Paket Smart, Gaul dan Kreatif!

Yuhuui. . .Ceritanya, Emak Gaoel sedang mengadakan lomba blog 3 challenges. Nah, kali ini saya ikut yang simpel dulu. Maklum, mepet DL nih. Saya ikut tema Challenge 3: Kreatif.

Nah, karena ketentuan pada Challenge ini hanya memasang sebuah foto kreatif, jadi rugi banget kalau tidak ikut event ini. Hahahaw.Emmm. . .mungkin sudah ada ribuan definisi kata kreatif, bahkan lebih. Sepemahaman saya, arti kreatif yaitu sebuah daya cipta yang ada pada seseorang. Mampu menciptakan segala sesuatu yang diperoleh dari hasil pemikiran. Sedangkan hasil pemikiran yang berhasil diciptakan, biasa disebut dengan karya.

Bagi saya, perempuan gaul tuh “gak bisa” dipandang dari sisi penampilan saja. Namun, akan terlihat lebih dahsyat jika dilihat dari aktivitas mereka tiap harinya. Begitu juga dengan smart dan kreatif. Menurut saya, ketiganya merupakan satu paket hemat. Maksudnya, kalau bisa ketiganya, mengapa hanya ambil salah satu! Lalu, apakah saya memiliki paket tersebut? Saya lanjutkan pada sebuah foto di bawah ini!

BUDI DAYA JAMUR TIRAM

Aktivitas pagi sebelum berangkat kerja. ..

Apakah aktivitas di atas bisa dikatakan smart dan atau kreatif? Emm . . . saya belum yakin. Karena semua perempuan bisa mengerjakan kegiatan seperti di atas. Lagi pula, ini bukan daya cipta saya. Saya hanya mengamati dan meniru usaha sukses para Mastah Jejamuran. 😆 Meski semua perempuan bisa, tapi saya belum yakin, apakah mereka mampu menikmati sebuah proses pertumbuhan Jamur Tiram? :mrgreen:

Kurang lebih tiga minggu ini, saya mulai menikmati kegiatan baru saya. Yaitu, mencoba merawat Baglog Jamur Tiram.

Usaha ini masih dalam “langkah merintis”. Baru mencoba membuat sepuluh Baglog. Dan itu pun tidak ada tempat khusus untuk meletakkan Baglog. Tapi, itu tidak menyurutkan semangat saya untuk melanjutkan niat merintis usaha. Karena masih ada tempat sendal sepatu yang bisa saya manfaatkan untuk menaruh ke sepuluh Baglog tersebut. Hahahaw. Awalnya sih Ibu marah-marah, karena rak sepatu (palstik) digunakan untuk menaruh Baglog. Lalu, Apakah rak tersebut baik-baik saja? Emm. . .sedikit meniung raknya. Hahahaw.

JAMUR TIRAM

Mentiung. . .

Nah, tentang daya cipta “tempat sementara” ini bisa dikatakan smart dan kreatif, kan? Mana ada “otak wirausaha” memanfaatkan rak sepatu untuk memulai rintisan usahanya. Yang ada mereka serius dalam menjalani usahanya. Etapi, bukannya saya gak serius lho, ya. Ini dikarenakan dana buat beli papan kayu belum cair nih. :mrgreen:

Apakah aktivitas di atas bisa dikatakan gaul? Nah, saya lebih suka jika dikatakan gaul dalam aktivitas yang baru saya tekuni ini. Apakah saudara-saudari pernah melihat perempuan belia seperti saya mau merintis usaha semacam ini? Nah, jika ada tolong kabari saya, ya. Siapa tahu bisa share seputar Baglog dan pendistribusian jamur. :mrgreen:

Dan entah mengapa, saya merasa sedikit kreatif (mencari tempat jual jamur) dan merasa sedikit gaul (menjadi jurigin jamur). Hihihiw. Yang jelas, menurut saya aktivitas ini sangat positif. Menambah pengetahuan, bahkan penghasilan.

Perlu di bold, niat awal saya merintis usaha ini yaitu karena kebetulan sak keluarga suka banget dengan Jamur. Lalu, saya berharap kalau jamur mulai panen, saya bisa membuat Jamur Crispy sendiri. So, saya tidak perlu antri lagi deh. :mrgreen:

Apakah kalian punya Paket Smart, Gaul dan Kreatif? 😛

banner lombaBlogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Ultah Blog Emak Gaoel

Notes: 472 kata

27 komentar

  1. Cieee yang smart, gaul dan kreatif … *eh

    1. kalau udah jadi jamur krispy, aku mau donk … *mau enaknya doank :mrgreen:

      1. Layu di jalan. .. 😀

  2. Aku nanti beli jamur crispnya idah ya

    1. Okee. ..
      Sampai situ udah layuu. . Hihihi

  3. aduh rak spatunya kalo bisa bicara pasti udah bilang “ampun idah…”
    😀
    ntar kalo dah berhasil aku pesan ya idah…..sapa tau dijual online 😀

    1. Hahaha. .
      Ini pemaksaan ya, Mba. . .
      Doakan ya!

  4. Punya!!!
    Dalam arti sesungguhnya saya pakai itu…
    Ha ha ha

    kalau yang kaya Mbak Ida mah…jauh…saya tak kreative atau pun smart apalagi gaul 😀

    1. Woooooooow. .
      Padahal tuh ya, Pendar Bintang Smart bang’get! 😛

      1. Ngledeeeekkkk
        Ngeceeeee
        😆

  5. Aku lihat Mbak Idah smart dan kreatif kok. Terlihat dari isi tulisa2nya di blog 🙂

    1. Aduuuh, Bu Evi.. . 😳

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, Idah

    Salut ya, bunda beri 2 jempol atas usaha smart, gaul dan kreaif dalam merintis usaha jamur tiram.

    Benar sekali, kreativiti itu mempunyai daya imajinasi tinggi untuk mencapai sesuatu dengan cara yang unik dan bersungguh-sungguh tanpa dijangka ide yang bakal dilakukan.

    Bunda juga suka makan jamur tiram terutama yang digereng krispi dan dibuat sup.

    Semoga sukses dalam lombanya.
    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

    1. Wah, sama dong ya, Bund.
      Jamur itu memang enak, dioalah apa saja. Hehehe

      Makasiiih.

  7. Smartfren ya …
    anti lelet
    kebut larinya …

  8. dulu di sby sempet pake tapi karena lelet akhirnya ganti lagi deh

    1. Sekarang pake apa, Non? 🙂

  9. siip…. semoga sukses dg bisnis jamurnya…. *bagi2 klo sudah panen yaa… hehe… smoga sukses juga di kontes yang ini.. 🙂

    1. Pingin bagi2 ke teman2 Blogger. Tapi nanti sampai alamat sudah layu, ya. Hihihihi

  10. jamur tiram putih pingin juga berkebun sejak masih di PWT, tapi tak kesampaian meski makih jauh dari PWT

    1. Hihihi. .
      Sekarang berkebun saja, Pak. 🙂

  11. Super….apanya yang super ? kreatifitasnya meski pakai rak sepatu. #eh…tapi rak sepatu siapa tu ?, bukan rak sepatu tetangga kan yang buat rak petarangan jamurnya… 😀

  12. Keren niiih.
    Semoga usahanya lancar jaya ya 😀

  13. Kreatif, smart plus gaul melekat pada mbak Idah. Kalau perlu tester alias tukang icip jamur crispy khabari ya…..

  14. Ini memang dahysattttttttt nanti kalau udah sukses..jangan lupa kirim dikit yach hihihi…sukses ya Indah

  15. waaah.. masih muda sudah kreatif. asyikk banget. Ayo klo jamur crispy-nya udah produksi, promo di dunia blogger ya…

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*