Shalat Tarawih 21 Raka’at

Alhamdulillaah, menangi wulan ramadhan maning. Bahagia sekali rasanya. Bisa memeluk ramadhan bersama keluarga tercinta dan teman-teman semua. Dengan segala nikmat dariNya, kita semua bisa menjalankan kewajiban ibadah puasa ramadhan. Bagi yang sedang tidak sehat, kami doakan semoga lekas sehat kembali. Dan bisa menjalankan puasa ramadhan, ya.

Selain adanya ketetapan hilal awal ramadhan, ibadah sunnah shalat tarawih juga menjadi tanda-tanda akan masuk bulan suci ramadhan. CMIIW

Ramadhan tahun ini, imam shalat tarawih Mushala Al Ridlo mengalami pergantian. Diganti dengan yang lebih muda. Ini penting dicatat dan didokumentasikan. :mrgreen:

Tahun lalu, imam tarawih adalah Bapak Masngad. Seorang lelaki yang berusia 60+, tapi semangat ibadahnya tak kalah dengan para remaja masa kini. Pembawaan ketika shalat tarawih cukup santai. Pas banget untuk para jama’ah di Mushala Al Ridlo yang kebanyakan sudah lanjut usia. *termasuk saya* Beliau memimpin shalat tarawih dengan sebelas raka’at. Delapan raka’at tarawih dan shalat witir tiga raka’at.

Seperti yang sudah singgung di atas, bahwa ramadhan tahun ini imam tarawih mengalami pergantian. Karena Bapak Masngad sekarang memiliki banyak aktivitas dan jarang di rumah, jadi beliau minta tolong kepada Bapak Taufik (Ust. TPQ) untuk menggantikannya.

Mulai malam ini dan seterusnya, Bapak Taufik menjadi imam shalat tarawih di Mushala Al Ridlo. Dengan pergantian ini, berlaku pula pergantian raka’at pada shalat tarawih. Yang tadinya delapan raka’at, kini menjadi dua puluh satu raka’at. Dua puluh satu raka’at ini semacam istilah saja dari para jama’ah shalat tarawih di Desa saya. Kalau aselinya ya dua puluh raka’at. Plus shalat witir tiga raka’at, jadinya dua puluh tiga.

Dengan bertambahnya raka’at shalat tarawih dari biasanya, semoga bertambah pula semangat ibadah para jama’ah, yes. Semoga masyarakat juga istiqomah dalam menjalankan ibadah shalat tarawih di Mushala Al Ridlo. Berapapun jumlah raka’atnya, tetap semangat, yes. °-°.

Selamat menjalankan ibadah puasa bulan ramadhan bagi teman-teman semua yang menjalankannya. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang bertaqwa. Aamiin.

Iklan

11 komentar

  1. Kalau 21 rakaat, tarawihnya 20 trus witirnya 1 rakaat aja ya, Mbak? Di sini 23 rakaat, 20 taraweh plus 3 witir 😀

    1. 21 raka’at itu cuma shalat tarawihnya kok. Udah baca kan tulisan di atas?

      Witirnya tetap 3 dong. Istilah disini emang tarawih 21 raka’at. Bukan 23 raka’at. 🙂

  2. selamat menunaikan ibadah ramadhan… mohon maaf lahir dan batin ^^

  3. Kereeeeen, sampai tahu nama imamnya! Kalau saya, paling ngapalin imam bukan dari namanya, tapi dari seberapa panjang bacaannya, hehe

  4. aku pilih yg paling dikit hahahah *payah ya*

  5. sama ,saya juga pilih yang paling singkat,cepat dan padat,,hehe
    jadi ngawur

  6. Brapapun rakaatnya, selama kita khusyuk dan ikhlas, isnya Allah berdampak positif bagi kita.

  7. berapapun rakaatnya aku tetap sampai 8 rakaat pulang 🙂

  8. Salam kenal Ukhti..
    wah sama dong dengan taraweh di rumah ku juga 21 rakaat, tapi tetep khusuk juga ikhlas yah..

    Mampir juga ke rumah ku yaa ^_^

  9. Alhamdulillah ehemmm pak taufik masih bujangan? Eh

    Ramadhan mubarak mak imut dan cantik 😀 selamat menunaikan ibadah puasa

  10. jadi selama romadhon imamnya itu2 aja mbk? kalo di tempatku biasanya giliran gitu,,

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: