The Liebster Award

Yuhuui. . .teman-teman sudah pada tahu tentang Liebster Award, kan? Saya yakin sudah. Lha beberapa waktu yang lalu award ini ramai banget di posting oleh beberapa beberapa Blogger yang saya kenal.

liebster-award

Ceritanya, saya dapat mention dari Ibu Cantik Ade Rahmawati dan Ibu Manis Muna Sungkar. Menerima award ini jadi ingat peristiwa satu tahun silam, dimana dunia Blogger dihiasi dengan yang namanya award berantai. Tahu dari maksud berantai, kan? Teman-teman saya kan pinter-pinter, jadi pasti paham.😆

Emm. . . kalau posting pengantarnya terlalu panjang, saya yakin bakal mubadzir. Karena sebagian besar dari teman-teman langsung membaca isi atau inti dari jawaban yang diberikan oleh pemberi award. Iya, kan? Ngaku aja deh! #menghakimi

Inilah konsekuensi yang harus saya kerjakan ketika menerima award:

  • Post award ke blog kamu (Sudah dipost)
  • Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blog dia (Pada akhir post, ya)
  • Share 11 hal tentang kamu (Lihat di bawah)
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu (Siap kerjakan!)
  • Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan (Kalau berhenti di saya gimana, Bu?)

Dan, berikut 11 fakta tentang saya

  1. Berkulit sawo matang. Saking matangnya, sampai coklat parah.
  2. Memiliki Body Bangkok, tepatnya mirip body guard.:mrgreen:
  3. Wajahnya bunder dan melebar. Bingung, kan?
  4. Memiliki alis tipis. Ada yang mau bantu sulam alis? Hahaha
  5. Hidungnya sedikit mancung. Banyak peseknya.
  6. Matanya bunder, tapi seksi. Makanya suka ndelik.
  7. Mempunyai bulu mata yang lentik. Enggak perlu pakai bulu mata anti badai.😆
  8. Jemarinya lentik. Makannya kalau ngetik cepet banget. #apa hubungannya coba?
  9. Memiliki betis yang aduhai. Jangan pada penasaran, ya. Hahaha
  10. Berhijab simpel. Karena belum bisa hijab style
  11. Enggak fesyenebel blas. Itu-itu saja bajunya. Hahaha

Sebelas fakta di atas lebih pada fisik, ya. Suka main fisik soalnya.:mrgreen: Sekarang, saatnya menjawab pertanyaan dari Ibu Ade Rahmawati. Berikut jawaban dari pertanyaan Bu Ade.

  1. Sejak kapan dan kenapa kamu ngeblog? Sejak Bulan Desember, Tahun 2011. Karena, ngeblog itu lebih asyik daripada diet.
  2. Apa yang sangat penting bagimu dari ngeblog? Pertanyaannya samar-samar. Saya jawab saja, untuk menyalurkan kecerewetan saya.
  3. Sebutkan 3 hal paling menarik bagimu didunia ini? Icip-icip makanan, Belajar, dan Berpetualang
  4. Sebutkan 3 hal paling tidak menarik bagimu didunia ini? Berat badan, Lele dan Jengki beserta keluarga besarnya.
  5. Jelaskan satu keinginan yang paling kamu inginkan terjadi di tahun ini? Memiliki 20 unit desk comp.
  6. Jika ada lorong waktu, ke usia berapa kamu akan kembali dan apa yang akan kamu lakukan untuk 3 hari disana? Enggak mau kembali ke yang dulu ah, Bu. Gelap.
  7. Hal paling konyol/gila yang pernah kamu lakukan? Belum ada, Ibu. Saya kan kalem.😆
  8. Tempat yang paling ingin kamu kunjungi? Ke Jerman, tapi di traktir Mba Ely. Mental geratisan. Huuueks.
  9. Artis atau tokoh siapa yang paling kamu sukai? Lotfi A. Zadeh
  10. Apa kegiatan favoritmu dan mengapa? Menggenggam mouse. Asyik saja, sih.
  11. 5 tahun mendatang, kira-kira seperti apa dirimu? Makin manis dan sukses dong, Bu. Doakan, ya.😳

Sekarang, saatnya menjawab pertanyaan dari Ibu Muna Sungkar

  1. Dari sekian banyak media, why ngeblog? Karena, media blog tidak ada batas karakter. Bisa nulis sampai satu juta karakter, upload foto di tengah, pinggir, atas maupun bawah.
  2. Dari mana saja inspirasi menulismu? Dari Keluarga, lingkungan, tempat kerja, teman dan masih banyak lagi yang bisa menginspirasi.
  3. Kalau ada kesempatan traveling dalam negeri kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa? Ke NTT. Ini gegara membaca postingannya Ka Tuteh yang baru ke sana bareng teman-temannya. Seru banget!
  4. Negara apa yang pengeeenn banget kamu datangi dan kenapa? Ke Eropa. Karena ini cita-cita sejak MTs, jadi perlu diperjuangkan.😆
  5. Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? All about Fuzzy Logic. Selalu menarik untuk dipelajari.
  6. Apa impian terbesar dalam hidupmu? Hidup sederhana, tapi bahagia selalu.
  7. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu? Apa, ya? Malah jadi bingung kalau disuruh flashback.
  8. Siapa orang terpenting dalam hidupmu? Apa alasannya? Keluarga. Karena, mereka selalu mementingkan saya.
  9. Bagimu me time adalah saat saya bisa memeluk guling tanpa diganggu siapapun. :mrgreen:
  10. Sebutkan judul buku yang sangat kamu sukai atau sangat berpengaruh dalam kehidupanmu? Semua berawal dari Dasar Aplikasi Database. Thanks to Abdul Kadir.
  11. Dari sekian banyak postingan dalam kedua blogku, sebutkan satu aja tulisan yang kamu paling ingat (atau suka)? dan mengapa? Paling diingat itu, ketika Ibu beserta keluarga jalan-jalan ke lombok terus ketemu para penjual yang bisa dibilang nyebelin. Ini postingan baru kemarin. Makannya saya ingat.😆

Yes, liebster award sudah saya kerjakan. Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Ade dan Bu Muna atas award yang diberikan kepada saya. Saya juga minta maaf atas keterlambatannya dalam mengerjakan, ya. Semoga, dengan adanya award semacam ini, persahabatan kita semua makin dekat. Lebih mengenal satu sama lain. Salam Senyuum. . . ^_*

19 komentar

  1. Untuk ringkasan dari sebelas Idah Ceris: Cantik🙂

  2. Yaaayyy…. makasih bgt ya mbak ^^

  3. sawo matang itu enak manis loh, berarti idah manissss

  4. Award ini semakin mengukuhkan Idah memang terkenal🙂

  5. wahh … kena timbuk award 2 kali sekali gus ya … nice😉
    Memang asik juga sih kena ‘timpuk award, jadi semakin akrab pertemanan maya nya 🙂

  6. Aku benciiiii genggam mouse loh hihi. Soalnya bikin tangan kram

  7. Padahal kan seru Idah kalo bisa mengunjungi masa lalu hihihi

  8. jawaban dari point dua pertanyaan bu ade, saiah banget ituuuh…. karena cerewet jadi harus ada penyalurannya yaa… heheha

  9. Semaku mengenal idah🙂

  10. Waduh betis aduhai hahaha😄

  11. mila said · · Balas

    Hidup sederhana tapi bahagia selalu mantaaaap

  12. Aku juga pengen ke NTT ^_^

  13. dah lama nich gak nemu award berantai spt ini, mungkin karena hampir 2 tahun vakum dari dunia blogging🙂

  14. udah lama nich gak liat kontes kayak gini, mungkin karena saya sudah 2th-an gak ngeblog ^_*

  15. Idaaah… ntar bareng2 maen ke rumah mbak Ely di sono yaaa…..🙂

  16. wah baru ingat klo saya juga dpt pr liebster award dari kk muna…blm sempat siapin nih

  17. ooo, itu tho alasan kenapa matanya suka ndelik .. hehe

  18. titi esti · · Balas

    Baru tau kalau Idah cerewet

  19. wah apalagi tuh liebster awards, penghargaaan orang cerewt ya

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

