Amanah

Sebulan sebelum mengambil cuti besar, aku was was dengan pekerjaanku yang sementara akan kulimpahkan kepada seorang teman.

Penggantiku untuk sementara bisa dibilang orang baru. Tapi, baru bukan berarti kosong. Seluruh pekerjaan kantor jika ada yang memberi tahu cara serta mekanisme untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, insya allah akan terselesaikan dengan baik. Dengan catatan, mereka yang diajak belajar bareng minimal punya skill.

Keahlian ngga harus sesuai dengan bidang, kok. Apalagi jika pekerjaannya adalah umum. Hanya butuh proses untuk BISA. Terkecuali sudah berhubungan dengan sistim informasi yang mengharuskan untuk paham dengan barisan syntax.šŸ˜€

Aku mengucap syukur berkali-kali. Merasa beruntung mendapat pengganti yang cepat tanggap darurat. Hahaha Terlebih, tiap harinya aku punya pekerjaan yang harus diselesaikan. HARUS. Ngga boleh ngga! Ngga boleh ditunda pula.šŸ˜€

Bersyukurnya karena pekerjaan tesebut ditangani oleh satu orang. Jadi, dia bisa fokus dan ngga keteter. Bersyukur banget! Terkait hajat hidup masyarakat. Ngga seperti aku yang apalah apalah dipegang cemuah.

Itu baru satu pekerjaanku, ya. Pekerjaan pokok yang lain, ya, dihandle oleh teman lainnya. Tapi, pekerjaan lainnya ini ngga wajib tiap hari disentuh. Ada pekerjaan mingguan dan bulanan yang kadang cukup menguras energi dan otak.šŸ˜†

Untuk memastikan backup pekerjaanku aman terkendali, tiap hari aku komunikasi dengan pembackup via line. Beruntung (lagi), pekerjaan harian seringnya terselesaikan.

Dalam hal pekerjaan, ngga ada yang bikin aku lebih bahagia dari amanah. Maksudku, memiliki teman yang amanah, dapat dipercaya. Mendapatkannya sudah cukup membuatku tenang dan bahagia. Serius.

Ngga hanya di tempat kerja saja. Berteman di dunia online pun demikian. Mendapat teman yang amanah, tuh, nyenengin. Seperti si manis Silviana Noerita Sumarga.

Perempuan yang berdomisili di Kediri ini adalah satu-satunya member group yang paling muda dan masih gadis kinyis. *euum…masih gadis kan, Piii?* Hahaha…Paling muda bukan berarti dia ngga punya banyak kerjaan, ya. Karena justru sebaliknya. Perempuan yang ngakunya pemalas, tapi sebenarnya produktif.šŸ˜€ *tagline blog Silvi doeloe*

Silvi atau yang lebih kerap kami panggil Piiiiiiiiii tapi bukan berarti Sapi adalah perempuan satu-satunya di group yang mau repot! Direpotin siapa saja manut. Diminta ngelist jawaban kuis, OKE. Mencari percakapan yang udah tenggelam beberapa abad silam, itu AHLInya. Ngga pernah clear chat ya, Pi? Hahaha Ngundi untuk nyari pemenang kuis, YES banged. Karena dia amanah. Amanah dan juga rajin.

Semua yang beroma ribet, kemudian diserahkan kepada si bungsu Silpiih, hasilnya akan memuaskan dan baik-baik saja. Ya…seperti hubunganku dengan Nicholas Saputra laaah. Akan baik-baik saja, sampai nanti ada undangan nonton bareng #AADC2 dan aku pakai gaun warna orens kesukaannya.šŸ˜› *ini entah apalah apalah*

Gimana? Bahagia, kan, punya teman yang amanah. Punya satu saja bahagianya ngga habis-habis. Apalagi kalau semua teman yang kita punya, tuh, amanah. Weleeeh…silir-silir semriwing pokoke uripe, ya. Secara, amanah tuh sifat yang banyak dicari. Banyak peminatnya pula.šŸ˜›

Teman-teman punya cerita tentang amanah? Yuuk…sharing!

2 komentar

  1. Mampir yuk ke Social Bookmark Dofollow Indonesia Tanpa DaftaršŸ™‚

  2. Kalau nggak amanah bisa2 masuk kerja puyeng gegara kerjaan awut2an. Memiliki teman amanah itu juga rejeki ya

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: