Tiga Objek Wisata Kebumen yang Saya Singgahi

Tiga Objek Wisata Kebumen yang Saya Singgahi – Satu tahun yang lalu, saya singgah ke Kabupaten Kebumen untuk berpetualang. Teman-teman tahu Kebumen, kan? Kabupaten yang dekat dengan Banjarngera (utara), Cilacap (barat), Purworejo (Timur) dan kaya akan objek wisata. Mempunyai Benteng Kuno Peninggalan Belanda, Desa Wisata, Pantai Logending, Pantai Karang Bolong dan masih banyak objek wisata lainnya yang cantik dan menarik.

Jika Anda ingin menikmati ke semua wisata Kebumen, satu hari tak akan cukup. Saya pun hanya berhasil menyinggahi Tiga Objek Wisata di Kebumen dalam satu hari. Adalah sebagai berikut:

1. Benteng Van Der Wijck

Jika Yogyakarta memiliki Benteng Vredeburg, maka Kebumen memiliki Benteng Van Der Wijck. Sebelum masuk Kab. Kebumen, ada baiknya Anda singgah dahulu di kota Gombong. Di sini Anda bisa menikmati wisata Sejarah berupa Benteng kuno peninggalan Belanda, yang kini dilengkapi dengan wisata keluarga.

Benteng ini terdiri dari tiga lantai. Anda juga bisa naik kereta atas benteng atau kereta kuda dan mengelilingi kompleks Benteng. Atau, menikmati water park yang lokasinya masih satu kompleks dengan Benteng Van Der Wijck. Di sini juga terdapat Kampoeng Kuliner yang menyajikan makanan khas Gombong, dan aneka cemilan.

2. Pantai Karang Bolong

Seuai dengan nama pantainya, Karang Bolong. Adalah sebuah pantai yang menyuguhkan pemandangan berupa Karang dengan pintu masuk menyerupai Goa. Menyusuri jalan yang hanya beberapa meter saja, langsung menemukan Karang Bolong. Seakan menjadi teropong yang bisa dimanfaatkan untuk mengintai keindahan laut sebelah timur dengan perahu yang berjejer.

Sayangnya, pantai ini (khusunya sebelah selatan) sekarang kotor maksimal. Begitu juga sebelah utara, banyak daun kelapa berserakan. Kayu-kayu kecil juga menjadi sampah, berserakan gak karuan. Karang Bolong, tak adakah yang menjagamu?

3. Pantai Menganti

Tiga puluh menit dari Pantai Karang Bolong, dengan akses jalan lumayan menyebalkan, akhirnya saya bisa menghirup udara segar. Pantai Menganti, tempat singgah terakhir yang sebenarnya menjadi destinasi utama.

Pantai Menganti memiliki gradiasi air laut yang begitu cantik. Hijau, biru dan pasir putihnya menyejukkan mata. Ditambah dengan pemadangan lepas berupa bukit kapur dan air terjun yang letaknya tak jauh dari pantai ini. Terdapat juga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang hanya buka sampai pukul 12.00 WIB.

Itulah Tiga Objek Wisata Kebumen yang Saya Singgahi. eski jarak antar pantai tidak begitu jauh, tapi satu hari di Kebumen tidak bisa babad tuntas untuk menyusuri pantai yang ada. So, harus kembali lagi ke Kebumen. Lain waktu.

11 komentar

  1. pengen juga dong ke kebumen…. oleh-olehnya mana ne?

    http://bit.ly/1nk3JTu

  2. Itu kuda nya bisa jalan ya idah..

  3. Banyak tempat wisata juga ya di kebumen

  4. benteng van der wijck ini sama orang dgn yang di ‘tenggelamnya kapal van der wijck’ ya?
    penasaran saya, kapan2 share fotonya🙂

  5. kayaknya diantara 3 itu, pantai menganti yang blm pernah saya datengin

  6. wah… jadi pengen ke Kebumen….

  7. ga ada fotonya nih Idah

  8. naik KA ke kebumen bisa nggak ya?

  9. aku ada tuh foto di karang bolong, waktu masih bayi baru belajar jalan gitu hahahaa

  10. saya baru pernah baca dan lihat foto-fotonya di blog teman-teman aja

  11. Mana fotonya? Kalo nggak salah di benteng ada penginapannya ya? Dulu teman2ku nginep di sana. Nggak ikutan karena ada acara lain.

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: