Bersantai di Ongko 99 Joyo, Jogjakarta

Bersantai di Ongko 99 Joyo, Jogjakarta. Belajar review dulu aah, ada beberapa kegiatan yang belum tercatat di Langkah Catatanku. πŸ˜‰ Ehem, sebelum review saya mau memberitahukan, kalau Langkah Catatanku baru dipoles oleh tetangga yang baik hati. πŸ˜› Semua peralatan untuk memoles pun pinjam, rasanya koq gak modal ya. πŸ˜† Menurut sahabat yang baik nan budiman, bagaimana tampilan baru blog ini? Minta kritik dan saran yang membangun dong. 😳

Kembali ke judul. πŸ˜† Kira-kira sahabat bisa menebak makna dari Ongko 99 Joyo, tidak?. #Penting-gak penting sih. πŸ˜›Β  Mungkin maknanya tuh dengan ongko 99 iso joyo, ngono yo?. :mrgreen: #Logat Jogja kan ngono. Ongko 99 Joyo adalah nama salah satu warung makan di pinggir jalan, tapi ini bukan lesehan lho. Warung ini berada diseberang jalan UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta.

Malam hari, kami masih menikmati udara kurang segar dan kemacetan di Jogjakarta. πŸ˜† Sahabat masih ingat dengan postingan 9 Jam Menuju Jogjakarta, kan? Setelah sampai di Jogjakarta, saya singgah di rumah sahabat Blogger yang ada di Kali Bayem. Siapa lagi kalau bukan Mas Mf dan Mas Opick. Semenjak kenal dengan duo maya ini, setiap main ke Jogjakarta insya Alloh bertemu dengan mereka.:lol:

Nulisnya jadi gak fokus, kan?.Ongko 99 Joyo menjadi tempat persinggahan kami, setelah menjemput sahabat Blogger yang sedang asyik melihat pertunjukan nasyid di Jogja Islamic Book Fair. Sahabat blogger dari Sukoharjo, Mas Iswah. Adakah sahabat yang belum kenal dengan Mas Iswah? Silakan mampir ke blognya Pak Guru Iswah, siapa tahu nanti dikasih materi pelajaran.

Ini kali pertama, saya dan duo maya bertemu dengan Mas Iswah. Berarti ini namanya Kopdar ya? Kopdar besama sahabat blogger tuh ceritanya tidak jauh-jauh dari topik Blogging. Sembari menunggu pesanan datang, mereka saling berbagi pengalaman tentang dunia Blog. Menurut saya, mereka tuh master-master SEO, jadi saya cukup jadi pendengar setia dan tentunya sambil merekam perbincangan mereka. Banyak ilmu yang saya dapat dari mereka, dan sampai makanan datang pun mereka masih asyik berbagi ilmu. πŸ˜‰

Makanan SeafoodNih, makanan sudah datang. Sebagian besar dari mereka memesan menu Ayam Bakar, termasuk saya. Sekarang Ayam Bakar maupun Ayam Goreng sudah menjadi selera, bukan hanya Indomie saja. πŸ˜† Pesanan Ayam Bakar belum datang semua, yang datang duluan pesanan dari Mas Mf, yaitu seafood. Mas Mf pesan Udang dan Kerang lho, maklum Bos Batik selera makannya lumayan tinggi. :mrgreen:

Ini nih, penampakan wajah-wajah bahagia para senior. Maklum, semua makanan sudah dilahap habis, sudah kenyang, jadi ekspresinya penuh. Eh, koq ada empat arjuna ya. πŸ˜† Dari sebelah kiri-kanan: Mas Opick, Adiknya Mas Opick, Mas Iswah dan Mas Mf. Ya, ada tambahan satu personil, dia adiknya Mas Opick yang sedang berlibur di Jogja. πŸ˜‰

Sebenarnya tidak boleh menyalahkan siapapun sih, apalagi menyalahkan waktu. πŸ™„ Tetapi, karena sudah malam banget, jadi acara silaturahim dan bersantai di Ongo 99 Joyo berakhir. Kegiatan selama saya di Jogja tidak hanya bersantai lho. Masih ada beberapa kegiatan lagi, diantaranya mengikuti Seminar Blog & Online Earning di UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta.

Bersama Sahabat BloggerInsya Alloh besok-besok saya akan share kegiatan Seminar Blog & Online Earning. Saya ucapkan terimakasih kepada Mas Mf, Mas Opikc & Adiknya, Mas Iswah, yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahim. Akhir kata, saya minta maaf, karena hasil jepretannya tidak jelas. πŸ˜† #dasar narsis. πŸ˜›

Salam Senyum

11 komentar

  1. udang kerang suka, mau :d
    aahh kangen kalian deh, kapan yaa ketemu lagi sama kalian, peluk mbak idah sing ayu dewe sak banjar πŸ˜€

    Hahaha. . .
    Aku nicip kerang, dan udang tak habiskan juga. πŸ˜€
    Kapan hayoo, ke Banjarnegara sekalian ya?
    Senggol Niar sing gingsule paling seksoiii se Sidoarjo. πŸ˜€

  2. Kue doyan apa kencot mba … akleh temen gole pesen

    Hehehe. . .
    yang pesen kan Mas Furqon. . .

  3. duh udah lama gak makan kerang begitu tuh, terkahir waktu SD. kalau makan kerang sekarang kering kerang aja

    Kering kering kriing. . .hihihi
    Ini saja baru merasakan kemarin lho, Mom. πŸ™‚

  4. wah, ada kerang.
    Kangen Pindang Kerang dari Palembang.

    Saya belum sempat berkunjung ke Jogja ni, Semoga tahun ini bisa kesana.

    Salam Kenal,Backpacker Indonesia.
    ditunggu kunjungan baliknya dan komentarnya di blog ane gan.
    Follow juga Blog ane ya, πŸ™‚

  5. Seafooooood… Huaaaaah.. Aku kangen makan seafood kayak gituuu T__T

  6. diskusi sembari makan , nikmat banget tuh …

    Plus cuci gigiiiii. . . πŸ˜†

  7. kata siapa master seo buk buk ane juga ganti template nih kmrin di hack gara gara blognya terlalu terkenal jadii malah ke haack dgn thema yang free skrng pakai themes premium ndak gretongan atau free lagi hehehehehe

    Cieee cieee, tuh kan?
    Blognya yang terkenal eh, terus yang punya blog kapan terkenalnya tuh? πŸ˜›

  8. Pandangan Pertama, blog nya terlihat lebih fresh karena template baru paduan putih dan hijau. πŸ˜€
    btw, enak tuh kerang nya mbak. Jadi laper siang2 gini BW ke sini.

    Hehehe. . .
    Terimakasih, Mas. πŸ™‚
    Silahkan dicicipi dulu kerangnya. πŸ˜€

  9. Wahhh saya bukan dari sukoharjo, tp wonogiri πŸ˜€

    1. Kasiiannnn. . πŸ˜€

  10. […] Mas Iswah tuh asli Wonogiri. Dari pada saya mengulang-ulang pertemuan saat itu, mending pada baca postingan ini, ya. Kalau pingin tahu perkenalan saya dengan Bubu Phie, silakan baca postingan Amplaz. Pertama […]

Hayoo...Ngomen dengan bijak, ya! ^_*