Blogger Blogwalking

Tadi pagi, sebelum memulai aktifitas kantor, aku meluangkan waktu untuk menengok arsip tulisan di blog ini. Semenjak aku menambah beberapa Blog, Langkah Catatanku jarang banget aku perbaharui. Padahal ini blog pertamaku. *kualat* Sebuah blog yang awalnya aku gunakan untuk mendokumentasikan tugas-tugas kuliah (teori). Tugas yang mana isinya mengambil dari hasil pencarian di Google.

Hasil pencarian aku olah kembali, merapihkan tulisan; mengubah kata, membolak-balikkan susunan kalimat yang sebenarnya intinya sama. Jika sudah fix, barulah aku unggah tugas kuliah ke Blog ini tanpa mencantumkan referensi. Yeeay…aku pernah menjadi plagiat! :mrgreen: :mrgreen: *goyang dumang* *ciluuuuk baaaa*

Saat aku sedang menyetujui komentar dari teman-teman, tiba-tiba seorang teman nge-cie-in aku. “Ciee…kowe Blogger temenan sumpah. Esuk-esuk wis mbukak Blog. Dumbe disit wedange ben anget uteke“. *maaf nggak ada translate*

KUMPULAN EMAK BLOGGER

Kompak banget!

Seorang teman yang tempat duduknya bersebelahan denganku memang suka ngeledek. Tiap kali aku akses blog, pasti dia ngeledekin terus. Padahal dia seorang Blogger juga. Hanya saja kami berbeda pandangan. Saya suka memandang Nicholas Saputra, sedangkan dia lebih suka memandang Jodha. πŸ˜›

Selain itu, dia adalah seorang Blogger Iklan. Banyak banget banner yang mabur-mabur in the blog. Dan dia sama sekali nggak mengenal apa yang namanya Blogwalking. Beda banget denganku dan temen-teman yang sedang membaca postingan ini. Kita adalah Blogger Blogwalking. Iya, kan? *jawab saja iya, ya*

Aku mulai mengenal Blogwalking ini semenjak mempunyai teman di dunia blogging. Saat itu masih ngerasa kalau blogwalking itu biasa banget. Nggak ada istimewanya sama sekali. Lain halnya dengan sekarang, yang mana blogwalking sudah menjadi bagian dari kegiatan Blogging.

MODEL BLOGGER

Model berbakat!

Blogwalking makin menjadi kebutuhan saat aku mulai masuk group atau komunitas blogger. Kebutuhan yang aku maksud seperti; menjaga silaturrahim, mempererat persahabatan, menambah teman, memperluas jaringan dan selalu ingin tahu kabar Blogger lain.

Salah satu komunitas yang aku tahu, dimana anggotanya sangat menjunjung tinggi kegiatan Blogwalking adalah mereka para blogger perempuan yang sering nongkrong cantik di Kumpulan Emak Blogger (KEB). Sebuah komunitas yang anggotanya selalu kreatif dan terus aktif berbagi tulisan dalam berbagai jenis tulisan.

Banyak banget spesialis Blogger di dalamnya. Ingin belajar menulis fiksi, non fiksi, belajar masak, parenting, fotografi, internet marketing, atau ada yang berminat belajar menjadi buzzer yang baik, jujur dan tidak sombong? Semua bisa ada di sesi #ArtikelBerbagi pada group KEB. Ssst…khusus buat blogger perempuan bisa langsung gabung, lho! Kalau cowok? No No No…BIKIN GROUP TANDINGAN, DONG! :mrgreen:

Berbagi tidak hanya dengan tulisan saja. Dalam keadaan suka duka, kami selalu ada. Sejalan dengan visi misinya. Berpelukan, saling bergandeng tangan dan menguatkan. Insya Allah.

MUSEUM GAJAH JAKARTA

Keceriaan selalu ada…

Satu hal yang membuat bahagia yaitu saat menjumpai keramahan si Blogger, si pemilik Blog yang ramah. *nyong tah urung ramah* Ketika kamu berkunjung ke blog para emak-emak, sembilan puluh prosen kamu akan mendapat kunjungan balik darinya atau bahasa agan-agan adalah KUNBAL. *bikin geli istilahnya* Inilah ramah.

Ya, ini bukan omong kosong, lho. Bisa dicoba. Jika para Emak sedang tidak sibuk dengan keluarganya, insya allah selalu ada komunikasi yang baik, selalu ada kunbal. Karena sebagian besar anggota KEB adalah Blogger Blogwalking.

Sssst…Bloger Blogwalking ini terlepas dari para Blogger laki-laki yang pada rajin Blogwalking juga, lho. *penegasan, takut dilempar cangkul* Dan sebenarnya Inyong kangen sama kumpul-kumpul yang kayak foto di atas. Huhuhu Lalala….Syalalaa. Selamat ulang tahun yang ke tiga KEB. Semoga makin teduh rumahnya, ya. Agar penghuninya makin adem, ayem, makmur dan santausa.

Btw, umur kita samaan lho. Ya, blog ini juga genap tiga tahun pas bulan Desember kemarin. Sudah tiga tahun Ngeblog euy!! Syalalaa dubidu du du…

ULANG TAHUN KEB

Iklan

26 komentar

  1. Dan Sumpeh di Acara Srikandi Blogger 2014 kemaren, bener2 pangling, ayu tenan!

    Ayo sini Ke Bandung, ikot ngeramein KEB Sauyunan!

  2. Blog saya juga 3 tahun pas november kemarin *halah gak penting banget

    Tetep blogwalking kesini mbak idah hehe

  3. Emak-emak emang paling semangat ngeblog ya. πŸ˜†

  4. Lha nek kowe spesialis apa dah ?

  5. Selamat ulang tahun buat KEB!! ^^

  6. Selamat ulang tahun buat KEB ^^

  7. keren2nyoooo bisa masuk 10 besar finalis Srikandi blogger πŸ™‚

  8. Aku termasuk blog walker yang ramah gak, Mbak Idah?

  9. Seru ya, sayang gak pernah di Medan huhu

  10. aku buka kamus dulu ya Idah πŸ˜€

  11. Hehe.. sama mbak, aku juga blogger blogwalking. Masih termasuk blogger sejati juga lho!

  12. Banyak manfaat ya gabung di KEB.

  13. Kayaknya KEB seru ya dah, kekeluargaannnya kuat πŸ˜€

  14. kalau saya blogwalking nya kambuhan. kadang2 rajin, kadang2 malas. namanya jg kambuhan.. πŸ™‚

  15. semangat ngeblog yang perlu dicontoh nich πŸ™‚
    pagi-pagi dah ngeblog sampai lupa ngunjuk wedang angete :-p

  16. HBD KEB dan blog ini yang samaan umurnya yah hehe

  17. Jadi Inget masa masa dulu Ngeblog nich

  18. haey emak wannabe, hihihi. Aaah, senang deh bisa sepat kopdar beberapa kali sama Idah. Maaf ya kalau aku jarang kunbal, tapi saat luang, aku selalu coba bw atau kunbal. Tetap bersama KEB, cipok basah πŸ™‚

  19. ijin berkomentar kunjungan perdana πŸ˜€

  20. Meski tak bisa sering berkunjung ke Banjarnegara, minimal bisa menyapa mbak Idah ceris manis melalui blogwalking. Salam hangat

  21. ayu & pangling loh idah di acara SB

  22. Eh aku ngak suka kalo lagi BW trus nemu blog yg kebanyakan banner iklan, biasanya langsung aku tutup dalam itungan 1 detik hehehe

  23. Saya jarang blogwalking. Baru2 ini aja. Salam kenal. πŸ˜€

  24. Blogwalking memang sangat bermanfaat untuk membangun jaringan selain itu bisa menjadi sarana silaturahmi salam kenal gan πŸ™‚ dari blogger newbie

  25. Wah blog saya baru berumur mingguan. Dan saya baru belajar ngeblog dan setelah tau istilah blogwalking saya jadi ketagihan, kadang lebih sering blogwalking daripada update blog sendiri. Hhe salam kenal πŸ™‚

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: