Kalian Membuat Iri…!!!

Pashmina Aisha. Adakah diantara kamu yang pernah menonton sinetron tersebut? Judul sinetron yang juga digunakan sebagai nama pemeran utama, ialah Pashmina dan Aisha diperankan oleh Aura Kasih.

Saya bukan penikmat sinetron Pashmina Aisha, sih. Hanya saja, disela-sela sinetron kece badai sedang iklan, terkadang saya mengganti chanel untuk menonton Pashmina. Hahahaha

Pashmina dan Aisha adalah dua gadis kembar. Sinetron ini mengingatkan pada dua sahabat saya yang juga mempunyai wajah mirip, kembar. Adalah Kak Eva Sri Rahayu dan Kak Evi Sri Rezeki. Ya, mereka saudara kembar. Tapi, berada di dunia nyata. Bukan sinetron.

Bukan bermaksud untuk membandingkan, atau menyamakan cerita dan karakter lho. Sebab, peracikan, dan penumpahan ide cerita antara si Pashmina Aisha dengan Eva Evi sangat berbeda. “Beda? Emang kamu tahu dari siapa kalau beda, Dah?

Hiih…saya tahu. Bahkan sudah cukup paham! Terlepas dari fisik yang sama-sama berkulit bersih, saya sudah membaca catatan harian atau Diari milik Si Twins yang terrangkum dalam sebentuk novel berjudul TwiRies (Twins Diaries). Ya…meski tidak semua hal saya tahu. Tapi, setidaknya isi novel tersebut telah mengcover perjalanan hidup mereka.

“Masa kecil, remaja, hoby, ditinggal oleh laki-laki, kecewa, bahagia, berani, duduk di bangku kuliah, impian, keinginan, orangtua, Putri Cantik, Miura, --hidup susah, yang akhirnya sekarang mereka telah menemukan jalan masing-masing. Meninggalkan rumah kembar untuk menggapai impian, bersama laki-laki pilihan mereka”.

Banyak banget cluenya, ya.:mrgreen: Ini menandakan, betapa berwarnanya hidup mereka.

Kalian telah membuat saya iri, Kak!

NOVEL TWIRIES

Silir-silir udara di sekitar ayunan!

Susunan kata pada Novel cukup jelas menggambarkan pribadi kalian. Tak kenal lelah dalam bekerja, menggapai mimpi, terus berusaha, saling menemani, menghargai, dan memahami karakter satu sama lain. Perbedaan, dibeda-bedakan, atau disama-samakan, sudah menjadi cemilan kalian tiap hari. Tapi, kalian punya trik sendiri untuk mengatasi celotehan yang terkadang tidak penting.

Betapa bahagianya kalian, Kak!

Tulisan kalian mampu menggiring otak, dan hati para pembaca, khususnya saya. Pembaca, khususnya saya (lagi) ikut hanyut, menikmati dunia anak kembar yang ternyata asyik! Meski kembar, tapi tetap saja berbeda. Masing-masing memiliki keunikan.

Jujur, tidak ada pengalaman gokil ketika membaca buku TwiRies. Karena, saya membaca Novel ini ketika akan tidur. Sebagai pengantar bobo.😆 Tapi, ada beberapa bagian yang saya baca ketika saya sedang bermain ayunan di Taman Rekreasi. Dan ini menjadi salah satu tulisan favorit saya dalam Novel TwiRies.

Saat itu, Taman Rekreasi cukup banyak pengunjung. Usai berkeliling melihat flora dan fauna, saya bersama Tante berniat untuk mencari tempat istirahat. Kami menuju taman bermain, duduk di atas ayunan. Udara siang itu begitu panas. Beruntung, ayunan yang kami duduki berada di bawah pohon yang cukup rindang. Teduh.

Tak lama kemudian, saya mengeluarkan Novel TwiRies dari tas. Sedangkan Tante bermain dengan Smartdulnya.

Melanjutkan membaca, semalam telah sampai pada halaman 236. Berjudul dari belahan, untuk belahan. Membaca judulnya saja rasanya “maknyes”, adem.

Pada halaman tersebut, Si Twins menulis SURAT CINTA. Saya merasa momentnya dapet banget. Moment dimana ketika membaca surat ini, saya sedang bersama Tante.

Fyuh…lagi-lagi saya merasa iri!

Dengan runtut kalian bercerita, mengungkapkan rasa dan asa melalui sebentuk surat. Saya kagum. Sebab, ada sebagian besar orang cukup susah mengungkapkan rasa, asa dalam tulisan. Termasuk saya! Hahaha

Bagian Surat ini menjadi bagian favorit saya. Tepatnya, surat dari Eva untuk Evi. Saya capture, nih. Ini favorit bagi saya, ya.

SURAT CINTA copy

SURAT CINTA 2

“JARAK RASA". SEBENTUK JARAK UNTUK BERKONTEMPLASI.
😆 Kutipan yang menjadi bagian favorit saya ambil pada halaman 238😆

Benar-benar kental banget kata-katanya, ya. Suka banget! Penggunaan kata yang ada pada surat cinta milik mereka bikin saya kagum, dan greget. Termasuk suratnya Ka Evi untuk Ka Eva yang bahasanya mendayu-dayu.

Dan entah kenapa, bagi saya bagian surat ini begitu menginspirasi. Semacam memberi contoh baik, mengingatkan kita semua untuk lebih perhatian lagi kepada saudara. Saya membaca surat ini, sembari bertanya dalam hati: “kapan saya bisa menulis surat seperti ini, ya? Untuk saudara saya, Tante”.

Meski kami bukan saudara kandung, apalagi saudara kembar. Tapi, kami cukup sering memisahkan puzzle yang sebelumnya telah tersusun rapih. Yaa…meski pada akhirnya puzzle itu berhasil kami susun kembali.

Sampai pada kalimat akhir, dari belahan untuk belahan. Saat itu juga keinginan untuk membuat surat cinta untuk Tante webbanner_250x250pxmakin menggebu. Dug Dug Dag Dig. . . semoga bisa sampai DUAR. Jadi, bisa tersampaikan segala bentuk bangunan: Kubus, Balok, Limas, dll.😆

Eh iya, awalnya kan saya ngomongin si Pashmina Aisha itu kan, ya. Tidak ada keterkaitan yang mendalam, sih. Hanya saja, sebentuk kebetulan ada satu cerita pada Diari Twins yang alurnya mirip-mirip si Pashmina gitu. Bahwa mereka pernah tukar posisi. Hahaha Asyik juga, ya!

Ka Eva yang sipit dan Ka Evi yang tiap hari makin bundeeeer: semoga sederet impian-impian kalian cepat terwujud, ya. Semoga catatan harian kalian tidak berhenti pada sebentuk Novel. Bisa naik pada layar lebar, atau FTV.😆

Salam buat Putri Cantik, Kak!. Ingat, kalian tidak perlu Googling atau mencari tahu Sinetron Pashmina Aisha, ya. Enggak penting.:mrgreen:

banner lombaArtikel ini diikut sertakan kontes “Sharing Your Moment With TwiRies” Bersama Smartfren dan Diva Press”

27 komentar

  1. gak nonton sinetron lagi sekarang😦

  2. Wah seru nih kayaknya.

    Mampir juga dong kesini –> http://tinyurl.com/twirieskece

  3. Wah kayaknya asyik banget ne novelnya

  4. aku nyerah deh kalau soal sinetron gak update. Idah mau punya anak kembar ya nanti

  5. saya sulit membaca karena tulisan tertutupi background, ikutan nyimak aja dech mbak,
    salam sukses

  6. mila said · · Balas

    udah lama ga nonton tivi, jadi udah lama ga ngikutin sinetron😦

  7. seruuu yang punya kembaran🙂

  8. ajib.. cocok buat ngado seseorang hiihih

  9. belum bacaaa…pinjemin donk …semoga sukses mba kontesnya

  10. Gak pernah nonton sinetron lagi sekarang😀

    Aku punya tante kembar, dan memang rasanya banyak misteri dalam sebuah hubungan kembar sepertinya😀

  11. alhamdulillah masih bisa menikmati sinetron romansa penuh dengan cinta dan linangan air mata….saya kapan sempetnya ya?

  12. zachflazz · · Balas

    Mbak Idah, yang blog satunya (idahceris.com) udah nggak aktif ya?

  13. zachflazz · · Balas

    wahh kalo udah punya karya begitu (dan lagi ini menginspirasi, karena dibuat bersama-sama, mungkin bisa mengurangi beban dibanding kalo dibikin sendiri), bakalan termotivasi untuk terus berkarya. apalagi kelas bisa diangkat jadi sinetron atau FTV. saya jadi ikutan ngiri, hehe

  14. BAca resensinya aja sampai ngos-ngosan … apalagi baca bukunya ya … anyway … seru dan keren resensinya🙂

  15. tes komen, beberapa kali komentar disini ngga nongol ajah…ngumpedimana ya?

  16. komentar beberapa kali ngga ada satupun yang muncul…kenapa coba?

  17. coba komentarnya make yang ini…muncul ngga coba

  18. Kie poto nandi Dah ?

  19. sepintas saja lihat referensinya, sepertinya bagus untuk di baca🙂

  20. tes lagi kometar disini

  21. minta bukunya donk. hehe

  22. semoga menang ya mbak kontesnya, ulasannya bagus🙂

  23. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam “Sharing Moment with TwiRies” ^_^

  24. saya jarang nonton sinentron, tapi baca artikel di atas menarik juga yang di ceritakan nya🙂

  25. seru tulisannya. makasih ya

  26. Anak kembar kadang bisa bikin kita iri, tapi nikmati saja lah hidup ini. Semangat.😀

  27. Udah pernnah ketemu Mbak Evi tapi ketemu Aisha belum, xixiixixix

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: