Tips Berkomentar di Blogdetik

Ini sok banget judulnya memberi tips, ya. Padahal, sih, sebenarnya hanya ingin curhat saja. Mencurahkan isi hati setelah berkomentar di Blogdetik. Seperti ini curhatan saya.:mrgreen:

Sebenarnya teman ngeBlog (yang saya kenal) yang memilih platform Blogdetik tidak begitu banyak. Bisa dihitung jari. Karena, kebanyakan dari mereka memilih menggunakan platform Blogspot, dan WordPress.

Setelah membaca postingan beberapa teman yang berdomisili di Blogdetik, terkadang ingin memberi komentar. Dan kamu tahu, kan, ya? Blogdetik itu cukup terkenal dengan CAPCAYnya yang keriting.😆 Ini enggak masalah sih sebenarnya. Karena saya masih bisa merabanya. Dan kalaupun susah, saya masih bisa mereload pada box capcaynya, supaya keluar capcay baru.

Tapi, yang menjadi permasalahan sekarang adalah: setelah mengetik komentar yang cukup panjang, kamudian sumbit, dan yang terjadi adalah komentar tidak muncul. Layar blank!!! Ini enggak masuk SPAM lho, ya. Emang error.😆

Parah banget kalau harus mengetik komentar lagi. Rasanya enggak greget blas. Yaaaa…kalau cukup sekali untuk mengetiknya. Lha kalau setelah submit ulang ternyata ngeblank lagi? Terkadang keki banget.😆 Meski enggak ada kewajiban berkomentar, sih, ya.

Jadi, untuk menghalau hal seperti di atas, ada baiknya sebelum submit komentar, kamu perlu copy dulu komentarnya. Jika saat submit komentar gagal, kamu tinggal reload dan paste komentar tadi di kolom komentar. Dan seterusnya seterusnya. Sampai kamu bisa melihat komentar kamu muncul, atau keterangan bahwa komentar dimoderasi!!!:mrgreen:

Sudah, sekian dowang tips berkomentar di Blogdetik. Semoga kamu enggak pernah mengalami hal di atas, ya. Cukup saya saja!:mrgreen:

23 komentar

  1. hehe aku juga sering begitu kalau komen

  2. Aduh….paling sebel deh saat kita meninggalkan jejak pada kolom komentar blog sahabat ternyata chaptca-nya muncul berulang dan ketika kita sudah mengetiknya berulang2 lalu komentar kitapun raib entah kemana… Atas dasar pengalaman di atas maka saat aku ingin berkomentar dan ketika melihat blognya berflatform tertentu yang memasang chaptca yang rumit seringkali aku langsung mengurungkan niat utk mebrkomentar…

  3. Sama kaya di blogspot, kadang kolom komentar popup atau halaman baru

  4. Sama bangeeeet, saya juga suka frustasi *halah* kalo kejadian komen di blogdetik dan suka copy dulu sebelum submit. Hihihi..

  5. Kalo akang emang kuper Idah, cuma BW sama temen2 WP doank:mrgreen:

  6. Itu yang sering saya lakukan
    Habis nulis komen tak copy, kalau gagal tinggal paste
    Dongkol banget, tapi kan saya juga punya blogdetik juga, malah sering mendatangkan rezeki je
    Salam hangat dari Surabaya

  7. Ini bener banget dah …
    Lumayan merepotkan …
    Cap caynya juga lumayan keriting

    Salam saya Idah
    (7/1 : 1)

  8. Dwi Puspita · · Balas

    iya,,aku juga sering spt begituan,,yg paling dongkol ketika aku lupa mengcopy komentarku…..haduh,,,gregetan jadinya,,,

  9. hehe pengalaman ini sepertinya tidak hanya dialami oleh idah saja😀

  10. saya di blogspot jg sering begitu, triknya ya copy dulu, ribetnya kalau pas lupa,
    loadingnya lambat, perlu senandung kesabaran🙂

  11. Salam kenal Mbak…
    Sy jg sering seperti itu tapi bukan di blogdetik, melainkan di blogspot…

  12. lancar-lancar aja sih akau kalau komen di blogdetik

  13. makasih infonya. saya jarang seh komentar disana

  14. makasih informasinya. padahal komentar pembaca itu penting ya…tentu saja komentar yang bukan nyepammm…he he he

  15. Kadang tidak hanya blogdetik saja yang seperti itu, yang lain kadang juga begitu.😀

  16. pernah ngalamin….n karena saya malas ngeting ulang jadi ga usaha komen lagi udah keburu malas…

  17. aku kok belum pernah ngalami ya…padahal sudah beberapa kali komen di blogsetik. mungkin nasib saya yang lagi mujur🙂

  18. itu yang selalu saya lakuin, ngga cuman di blogdetik, diblog yang dipasangin kode chapta juga suka tak kopi dulu…kalau inget, kalau lupa…ya udah mendingan kabur ajah…:D

  19. Tips meng-copy dulu komentar yg ditulis biasa saya lakukan bila berkomentar di blog-blog yg berplatform blogspot dan juga blogdetik.
    Pernah mengalami hal yg dituliskan disini. Sudah ngetik panjang, malah blank ketika submit komentar…

    Salam,

  20. ternyata bukan hanya saya saja yang mengalaminya🙂
    terasa menyebalkan memang.
    terlebih lagi, udah gitu loading lama tapi capcay nya salah pula😥

  21. Ini yang paling bikin malas blogwalking di blogdetik..:mrgreen:

  22. zachflazz · · Balas

    OK, saya camkan ini. macem2 aja ya mbak aturannya

  23. Begitulah, mak. Idemmmm… Yang paling asik emang komen di WP. Jarang ada masalah sih.
    Btw, mak, daku pengin masuk Warung Blogger. Ke grupnya blum di-approve deh. Nyuwun bantuannya ya mak. Tingkiu

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

