Orang Hamil

Demi apa hari ini saya nonton sinetron. Ya, meski hanya satu putaran saja, sih. Hanya beberapa menit, iklan, lalu ganti chanel. Tapi, tetap saja rasanya aneh. Anehnya, karena saya hampir tidak pernah nonton sinetron yang gitu deh. Bisa dibilang, lebih baik nonton Uwa Sobir mandiin kerbaunya, ketimbang nonton sinetron.

:mrgreen:

Alasan saya mantengin sinetron tersebut hanya sati. Yaitu, karena saya melihat satu artis cantik yang berperan sebagai Bos Besar. Dia sedang duduk santai diteras sambil ngumpulin emak-emak satu RT untuk ngerumpi. Hahahaha. Dan, dalam sinetron tersebut, dia sedang hamil. Tambah cantik, deh.

Saya nonton sinetron ini enggak sendirian. Bersama Ibu dan juga Bapak. Lalu, tiba-tiba saja Ibu memberi kultum.

Yang namanya orang sedang hamil tuh harus prihatin. Makin rajin ibadah, ngaji, shalat jama’ah, intinya banyak melakukan kegiatan positif. Banyak berdoa, supaya jabang bayi sehat wal afiat. 

Jangan malah banyak nongkrong di teras, ngerumpi, ngomong enggak jelas. Intinya harus bisa mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat. Berbicaranya juga harus hati-hati. Laaah, pokoknya musti banyak prihatinnya.

Setelah kultum selesai, saya berkomentar. “Lha kenapa kultumnya madep inyong? Emang inyong lagi hamil?”

Ini buat pengetahuan kamu, Dah. Bahwa bla bla bla bla. . . . Kultum berlanjut, saya mengganti channel dan langsung ngusel di dada Bapak.:mrgreen:

Mbuh ngapa, ketika menulis postingan ini koq saya merasa butuh keterangan lebih lanjut tentang “orang hamil harus banyak prihatin”, ya. Hahahaha. Saya tahu, sih, maksud Ibu. Tapi, pingin tahu lebih detailnya.

Hamil enggak hamil, memang pada dasarnya kita semua musti banyak berbuat baik, ya. Supaya banyak juga yang baik ke kita. ^_*

8 komentar

  1. Setuju bgt sama kalimat terakhir

  2. KAlo hamil manner nya harus lebih dijaga, takut nurun ke babynya.. Katanyaaa🙂

  3. Hehehe sedep deh dapat kultum

  4. maksudnya ibu idah kapan hamil hehehe

  5. Katanya sih begitu, kalau lagi hamil harus dijaga bicaranya. Tapi, hamil ataupun tidak, memang harus jaga bicara sih ya, agar tak jadi karma, kena di diri sendiri. Duh, amit-amit, jauhkan kita dari ucapan dan doa yang enggak-enggak…

  6. Setuju kalimat terakhir. Mau hamil, mau susah ataupun dalam keadaan senang, kita harus menjaga diri agar tidak berbuat keburukan

  7. kalo di istilah Sunda mah, lagi hamil gak boleh sompral Idaaaah…

    Makanya kalo lagi hamil dulu aku paling males nonton acara gosip ama nonton berita..bawaan nya pengen nyela mulu soalnya…bhuahahaha…

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: