Byuur!

Saat ini, di daerah tempat saya tinggal udah mulai musim hujan. Memang belum rutin, sih. Biasanya hujan turun pada sore hari. Sedangkan paginya hari belum. Hanya hawa dingin saja yang menghampiri.

Kalau udah mau pulang kerja kan pasti udah turun hujan tuh, ya. Lebat banget. Banyak kubang-kubang di jalan. Kubangan, maksud saya.

Kalau jalan yang hendak saya lewati banyak airnya, saya memilih untuk jalan pelan. Kecepatan motor saya kurangi. Enggak sampai 20 per km. Pelan banget. Terlebih, kalau dari arah berlawanan ada mobil, truck, bus, atau transportasi besar yang lainnya. Saya lebih memilih untuk berhenti.

Seperti sore kemarin. Saya lewat jembatan baru dan di situ banyak air yang enggak mengalir. Stagnan di situ. Kebetulan di depan saya ada tiga motor, berutan. Saya sudah feeling saja, dong. Pasti akan terjadi suatu hal, yaitu Byur!!! Dan ternyata benar.

Mobil dari arah berlawanan kalau yang menyetir itu enggak memperhatiakan sekelilingnya, pasti memilih untuk mempercepat laju kendaraan. Maklum, pakai mobil kan aman dari guyuran hujan. Enggak ada efeknya juga sekalipun melewati kubangan yang hanya beberapa centimeter. Berbeda dengan yang menggunakan motor.

Sore itu, saya memilih untuk berhenti, dan menepi di jalan yang tidak berkubang. Sedangkan tiga motor tetap melaju. Dan hasilnya, Byuur parah!!! Guyuran air itu menyapa badan, dan wajah mereka. Ulalaa…selain itu, salah satu motor dari mereka juga mati. Mungkin karena air kubangan itu ada masuk busi.

Saya selalu heran pada mobil-mobil yang tetap mempercepat lajunya saat ada kubangan dan ada sepeda motor dari arah berlawanan. Apa mereka enggak berpikir, andai yang membawa motor itu saudaranya, atau bahkan anaknya.

Aduuh, ya. Namanya saja di jalan, jalan umum, yang menggunakan jalan orang umum. Jadi, ya, mau gimana lagi. Hanya bisa pasrah. Hahaha Ini postingan iseng. Antara kesal, dan kesal banget sama pengendara mobil. Khususnya mobil APV yang kemarin itu, yang ngeByurnya enggak kira-kira.😀

Kepada kamu yang suka mengendarai mobil, pernahkah melakukan hal seperti di atas?

11 komentar

  1. seringnya juga kena byuur itu malah Dah, bukan naik motor tapi naik sepeda dan dapatnya dari mobil juga dari motor juga iya😀

  2. iyaaaa… nggak jarang juga saya jadi korban cipratan genangan air. bukan cuma dari mobil sih, tapi juga motor waktu saya lagi jalan kaki…

  3. Aku tak sadar apakah pernah mengguyur orang saat melewati jalan di kala hujan. Tapi pernah kena guyur saat masih kuliah dulu. Rasanya nelangsa banget🙂

  4. Hihihi.. aku juga sebeeeeeel bgt klo ujan trus papasan ama mobil atau bus atw truk dan sejenis2 lainnya. Apalagi klo pas mereka ambil jalan kita. Udahlah licin, ngerem sejadi2nya eh dapet bonus Byur pula.. hadeeeeeh. Padahal kita udah hati2 biar gak kena Byur, eh malah dapet Byur dr org lain. Huffft.

    Eh, kemarin cilacap udah ujan aja pagi2, sebelum2nya hujan ny dini hari sampek subuh. Hari ini kebumen jg hujan malah dr malem sampe pagi ini. Harus siap2 berhadapan ama hujan lagi yah niih.

  5. Idaaaah…tabahkan hatimu yaaah…
    aku pun pernah kena guyur gitu…

    InsyaAllah bisa dijadikan introspeksi dikala suatu hari Idah mengendarai mobil nantinya yaaah🙂

  6. Karena pernah jadi pengendara motor juga saya suka pelanpelan kalo lihat kubangan air. Refleks. Pernah kejadian jatoh karena gak mengurangi kecepatan pas ada kubangan air.

  7. saya juga sering kena ciprat genangan air karena mobil mbak. mangkel juga rasanya. pengen bales tapi nggak punya mobil😀

  8. Ini sering kejadian nih Dah …
    Kasihan orang-orang yang menepi di pinggir jalan jadi kecipratan …
    tulisan ini juga sebagai pengingat untuk diri saya … untuk tidak “nggeblas” ketika ada kubangan air … takut nyiprat kemana-mana

    Salam saya Idah
    (14/11 : 1)

  9. Sering banget ini mah kena guyur, kemarin-kemarin kena dari tronton.

  10. yaaa, saya juga pernah ngalamin yang sama. mau maki-maki juga ngga bisa

  11. Postingan pengingat untuk saling tepa slira ya Mbak, nggak enaknya saat ke byuur jadi pengingat untuk tidak ngebyuurr
    Salam

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: