masakannya Bu Win. . .

Selain menghampiri gerobak Leye plus Kluban, kami biasanya mampir standnya Bu Win. Beli sayuran dan pepes. Beli buntil dan pepes ikan nila. Nah, kalau mau beli pepes tuh kudu hati2. Karena beberapa kali beli pepes Nila, kami kurang beruntung, karena kurang mateng.๐Ÿ™‚ Tapi gak masalah sih, karena bisa dimatangkan di rumah.๐Ÿ˜†

Sebenarnya masih banyak lagi produk yang dipromosikan di SunMan. Seperti, kerajinan Gypsum, Batik Gumelem, Aneka Kudapan, Carica dan Purwaceng, Sablon Kaos dll dll.:mrgreen:

Yang saya suka tuh, hampir tiap minggu di SunMan ada kegiatan khas. Misalnya, lomba mewarnai untuk anak TK, Hiburan kesenian Band Anak SMP dan SMA, Persembahan Megiction dan banyak dorprize dari sponsor-sponsor untuk para pengunjung yang beruntung!.

MAGICTION BANJARNEGARA

Magician dari Banjarnegara akan beraksi. . .

Sunday Maning Banjarnegara (SMB) atau Pasar Wisata Pagi ternyata penyajiannya hampir serupa dengan Sunday Morning Lembah UGM, ya.:mrgreen: Banyak persamaan produk yang dipasarkan antara SMB dan SunMor, yaitu sama-sama mempromosikan dan atau menyajikan wisata kuliner. Whihihii

Terkait dengan penyajian, ada sedikit perbedaan dalam penyajian antara keduanya. Berdasarkan pengalaman pernah singgah, jika di SunMor lebih banyak mas-mas pengamen yang melantunkan lagu dari stand ke stand lainnya, sedangkan di SunMan tidak ada. Karena, panitia SMB telah menyediakan panggung aksi dan kreasi bagi mereka para pecinta musik atau jenis kesenian lainnya. Dan para pengunjung boleh memberi saweran seikhlasanya.

Saya pujikan kepada panitia Sunday Maning, dimana tiap minggunya pasar wisata pagi ini selalu ramai pengunjung. Semoga Sunday Maning ini terus ada, tambah banyak wirasusahawan yang beraniย  mempromosikan hasil produk dan karyanya. Sukes selalu untuk Sunday Maning dan Banjarnegara tercinta!.

16 komentar

  1. seru ya sampe ada yg jual2 sayur juga๐Ÿ™‚

    1. Iya, memang komoditas daerah atas tuh Sayuran, Non.๐Ÿ™‚

  2. klo dimalang namanya pasar tugu (sabtu-minggu) karena dulunya digelar hari sabtu dan minggu pagi. Kalau sekarang hari minggu aja, tapi namanya tetap tugu

    1. Untuk promosi produk juga kan, Mba?

  3. Lengkap juga di sunday maning ya.. Mirip pasar kaget gitu ya mabk idah..

    1. Miriip, harganya pun agak murah dari biasanya, Mas Ajo. . .

  4. …awalnya pas dibaca ‘Sunday Morning’, ternyata maning~๐Ÿ˜†

    1. Maning is Lagi, Gung,. ..๐Ÿ™‚

  5. leye itu apa sih Idah?

    1. Nasi Leye, Mba Lidya. Yang dari ketela itu lho. . .

  6. Sunday Maning ?
    Wah judul acaranya lucu dan unik banget

    Khas lokal

    Semoga banyak yang mengambil manfaat dari acara ini

    Salam saya Idah

    (12/2 : 6)

    1. Para UMKM jadi lebih giat dalam mempromosikan produknya, Om Nh. . .

  7. Selamat ya da..kwkwkwk aku malah komen di rumah srikandinya hihihihihi…ngak rugi kreatif yach

    1. Weeeeeeeeeks. .
      Makasiiih ya, Om!๐Ÿ™‚

  8. Di daerah tembalang Semarang juga ada tapi ga terlalu ramai

    1. Jajananya apa saja, MBa? Murah2 gak?๐Ÿ˜†

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: